cerita sepuluh

101 8 0
                                    

Di kelas XII IPA 1

"Gila tuh cewek bisa ngelakuin hal senekat itu" umpat Sagara masih kesal.

"Lo gak usah kaget lah sama kelakuan Gita yang sama seperti sebelum-sebelumnya" Egy berusaha menenangkan Sagara.

"Nah bener tuh kata Paket, udah berapa kali Gita buat kerusuhan dan nyakitin cewek yang lagi deket sama lo" timpal Lutfi. (Yang dimaksud "paket" adalah Egy)

"Tapi ini lain Pi"

"Lain gimana sih Gar maksud lo?" Lutfi penasaran dengan ucapan Sagara.

Sebelum Sagara menjawab pertanyaan Lutfi, Abi tiba-tiba datang dan menghampiri mereka.

"Muka lo kenapa Gar, ditekuk begitu" tanya Abi kepada Sagara yang masih kesal.

Bukannya Sagara yang menjawab, namun Iqbal. "Lo sih Pit kemana aja, ketinggalan drama terhits akhir pekan ini" jawab Iqbal dengan gaya yang dibuat-buat.

"Gue gak nanya sama lo Jo, gue nanyanya sama Agar-agar" ucap Abi kesal.

(Gengnya Sagara memiliki julukan masing-masing, Sagara dipanggil Agar-agar, Abi dipanggil Sipit, Egy dipanggil Paket karena dia ketua osis, Iqbal dipanggil Ajo, dan Lutfi dipanggil Upi).

"Elah sewot bener lo" balas Iqbal gak terima.

"Biasa, si Gita buat ulah lagi" akhirnya Lutfi yang menjawab.

"Berantem sama cewek yang deket sama Agar-agar lagi?" Tanya Abi dengan yakin.

"Ya jelas dong. Masak iya, Gita berantem sama Batman kan nggak mungkin" timpal Iqbal asal.

"Diem lo Jo" sentak Abi sangat kesal kepada Iqbal.

"Tapi anehnya, kenapa Sagara juga ikut kesel, gak kayak biasanya kalo Gita habis buat ribut" Egy masih bertanya-tanya.

"Lah emang kenapa?" Tanya Abi balik.

"Ini juga gue tanya nyet, lo malah nanya balik" kesal Egy kepada Abi.

"Iya Gar, kenapa lo?" Giliran Lutfi yang tanya ke Sagara.

"Karena.......gu...gu...e su...ka sama tuh cewek" jawab Sagara dengan malu-malu.

Semua kaget dengan perkataan Sagara dan memandangi Sagara.

"Seriusan lo Gar? Emang siapa sih tuh cewek" tanya Abi kaget.

"Namanya Fei, dia masih kelas X" jawab Sagara dengan membayangkan wajah Fei.

"Jangan-jangan cewek yang nabrak gue tadi yang dimaksud Sagara" batin Abi.

"Lo ternyata bisa suka juga ya sama cewek" celetuk Iqbal.

"Emang lo pikir gue cowok apaan nyet"

"Ya kirain, dari pertama sekolah disini nggak ada tuh ceritanya lo ngejar-ngejar cewek. Ya nggak gaes" ucap Iqbal bertanya kepada teman-temannya.

Yang lain hanya mengangguk meng-iyakan ucapan Iqbal.

"Sejak kapan lo suka sama tuh cewek?" Tanya Egy kemudian.

"Sejak kita jadi kakak pembina kelas X waktu Mos"

"Wah ini nih yang namanya cinta pada lototan pertama" celetuk Iqbal.

"Cinta pada pandangan pertama kunyuk" sentak Lutfi yang mulai kesal pada Iqbal.

"Oh udah ganti ya" ucap Iqbal dengan wajah polos yang dibuat-buat.

"Udah dari dulu ogeb. Lo kemana aja?" Egy ikutan kesal.

"Gue dari tadi disini sama kalian, masak lo gak liat gue sih Gy" jawab Iqbal dengan wajah polosnya yang dibuat-buat.

"Mulai gesrek tuh otaknya" timpal Abi.

Iqbal hanya diam dan nggak merasa bahwa yang dimaksud Abi adalah dirinya. Dan seketika semua tertawa melihat tingkah laku Iqbal.

"Dasar Ajo" gumam Sagara sambil menahan tawa.

"Gue bersyukur punya sahabat seperti mereka, saat gue frustasi mereka yang jadi penghibur gue" batin Sagara.

*****

Hai para reader, terimakasih udah setia nungguin cerita dari author.
Maafkan author yang bisanya cuma janji-janji doang, sebenernya author udah mau publish dari minggu-minggu kemaren berhubung hp author rusak jadinya gagal dan akhirnya ngaret lagi😔
Meski nggak banyak yang baca cerita dari author yang masih abal-abal ini, tapi author bakal ngelanjutin terus kq.
So, big thanks kepada kalian yang setia dengan cerita author and sorry. Seperti biasa jangan lupa vote dan comment nya.
Salam dari Ajo😘

Berhubung ini momennya lebaran minal aidzin wal faidzin dari author yang salahnya buanyak banget kepada para reader yang baik🙏

Rumit (hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang