"Li, seperti nya ada yang aneh dari Sukardi" (ucap Zulfikar)
"Aku juga merasa seperti itu Zul, aku sering melihat dia berbicara sendiri" (tambah Ramli)
"Hey gosip apa ini?" (Tanya Rudi)
"Hey Rud menurutmu apakah ada yang aneh dengan Sukardi?" (Tanya Ramli)
"Aneh seperti apa?"
"Seperti dia berbicara sendiri" (jawab Zulfikar menimpali)
"Oh iya, jika tidur Sukardi seperti memberi ruang untuk tidur orang lain di kasur nya. Ya dia akan tidur di ujung kasur" (jawab Rudi)
HAHHH...
ucap yang lain bersamaan
"Mungkin Sukardi bisa melihat hantu" (kata Agung asal)
"Tapi sih biasa nya orang yang melihat hantu tidak akan sering berbicara sendiri, lah Sukardi bahkan juga tau kalau kita akan makan apa hari ini" (tambah Rudi)
"Semakin membuat aku bingung ini" (zulfikar)Di pos jaga...
"Di, aku mau bertanya sama kamu!" (Kata Ramli)
"Apa?"
"Kamu kenapa sebenarnya akhir2 ini?" (Tanya Ramli)
"Maksud mu?" (Sukardi bingung)
"Kami sering melihat kamu berbicara sendiri, seperti sedang bersama seseorang. Apa yang mengganggu pikiranmu?" (Tanya Ramli)
'Begitukah aku dimata sobat2ku? Haruskah aku menceritakan semua nya?' (Bathin Sukardi)
"Sebenar nya aku sedang bersama seseorang, dia perempuan dan saat ini dia sedang ke dapur untuk melihat makanan" (jawab Sukardi)
Bulu kuduk Ramli pun berdiri dan Ramli sedikit merinding
Mereka terdiam..Setelah pembicaraan itu, Ramli dan teman2nya melaporkan kejadian ini kepada pelatih. Untuk memeriksakan keadaan Sukardi ke Psikiater..
Sukardi pun di printah untuk memeriksakan diri ke psikiater
"Silahkan anda ceritakan apa yang mengganggu pikiran anda" (kata dokter)
"Selama 1 bulan ini ada seorang perempuan yang mengikuti saya, dia memakai pakaian putih lalu rambut nya panjang terurai, dia sangat ceria. Dia tidak menganggu saya"(jawab Sukardi)
"Bagaimana bayangan tersebut bisa hilang?"
"Ya dia akan pergi jika dia sedang ke dapur atau ke tempat lain seperti barak lain"
"Bagaimana pesan2 yang disampaikannya?"
"Dia ingin mengetahui siapa dirinya karena hanya saya yang bisa melihat dia dok"
"Hmmmm" (dokter bergumam)
Kemudian Sukardi di diagnosa mengalami skizofrenia (yaitu gangguan yang mengganggu seseorang untuk berpikir dan berperilaku dengan baik)'Apakah aku gila? Bagaimana bisa?' (Pikir Sukardi)
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Nostalgia [END]
RomanceSukardi adalah seorang anggota aktif dari tentara nasional Indonesia angkatan darat (TNI AD) di usia nya yang sudah 39 tahun belum juga menikah. Apa penyebab nya? Sebelumnya aku minta maaf banget kalo cerita aku ini ada kesamaan sama cerita2 lain...