bagian 13

1.3K 65 0
                                    

5 Februari 1999
Ada desiran halus di hatiku kini, semenjak kepergiannya aku sangat kehilangan. Apa artinya dia datang dihidupku selama ini? Dan ternyata aku mencintainya...

Itulah yang tercatat dalam buku harian Sukardi

"Oh ternyata dia cinta pertama nya Sukardi" (pikir Lisa)

7 Januari 2019
Hari ini aku sangat terkejut, dia yang aku rindukan selama 20 tahun tiba2 muncul menjadi perawat yang merawatku... atau  mungkin ini hanya ilusiku saja seperti waktu itu

8 Januari 2019
Banyak yang berubah darinya, tapi wajahnya masih tetap sama seperti 20 tahun yang lalu. Aku tak tau mengapa aku mengalami hal ini. Dan sekarang usia kami berbeda, bagaimana bisa aku bersama nya jika begitu?

"Wajah gadis itu seperti aku? Pantas saja pak Sukardi jadi nyebelin banget pas pertama bertemu sama aku"

Tiba-tiba di luar rumah, ibu-ibu tampak ribut. Lisa penasaran dengan apa yang terjadi di luar

"Ada apa bu Ramli?" (Tanya Lisa)
"Bu Sukardi, hari ini bendera setengah tiang bu" (jawab ibu Ramli sambil menangis)

Bendera setengah tiang menandakan bahwa ada prajurit yang gugur dalam operasi atau medan.
Isteri prajurit di panggil menggunakan nama suami nya.

DEG!
Tiba-tiba perasaan Lisa tak menentu, ia teringat akan Sukardi. Wajah nya kembali muram...

*2 hari kemudian*
Lisa selesai pulang dari rumah duka praka Ajie salah satu prajurit yang gugur.
"Permisi bu, saya dapat amanat dari kapten Sukardi. Ini untuk ibu" (kata pratu Joko sambil memberikan sebuah amplop putih)
"Terimakasih" (jawab Lisa sambil menerima amplop tersebut)

Dengan tangan gemetar Lisa membuka amplop tersebut...
(Sebelum menjalankan tugas operasi para prajurit diharuskan menulis sebuah surat untuk orang yang mereka kehendaki, bisa keluarga, pacar atau sahabat. Dan jika surat tersebut sampai pada orang yang dikehendaki tersebut berarti prajurit itu telah gugur)

Lisa kembali menutup amplop tersebut dan meletakannya kembali di selipan baju Sukardi

10 Februari 2019
Dek Lisa, ternyata dia adalah bayi yang aku tolong ketika ibunya hendak melahirkannya... cantik, pintar, dan ceria. Itu yang aku ketahui... apakah aku menyukai dek Lisa atau gadis itu aku tak tau, karna aku belum bisa membedakan apa yang beda dari keduanya...

17 Februari 2019
Hari ini pa Yuda memintaku menikahi putri nya dek Lisa, namun dek Lisa tidak menyetujui nya karena tidak mencintaiku...

20 Mei 2019
Dek Lisa kini menjadi isteriku, seperti mimpi dia yang aku temui 20 tahun yang lalu menjadi isteriku dalam wujud dek Lisa...

23 Mei 2019
I Love You dek Lisa...

"Dia mencintaiku?" (Tanya Lisa pada dirinya sendiri)

DEG!
jantung Lisa berdetak cepat, selama ini Lisa tidak pernah merasakan dicintai oleh lawan jenis kecuali ayahnya...

Cinta Dalam Nostalgia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang