Bagian 21

3.6K 78 19
                                    

Seperti suami isteri pada umumnya, Lisa dan Sukardi kerap melakukan hal bersama sama mulai dari bangun tidur hingga mengakhiri hari dengan tidur...

Hari ini Lisa tidak kuliah, ia merasa tidak enak badan. Suhu badannya lumayan tinggi sehingga membuat nya tak bisa pergi kemana pun.

"Sayang, ini bubur nya. Hari ini mas ada tugas ke Yogya, besok mas baru pulang lagi. Maaf ya sayang mas belum bisa jagain kamu pas kamu sakit" (ucap Sukardi)

"Ngga apa apa mas, aku ueekkk  aduhh perut aku mual banget mas" (keluh Lisa)

"Kita ke dokter ya!"

"Ngga usah mas, ini paling asam lambung aja meningkat. Ayah juga mau menginap mas seminggu ini, nanti siang baru datang"

"Syukur kalo gitu"

*keesokan harinya*

'Positif' (bathin Lisa)

*pesan teks*
Lisa : mas, aku hamil :)
Sukardi : alhamdulilah, mas ngga sabar sampai rumah.. tunggu ayah sayang

Lisa terkekeh membaca chat dari Sukardi yang terasa menggelikan itu.

Lisa membuka lemari Sukardi dan...
"Buku ini, aku ingin membaca nya lagi"

Namun, buku itu kosong hanya ada beberapa memo dan foto foto Sukardi selama pendidikan dulu

"Loh kemana semua catatan itu? Apa mungkin Sukardi menggantinya?"

20 Oktober, 1997
Awal masuk pendidikan

27 Januari 1998
Pelantikan pertama

3 Maret 1998
Tugas di Surabaya

Dan seterusnya....

"Tidak ada sama sekali tulisan itu, apakah selama ini aku hanya berimajinasi? Atau memang Sukardi tak pernah memiliki imajinasi itu?"

Hilang atau menghilang? Adalah kata yang tak memiliki arti sama namun membuat luka dengan intensitas bermakna...

-SELESAI-

Cinta Dalam Nostalgia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang