SweetDreams #16

686 146 6
                                    

Backsound: EXO–Sweet Lies

[Flashback]

Lantai kotor, keran air bocor dan bau yang tidak sedap itulah yang cocok untuk menggambarkan tempat ini. Ruangan yang hanya berukuran 1,5 ×1,5 ini sangat pengap.

Seorang namja harus merelakan jam belajarnya diganti dengan kegiatan membersihkan ruangan ini.

Toilet, yup! Toilet di belakang sekolah adalah toilet yang paling kotor. Dan namja yang dimaksud adalah Kyung-soo.

Ia harus membersihkan toilet itu karena ia tak membuat tugas, bukan karena dia malas tapi dia lupa akan adanya tugas.

Dan Kyung-soo lupa jika guru mata pelajaran itu adalah guru yang galak. Ia tak segan-segan memberikan hukuman pada siapapun yang melanggar.

Contohnya Kyung-soo. Walau dia adalah namja berprestasi tapi jika sudah melanggar ya harus dikenakan sanksi.

"Huh, kotor sekali." Keluhnya sambil mengepel lantai toilet yang kotor.

Ia membersihkan toilet sendirian, karena memang hanya dialah yang melanggar.

Setelah kurang lebih 30 menit membersihkan toilet yang super duper kotor itu, akhirnya Kyung-soo bisa terbebas dari hukuman.

Namja mungil itu sedang mencuci tangannya di wastafel sambil bersenandung kecil.

Entah kenapa suasana hatinya sekarang ini sangat bahagia. Kyung-soo menatap wajahnya di cermin dan tersenyum tipis.

"Oh iya aku lupa, aku harus ke loker." Monolognya dan bergegas pergi ke loker.

Di sisi lain, seorang namja jangkung sedang melangkahkan kakinya ke suatu tempat. Tangannya menggenggam kotak makanan bergambar pinguin.

Senyum di bibirnya tak pernah hilang, dan ia sesekali membenarkan letak kacamatanya.

Namja tampan itu kini berada di depan loker yang beratas namakan "D.O Kyung-soo" tangannya tampak ragu untuk membuka loker tersebut.

Saat tangannya sudah menyentuh gagang loker, satu teguran membuatnya terkejut.

"Apa yang kau lakukan?!" Teriak Kyung-soo pada namja tinggi itu.

Namja yang diteriaki hanya menunduk takut dan mengeratkan tangannya pada kotak makanan yang ia pegang.

"Jawab aku! Jangan menunduk saja!" Teriaknya lagi.

Namja berkacamata itu mendongak perlahan, dan menampilkan senyum canggung. Kyung-soo yang melihat wajah namja itu sangat terkejut.

"Hae Yeol?" Herannya.

Saat Kyung-soo melangkah maju dengan segera namja berkacamata itu berlari dari hadapan Kyung-soo. Dan membuat Kyung-soo hanya bisa menatapnya dengan tatapan syok.

"Sejak kapan Hae Yeol mengganti warna rambutnya? Dan dia memakai kacamata?" Tanyanya pada dirinya sendiri.


•0•

Setelah dari loker, Kyung-soo melangkahkan kakinya menuju kelasnya. Ia ingin mengambil sesuatu di dalam tas miliknya.

Saat ia sudah sampai di kelasnya, keadaan kelas nampak sepi. Maklum jam istirahat pasti semuanya pergi ke kantin untuk mengisi perut mereka yang keroncongan.

𝐒𝐰𝐞𝐞𝐭 𝐃𝐫𝐞𝐚𝐦𝐬 [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang