14

429 67 1
                                    

"Lain kali sopan sedikit sama yang lebih tua".

Aku cemberut. Moodku yang awalnya baik-baik saja, mendadak buruk. Terlalu buruk sampai rasanya aku mau mencakar muka om Jonghyun yang datar-datar saja. Ini calon istrinya lagi diomelin di depan umum kok enggak dibelain sih?!.

"Loh tante sendiri yang berdiri di tengah jalan. Saya pikir tiang listrik", gurauku sambil sesekali melirikkan mata kearah om Jonghyun yang tetap diam tanpa ekspresi.

"Dikasih tau malah nyaut. Kamu diajarin sopan santun gak sih?!", desis wanita itu geram. Lho-lho si tante malah ngegas. Padahal yang jatuh aku, yang sakit ya aku. Niat cari muka sama om Jongyun, tan? Dari tadi kok lirik-lirik mulu.

"Sudah Stella, dia kan enggak sengaja".

Om Jonghyun mengusap bahu Tante Stella, membuatku berdecak sebal. Sebenernya Tante Stella ini siapanya om Jonghyun?. Et- kok badannya nempel banget sama om Jonghyun?

"Jangan pegang-pegang om. Belum mukhrim. Nanti Tuhan marah loh"

Enak saja pegang-pegang punya Celine. Belum pernah ditampol ya?

"Maaf loh saya pacarnya Jongyun".

Aku mengernyit. Loh bukannya Stella ini gebetannya kak Jaehyun? wah ga bener banget nih. Masak kakak aku yang ganteng itu dipermainkan sih? cuman dijadikan ban serep eh?

"Jaehyunnya dikemanain Tan? udah demen sama yang seumuran? loh saya pikir masih doyan brondong"

Om Jonghyun mengernyitkan alisnya. Bingung. Sedangkan aku mulai memunguti buku-bukuku yang berceceran. Serius deh, habis ini aku harus mengadu pada kak Jaehyun. Jangan sampai dia semakin tertarik dengan tante Stella. Cukup aku saja yang diombang-ambingkan hatinya oleh om Jonghyun, kakak ku yang gembil itu jangan deh. Mana bisa aku bayangin kak Jaehyun yang mendadak kurus karena stress akibat patah hati?

Kasihan nanti, aku enggak bisa uyel-uyel pipinya kak Jaehyun lagi!

"Maksud kamu apa ya Cel? Stella ini pacar saya loh"

Aku mengendikan bahuku acuh. Pura-pura ga peduli aja sama om Jonghyun.

"Coba tanya aja ke pacarnya, om. Sebenernya dia doyan om Jonghyun apa berondong kaya kak Jaehyun. Apa jangan-jangan dia cuman morotin uang om Jonghyun aja", aku menghela nafasku "tuh liat pucat banget wajahnya, tan? sakit apa gerogi?" sinisku.

Aku berjalan cepat kearah kasir. Membayar semua buku-buku novel yang baru saja aku beli dengan cepat.

Berbalik badan, aku menghampiri om Jonghyun. Menarik tangannya, dan sebelum mereka -om Jonghyun dan pacarnya- mengajukan protes, aku memotong suara mereka dengan lantang.



"Maaf ya tante Stella aku pinjam om Jonghyunya sebentar buat nyupirin aku pulang. Tadi aku berangkat sama om Jonghyun, pulangnya juga harus sama om Jonghyun dong?" aku menepuk pundaknya "iya tante, om Jonghyun nya bakal saya jagain. Nanti salamnya tante buat kak Jaehyun aku sampein deh tan"..

Om - Kim JonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang