9

670 99 0
                                    

"Dek, ayo turun mama papa udah nunggu tuh".

Suara gedoran tidak santai ala kak Jaehyun membuat kedua telingaku mendadak sakit. Sungguh tangan gempal milik seorang Jung Jaehyun terlalu menyakitkan bagi pintu pink kesayanganku. Membuat aku tidak tega dan dengan terpaksa membukakan pintu untuk pria gembul yang sangat tampan di depanku ini.

"Apasih kak Jaehyun berisik banget", cibirku yang hanya dibalas decakan oleh kak Jaehyun.


"Perempuan malas banget sih dek, pantes jomblo".

Aku semakin merengut. Menatap kak Jaehyun dengan tatapan membunuh yang aku punya. Sedangkan kak Jaehyun? Hanya menampilkan wajah tanpa dosa andalannya. Membuat tanganku gatal ingin menggaruk wajahnya.

"Dih ga sadar diri banget sih kak".

"Kakak ga jomblo kali dek".


"Ga jomblo tapi digantungin terus kaya jemuran".

Skakmat yey akhirnya aku bisa menyumpel mulut manis kak Jaehyun. Belum sempat kak Jaehyun mengajukan protes, suara mama menyela perdebatan kecilku dengan kak Jaehyun.

"Adek, abang, debat mulu ih ini tamunya kasian dengerin ocehan kalian. Cepet turun, makan!!".

Suara merdu milik mama membuat aku mengerling nakal kearah kak Jaehyun.

"Cie abang kalah debat sama adek ututu kasian banget sih abangnya Celine digantungin kaya jemuran. Punya wajah ganteng tuh dimanfaatin kek jangan kaya anak su--".


"MAMA, CELINE BERISIK",rajuknya.

Aku mengatupkan bibirku dan bergidik ngeri melihat amukan kak Jaehyun. Seperti perempuan yang sedang PMS.


🦄🦄


"Halo tante, kenalin nama aku Celine", ujarku sok manis pada tante Sera, tetangga baruku.


"Gausah sok manis kali dek, sepet gitu", saut kak Jaehyun dengan tidak tau malu. Membuat aku mendelik marah pada kak Jaehyun yang hanya dibalas tatapan menyebalkan 'aku berusaha jujur' yang terbaca jelas di wajah kak Jaehyun.


"Anak kamu lucu ya".

Aku jadi blushing tidak jelas saat mendengar ucapan tante Sera, membuat kak Jaehyun menatapku jijik.

"Lucu darimana, saya kadang juga bingung kok bisa lahirin anak yang super berisik kaya Celine dan Jaehyun. Mana kalau ngomong pedes banget, padahal saya ga suka pedes".

Sontak aku dan kak Jaehyun menatap tajam kearah mama dengan serentak. Membuat tante Sera menggelengkan kepala melihat tingkah laku kami berdua.

"Anak kamu kompak banget".

"Kompak dalam menguras emosi", sahut mama enteng dan disambut gelak tawa oleh tante Sera. Gatau aja kalo aku dan kak Jaehyun sudah kesal setengah mati.

"Bentar ya, anak aku masih di jalan".

Membuat aku dan kak Jaehyun menatap tante Sera dengan pandangan berbinar.


Pluk.

"Genit banget jadi anak".

Aku mendengus sambil mengusap kepalaku yang baru saja dipukul dengan kertas koran oleh papa. Dengan sudut mata aku bisa melihat kak Jaehyun melakukan hal serupa. Tega banget sih papa, nanti kalau otak anaknya tambah geser gimana ish!.

"Anaknya cowo apa cewe tan?", Sahut kami berdua mengabaikan tatapan tajam yang diberikan mama dan papa. Bodoamat pokoknya resolusi Celine tahun ini adalah berhenti menjomblo!.


Tante Sera tersenyum. "Cowok", lanjutnya lagi yang membuat bahu kak Jaehyun melemas. Aku memeletkan lidahku mengejek kak Jaehyun.


"Lagian kak Jaehyun kan udah punya gebetan. Gausah genit-genit cari yang lain kak. Sedekah dong sama Celine".


Kak Jaehyun menatapku galak.

Ups, aku keceplosan hehehehe.

"Celine ngeledek abangnya mulu, kayak anaknya tante Sera mau sama kamu aja", celoteh mama membuat aku menatap mama dengan pandangan kecewa.

Anaknya lagi mau modus sama camer kok malah diejekin sih, mama macam apa :(.

"Aku yakin anaknya tante Sera gamau sama bocil kaya kamu", lanjut kak Jaehyun yang membuat bibirku semakin dower.


"Tos dulu yok ma".



"IH PAPA, MAMA SAMA KAK JAEHYUN NYEBELIN".

Om - Kim JonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang