03

4K 348 2
                                    

Karena tau kalau besok hari Minggu, Haneul milih buat keluar rumah malem ini. Dia cuma berniat mau ngehirup udara malam terus ke minimarket deket rumahnya.

Pas udah sampai didepan minimarket, Haneul liat seseorang yang dia kenal. Tapi Haneul langsung kaget pas liat ada 2 botol soju diatas meja orang itu dan karena itu Haneul langsung lari nyamperin orang itu.

"Jaehyun! Gila ya lo!" teriak Haneul ke orang yang dia liat yang ternyata adalah Jaehyun.

Jaehyun noleh ke Haneul, "Ngapain lu disini?" tanyanya dengan nada bicara orang mabuk.

Haneul cuma bisa menghela nafasnya kasar. Dia bingung gimana caranya buat ngeberentiin Jaehyun minum.

"Jaehyun! Gue bilang stop!" ucap Haneul lagi tapi justru Jaehyun malah ngelanjutin minumnya.

Akhirnya Haneul ada ide. Dia langsung ngescroll handphonenya dan nyari kontak seseorang.

"Halo"

Tanpa menunggu lama, syukurlah orang yang ditelpon langsung ngejawab.

"Ini gue Haneul"

"...."

"Bentar bentar.. "

Karena ga kedengeran suaranya, Haneul mencet tombol speaker supaya suaranya kedengeran karena suasana saat ini sangat ramai.

"Lu bisa ga ke minimarket A di deket sungai Han?"

"Emang kenapa?"

"Jaehyun mabok disini"

"Hah? Serius? Eh gila tuh anak"

"Udah cepetan lu kesini! Gue bingung gimana ngeberentiin Jaehyun"

"Oke gue kesana sekarang, tungguin dia. Jangan sampai dia kemana-mana"

Tut tut.

Panggilan langsung terputus. Haneul merasa lumayan lega pas udah nelpon Haechan. Haechan emang temen deket Jaehyun, tapi percayalah kalau Haechan ikut organisasi disekolahnya, jadi dia anak yang disiplin.

Dan karena Haneul juga ikut organisasi di sekolahnya, jadi dia kenal sama Haechan ya walaupun jarang ngobrol, itu semua karena sifat juteknya Haneul.

"Lu kenapa bisa begini sih" ucap Haneul sambil duduk dikursi sebelah Jaehyun.

Jaehyun meneguk satu gelas berisi soju yang sudah ia tuangkan.

"Kalau sampai orang dewasa ada yang tau kalau lu itu pelajar, bisa abis lu" ucap Haneul dengan pelan sambil menggeser botol soju yang masih ada isinya.

"Gausah peduli sama gue" jawab Jaehyun yang langsung ngerebut botol yang digeser Haneul. Tapi tenaga Haneul lebih kuat daripada Jaehyun, hal itu karena Jaehyun yang lagi mabuk.

"Gue peduli sama lu sebagai temen!"

Jaehyun terdiam.

Masih ada yang peduli sama gue?

Itu yang ia pikirkan.

"Gua ga suka ya liat cowok yang mabok kaya gini" ucap Haneul sambil menatap Jaehyun, "Gila tau ga sih?!"

Jaehyun cuma diem sambil menatap  Haneul juga.

"Lu yang buat gue gila" jawab Jaehyun dengan cepat.

Haneul hanya menganggap omongan Jaehyun itu karena efek Jaehyun yang mabuk.

"Pasti ada alasan lain kenapa lu kaya gini kan?" ucap Haneul, "Lain kali kalau ada masalah mending cerita ke temen-temen deket lu" lanjut Haneul.

"Ga ada yang peduli sama gue" sela Jaehyun.

"Mereka semua peduli sama lu tapi lu nya aja yang kepedean dengan merasa lu sendiri di dunia ini" jawab Haneul.

Jaehyun terdiam.

"Temen lu banyak. Gue juga tau kok semua temen-temen lu itu baik walaupun emang sering bolos jam pelajaran" ucap Haneul, "Tapi buat apa lu punya temen banyak kalau ga ada satupun yang lu anggap ada buat lu?"

Jaehyun terdiam lagi.

"Disini ternyata"

Haneul menoleh dan yang dilihat adalah Haechan dan juga Doyoung.

"Cepet bawa temen lu pulang" ucap Haneul.

Doyoung menatap Jaehyun kesel, "Bego ya lu!"

"Ga mungkin kita bawa Jaehyun kerumahnya, nanti papahnya bakal marahin dia abis-abisan" ucap Haechan khawatir.

"Yaudah nginep dulu aja dirumah lu, lagi pula besok kan hari Minggu" usul Haneul kemudian Haechan ngangguk dan segera ngebantu Doyoung buat merangkul Jaehyun.

"Yaudah gue pulang ya" ucap Haechan, "Makasih loh udah infoin keadaan Jaehyun sekarang" lanjut Haechan.

"Sama-sama. Hati-hati dijalan ya" jawab Haneul.

"Lu yang hati-hati, cepet pulang, udah malem" ucap Doyoung.

Haneul tersenyum.

💚💚💚

My Sweet Youth | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang