04

3.7K 321 0
                                    

Hari yang ditunggu-tunggu Haneul akhirnya tiba. Hari Minggu, Johnny udah janji mau belajar bareng Haneul ditaman.

Dan tentu 15 menit sebelum Johnny jemput, Haneul udah rapih. Mulai dari pakaian dan buku-buku yang harus dibawa Haneul nanti ditaman.

20 menit berlalu. Haneul jadi bete pasalnya Johnny belum dateng juga. Padahal setiap ada janji, Johnny ga pernah telat. Bahkan bakalan jemput Haneul 5 menit sebelum waktu yang ditentuin.

Akhirnya Haneul milih buat nelpon Johnny, tapi ga diangkat. Dan Haneul udah ngirim beberapa pesan ke Johnny, sama sekali ga dibaca.

"Kak Haneul! Ada temen kakak diluar" teriak Jisung dari luar kamar Haneul.

Haneul senyum, dia berfikir kalau itu Johnny. Tapi Jisung bilang "temen".

"Siapa de?" jawab Haneul bales teriak.

Yang ditanya malah ga nyaut. Haneul pun milih buat ngeliat siapa yang diluar lewat jendela kamarnya yang bisa ngeliat kearah gerbang rumahnya.

"Jaehyun?"

Haneul melongo pas liat Jaehyun yang lagi berdiri depan pager rumahnya sambil megang handphone nya. Dan ga lama, handphone Haneul berdering.

"LU NGAPAIN KE RUMAH GUE?!"

Haneul langsung ngegas diawal telponnya dan itu ngebuat Jaehyun ketawa.

"Jalan yuk"

"Gila ya lu!"

"Gila gara-gara lu"

Haneul berdecak kesal.

"Gue udah ada janji sama pacar gue"

"Sebentar doang"

"Ga ma-"

Tut tut.

Panggilan terputus dan tentunya Jaehyun yang matiin. Pas Haneul liat lagi kearah gerbang rumahnya, dia liat Jisung ngebukain pager rumah dan nyuruh Jaehyun masuk.

Haneul langsung keluar dari kamarnya dan turun ke lantai bawah.

"Ada temen kamu tuh" ucap ibunya yang lagi nyuci piring.

Pas sampe diruang tengah, Haneul langsung natep Jaehyun bingung. Pasalnya, Jaehyun senyum-senyum sendiri pas begitu liat Haneul.

"Ngapain lu?" tanya Haneul jutek.

Baru aja Jaehyun mau jawab, ibunya Haneul udah nyela omongan Jaehyun duluan.

"Eh temennya Haneul? Kok tante ga pernah liat ya?" ucap ibunya Haneul nyamperin Haneul dan Jaehyun.

Jaehyun senyum terus ngebungkukin badannya, "Halo tante"

"Temen baru ini? Ganteng banget neul" ucap ibunya Haneul sambil nyenggol badan Haneul.

"Ih mamah apaan sih!"

Jaehyun cuma senyum, "Tante, saya ajak Haneul buat keluar boleh?" tanya Jaehyun.

"Aku ada jan-"

"Ooo tentu boleh dong" sela ibunya Haneul duluan.

Haneul cuma melototin ibunya, "Sekalian beli minyak sama keperluan mandi ya, stock dirumah udah abis" ucap ibunya Haneul terus ninggalin Haneul sama Jaehyun.

"Mamah!" teriak Haneul.

"Mau kan?" tanya Jaehyun.

Kemudian handphonenya Haneul berdering. Dan ternyata ada telpon dari Johnny.

"Halo kak?"

"Haneul, maaf aku ga bisa nemenin kamu belajar"

"Kenapa kak?"

"Ada keperluan mendadak, maaf ya udah buat kamu nunggu"

"Tapi kak-"

"Maaf ya Haneul.."

Tut tut

Haneul cuma natap handphonenya kesal. Ga lama ibunya nyamperin Haneul dan Jaehyun.

"Ini uangnya.." ucap ibunya Haneul, "Udah sana cepet.. Mamah harus masak"

Baiklah. Karena terpaksa, akhirnya Haneul milih buat keluar bareng Jaehyun. Itu juga karena ibunya yang nyuruh beli keperluan sehari-hari.

💚💚💚

My Sweet Youth | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang