#32 Kelulusan

1.1K 65 19
                                    


1tahun kemudian..

"BAPAK KECEWA, HAMPIR 80% KALIAN TIDAK LULUS!"

"Hah serius?"
Hampir semua siswa di lapangan tak percaya bahkan ada yang pinsan.. Mereka sedang melakukan upacara terakhir, mungkin, bagi yang lulus.

"PRANK! KALIAN SEMUA TELAH LULUS!! SELAMAT!"

Semua siswa bersorak kegirangan.. Akhirnya mereka lulus SMA!

SMA, seragam putih abu-abu yang memiliki banyak kisah walaupun hanya melewati 3tahun. Namun masa SMA memiliki warna tersendiri dalam kehidupan ini..

Banyak yang terjadi di masa itu, Cinta, patah hati, persahabatan erat. Mungkin hampir semua sudut bangunan Sekolah Menengah Atas memiliki sejarah.

Dan sekarang masa itu telah menjadi kenangan bagi Wilona serta kawan-kawannya..

"Huhh Akhirnya Gue Lulus!!"
Teriak beberapa orang seraya terus melempar bubuk warna-warni tak lupa saling menukar tanda tangan dibaju seragam mereka yang mereka kenakan.. Mereka bersanda gurau dengan penuh kebahagiaan. Ini terakhir kalinya mereka memakai baju seragam, seragam putih abu-abu yang memiliki banyak sejarah. Makanya mereka menghabiskan waktu untuk bersenang-senang.

Kecuali Ali, dia hanya duduk menyendiri di rooftop sekolah..

Terlalu Banyak yang dia pikirkan hingga tak bergairah untuk bermain warna bersama teman-temannya dibawah..

Ia tak menyangka masa SMAnya itu berasa nano-nano. Terlalu banyak persoalan.. Jika ia tau jadinya seperti ini, ia tak mungkin membuka hati untuk siapapun. Ia tak mungkin bermain Cinta kalau tahu ujungnya luka. Ah sudahlah! Buktinya Ali sudah menikmati semua, Suka dan Duka dari Cinta. Penyesalan hanya rasa yang tak berguna.

'SMA, Makasih untuk kisah dan rasa nya. Di sekolah ini gue dipertemukan dengan Cinta, bahkan dua Cinta sekaligus. Aneh! Tapi nyata. Maaf jika dua-dua nya gue goresin luka sungguh gue gak ada niat buat itu, semua kejadian tanpa diduga'.
Batinnya. Bayangan-bayangan dari awal ia memasuki SMA ini mendadak berputar di kepalanya. Ia hanya bisa tersenyum namun matanya berkaca-kaca, melambangkan ada manis juga pahit dan kini semuanya telah berakhir.

Selamat tinggal SMA, kau bukan hanya mengajarkan apa yang ada di buku dan dipapan tulis Tapi kau juga mengajarkan segalanya Termasuk Cinta yang memiliki berjuta warna dalam kehidupan Manusia.

Makasih dan Maaf jika terlalu banyak luka.

Ini bukan akhir, tapi awal untuk menjadi manusia yang jauh lebih baik. Semoga.
..

Ke-esokan harinya.. Mereka melakukan acara perpisahan disalah satu gedung.. Semua kaum hawa nampak terlihat cantik dan anggun mengenakan kebaya..

"Hai"
Sapa Verrel pada salah satunya..

"Hai"
Balas gadis itu sedikit kikuk.

"Gak kerasa ya? Udah perpisahan aja"

Gadis Cantik yang tak lain Wilona mengangguk..
"Iya, rasanya baru kemaren gue kenal mereka dan lo"

"Sayang, lo gak pernah bales Cinta gue"

"Maaf"

"No porblem, gue denger abis lulus si Ali bakal nikah sama Prilly"

"Gue tau, dan gue gak peduli"

"Wilona! Sini! Kita nyanyi bareng-bareng"

"Rel, ke sana yuk?"

"Yuk!"

"DATANG AKAN PERGI.. LEWAT KAN BERLALU.. ADA KAN TIADA BERTEMU AKAN BERPISAH... AWAL AKAN BERAKHIR.. TERBIT KAN TENGGELAM.. PASANG AKAN SURUT.. BERTEMU AKAN BERPISAH... HEYSAMPAI JUMPA DILAIN HARI UNTUK KITA BERTEMU LAGI, KU RELAKAN DIRIMU PERGI
MEKIPUN.. KU TAK SIAP UNTUK MERINDU. KU TAK SIAP TANPA DIRIMU. KU HARAP TERBAIK UNTUKMU.."

Banyak CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang