"Mah, kok aku jarang banget liat anaknya tante Sera sih? Emang sibuk banget ya?".
Hari ini adalah hari Minggu, dan rencananya sih aku mau modus modus kerumah tante Sera. Sambil menyelam minum air biar hari liburku sedikit berfaedah hehehe.
"Sering tuh mama liat. Kalau sore pulang kerja. Sama pagi kadang sih mama juga lihat. Anaknya tante Sera rajin banget, orang masih tidur dia ke kantor, orang udah pada pulang dia masih di kantor. Kalo nyari jodoh yang model begitu ya Cel, seneng mama liatnya".
Aku tersenyum gembira mendengar celoteh mama. Siapa sih yang ga senang kalau dikasih lampu hijau sama mamanya sendiri? Kalau masalah tante Sera mah gampang. Satpam depan sekolah yang galaknya bikin merinding aja bisa aku taklukin, apalagi tante Sera yang lembut begitu? Jamin deh Celine bikin klepek-klepek.
Mama menonyor jidatku. Membuat aku meringis dan menatap sebal kearah mama.
"Tapi kamunya gausah ngehalu buat jadi mantunya Sera. Mama sih ga setuju. Kasian banget anaknya Sera dapat modelan kaya kamu".
Aku cemberut. Meminum susu coklatku dengan sedikit terburu-buru dan menghentak-hentakkan kakiku kesal. Mama menyebalkan, membuat moodku turun kedasar jurang.
"Mama ih nye—".
"Apa? Mau uang jajanmu mama potong", galak mama.
"Mama tuh dikit-dikit ngancem potong uang jajan. Jangan gitu ma, kan Celine masih masa pertumbuhan. Kalau mama potong uang Celine nanti Celine gabisa beli susu lagi buat tambah tinggi. Nanti kalau Celine busung lapar gimana? Emang tante Sera mau nerima Celine yang busung lapar ini jadi mant—".
"BERHENTI NGEHALU DAN CEPET SIRAM BUNGA SANA".
Aku kicep.
🦄🦄
Aku sesekali membenahi tatanan rambutku yang sedikit acak-acakan. Sesekali mataku berjalan-jalan melihat kearah pagar rumah tante Sera. Kali aja jodohku sudah pulang dari acara lari paginya.
Kata mama sih anak tante Sera kalau setiap hari minggu pasti lari pagi. Cih beda banget sama kak Jaehyun yang masih ndusel sama boneka Teletubbies nya.
"Senyum-senyum aja hati-hati kesambet loh dek".
Aku memutar bola mataku malas. Ya ya ya terserah ah, aku malas berdebat dengan titisan bola ping pong. Menganggu saja. Kan ga elit kalau seandainya nanti anaknya tante Sera melihatku sudah mengeluarkan tanduk untuk memarahi kak Jaehyun?. Gagal sudah menjadi mantu idaman tante Sera yang lemah, lembut, dan gemulai.
"Diem-diem bae, ngomong kek", goda kak Jaehyun.
"Diem atau boneka Teletubbies lo gue bakar".
Kak Jaehyun membulatkan kedua matanya.
"Galak banget sih kaya bulldozer".
Malas menanggapi kak Jaehyun, aku berjalan mendekati bunga-bunga di dekat gerbang. Sudah pukul sembilan, pasti sebentar lagi jodohku datang.
Suara pagar yang dibuka dari arah rumah tante Sera membuat aku dengan cepat mematikan keran air dan segera berlari menuju kearah pagar yang hampir tertutup itu.
"E—eh tunggu", cegahku cepat. Kapan lagi aku bertemu dan mengajak kenalan anak tante Sera yang super duper sibuk ini?. Kesempatan emas ga boleh di sia-siakan!.
"Siapa ya?".
Astaga astaga suaranya seksi banget. Membuat jantungku melompat-lompat kegirangan.
"Kak, mau kenalan dong. Nama aku Celine tetangga kakak. Rumah aku di seberang rumah kakak. Tinggal bareng mama, papa sama kakak aku yang nyebelin. Kak Jae—".
"LOH OM JONGHYUN!".
Aku menganga. Gimana bisa om Jonghyun tinggal disini?.
"Harus banget ya saya ketemu kamu sepagi ini?", Sinis om Jonghyun membuat aku menelan kasar ludahku. Om Jonghyun dengan rambutnya yang basah, kaos hitam tampa lengan, celana pendek hitam, dan lengan empuknya membuat jantungku melemah.
"Mulutnya ditutup. Itu ilermu tumpah-tumpah. Dasar jorok".