10

679 102 0
                                    

"Mamah udah liat anaknya tante Sera belum? Gimana? Ganteng ga?".

Aku menyomot roti coklat yang baru saja diambil kak Jaehyun, membuat pria itu mendecak sebal. Hehe maafin aku kak Jaehyun!.

"Kebiasaan kamu dek".

Aku menatap mama dengan pandangan berbinar, membuat mama menggelengkan kepalanya melihat tingkahku yang berlebihan.

"Udah, ganteng dek. Lagian kamu sih pakai sok sok an ngerjain pr. Biasanya juga nyontek Mark".

Aku menggaruk tengkukku yang tak gatal. Mama ini paling seneng banget jatuhin pencitraan anaknya yang ga seberapa ini. Lagian biasanya Mark juga nyontek kok mah!.

"Cocok dong ma sama Celine. Kan Celine cantik. Jadi ganteng sama cantik kalau digabungin--".

"AW KAK JAEHYUN SAKIT IH".

Aku mengusap bibirku yang semakin dower karna ulah kak Jaehyun yang menyebalkan. Bisa-bisa nanti bibirku semakin seksi kalau kak Jaehyun terus menariknya dengan tidak berperi kemanusiaan. Terus nanti om Jonghyun tergoda sama bibirku terus ---,

KOK JADI OM JONGHYUN SIH.

"Gak cocok kamu sama anaknya tante Sera kali dek. Kasian banget nanti anaknya yang pintar itu dapat modelan zonk kaya kamu. Mama gamau tanggung jawab kalau sampai anaknya tante Sera mati muda karna liat tingkah konyolmu setiap hari".

"Tuh dengerin kata mama dek. Ngehalu mulu kerjaanmu, contoh nih abang tebar pesona dima--".

Belum sempat kak Jaehyun melanjutkan omongan nya. Sahutan pedas dari bibir mama membuat kak Jaehyun bungkam, sedangkan aku? Menertawai pipi gembilnya yang sedang merengut kesal karna ucapan mama.

"Sama aja kamu, tuh tiru anaknya tante Sera masih muda udah punya perusahaan sendiri. Lah kamu? Kuliah aja ga lulus-lulus".

Mampus kamu kak Jaehyun.

🦄🦄

Pulang sekolah seperti biasa, tidak ada yang berubah. Kecuali kalau aku sudah punya pacar sih. Jalan serong kanan serong kiri, ngerecokin anak smp yang lagi boncengan berdua sama pacarnya, diomelin ibu-ibu karna jalan ugal-ugalan, dan bernyanyi sepanjang jalan dengan suara yang sangat keras membuat jengkel satpam penjaga komplek.

Udah ah sebahagia Celine aja.

Tumben-tumbenan ini bus sepi banget. Biasanya rame sampai-sampai badanku yang mungil ini tenggelam dipojokan bus, menyedihkan.

"Pak turun sini, ini uangnya ya".

Biasanya Mark akan mengantarku pulang, tapi sialnya Mark sedang bermanjaan dengan pacar barunya. Malas banget aku jadi obat nyamuk diantara mereka berdua. dan kak Jaehyun kenapa jadi ikut-ikutan gabisa jemput aku kaya Mark sih?! Seberapa sibuk anak kuliahan? Membuat aku malas untuk kuliah, mending juga nanti nikah sama om Jonghyun hehehe.

Aku bernyanyi sepanjang jalan sampai netraku melihat sebuah mobil putih terparkir manis di depan rumah tante Sera.

"Kayak kenal deh", gumamku.

Dengan penasaran, aku berputar mengelilingi mobil yang masih terparkir apik di depan rumah tante Sera.

"Kaya kenal deh tapi dimana ya liatnya?".

"Sumpah ini tuh ga asing".

Aku masih berkutat dengan fikiranku sampai sebuah suara sedikit mengusik lamunanku.

"Kamu pencuri ya? Ngapain liatin mobil saya sampai sebegitunya?".

Aku membelalakan kedua mataku karna terlalu terkejut.

"Loh jodohku?", Sahutku spontan membuat pria diseberangku menaikkan alisnya.

"Loh om kenapa disini? Ini rumah om ya? Om anaknya tante Sera ya?", Aku memberondongnya dengan berbagai pertanyaan yang membuat om Jonghyun memijat pelipisnya.

"YaTuhan kenapa saya harus ketemu spesies kaya kamu sih".

"Hehe om bener kan kalau kita jodoh, om anaknya tante Sera ya? Ke KUA yuk om".

Om Jonghyun menatapku sinis, membuat aku hanya bisa menampilkan cengiran khasku. Ampun deh om ganteng, jangan marah gitu ish kan jadi serem!.

"Jangan banyak mimpi kamu. Ini rumah temen saya, saya cuman mampir berkunjung".

Om - Kim JonghyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang