= 2 = | curhat

2.6K 450 76
                                    

"lo kalo mau nyembunyiin sepatu, sepatu gue aja, na!" tegas felix.

"aelah, kaku banget dah lo! gue juga gak bakal ngambil sepatu cewe lo, anjing! gue bisa beli 10 sepatu gitu doang mah!" balas jaemin sambil nenteng kedua sepatu gue, halah uang kas kelas 10 aja ga pernah bayar samsek.

"EEEHH— SUDAH YA SODARA KU SEMUA!!" seru gue tiba-tiba muncul ditengah mereka berdua. "chill, lix."

"how can i? dia udah ngambil sepa—"

gue menginterupsi felix, "ga ngambil dia mah, emang mainan doang, lix!"

"NOH! DENGER TUH, KIMAK!" seru nana seraya naroh kasar sepatu gue ke tanah.

emang kasar banget anaknya, maaf.

felix berdecak terus ntah kenapa dia bisa ngelirik kaki gue. "so babe, sepatu siapa itu?"

"ah— seungmin." gagu gue.

"kok bisa pake sepatu seungmin?" tanya felix udah kek ngeintrogasi.

"anu— uhm— g–gue sembunyiin sepatunya tadi, terus karna sepatu gue entah kemana makanya gue pake sepatunya seungmin, hehehehe." cengir gue.

"oh, gue mau ke kantin dulu. ikut gak?" ajak felix berusaha ngalihin topik.

"enggak." geleng gue dan dibalas anggukan felix lalu dia pergi.

"baperan banget pacar lo, anjing!" seru jaemin.

"emang gitu, lagi ada masalah tuh keknya." asal gue.

jaemin geleng-geleng, "ya udah, gue mau ke kelas. makan tuh sepatu!"

sementara itu, seungmin dateng tergopoh-gopoh dengan kakinya yang nyeker, "gimana?"

"aman." gue mengacungkan jempol gue. "kalo tadi gue gak dateng, mungkin udah perang dunia kali, ya?"

seungmin ketawa aja dengernya. felix emang bobrok, tapi dia juga orang yang serius dan sulit di becandain. tapi kalo udah kenal banget, felix bakal jadi orang yang asik dan betah deh kalo lama-lama bareng dia. engga kok, bukan karna gue bucinnya dia.

gue ngelepas sepatu seungmin yang gue pakai dan ngambil sepatu punya gue, "makin hari makin gak bisa dibecandain."

"tapi dia asik, kok. gue yakin lo bakal dijadiin tuan putri sama dia." sahut seungmin.

"iya sih, cuma humor kita tuh, beda. selama 5 bulan gue pacaran sama dia, gue rada susah nyambungin humornya dia sama humor gue." keluh gue sambil masang sepatu.

"gak papa, dong. jadi lo tau, semua orang itu humornya beda-beda. lagian kan, kebahagiaan gak cuma dateng dari humor yang sama, lang." kata seungmin.

gue ngangguk, "iya sih, bener."

"harus banget nih kita cerita di tengah jalan begini?" tanya seungmin.

"eh iya, ke gazebo aja, yok? lo jamkos ga?" kata gue sambil masang sepatu.

gue sama seungmin menuju ke gazebo tempat favorit kita, favorit karna:
1. dingin
2. banyak tanaman jadi sejuk
3. orang-orang jarang lewat

tenang aja, felix gak bakal marah kalo gue bareng seungmin dan gue juga tetep jaga jarak. tapi kalo gue bareng cowo lain, aduh posesif banget. gue paham kalo dia cemburu, tapi dia tuh kalo udah posesif parahnya kebangetan. rada capek sebenernya jadi pacar felix, tapi senengnya lebih banyak sih.

"lo sama yeji gimana?" sahut gue membuka suara.

seungmin punya gebetan, yeji namanya. yeji orangnya cantik banget, populer, tapi katanya sih judes dan galak. mereka udah pacaran lama dan gue gak denger konflik apa-apa tentang mereka.

dia rebahan di gazebo lalu menghela nafas panjang, "penipu."

"hah? gimana gimana?" tanya gue kaget.

"gue pikir hatinya dia udah buat gue, nyatanya gue mah dimainin doang, anjir." lirih seungmin.

"dimainin gimana?" tanya gue.

seungmin sedikit ketawa, "katanya dia lagi deket sama soobin."

"DEMI?!" seru gue kaget. "LO KAN UDAH JADI PACARNYA!"

"entah lah, gue juga bingung dia anggep gue ini apa. bahkan gue udah bener-bener nyita waktu untuk dia. lo tau kan sekolah kita ke sekolah dia lumayan jaraknya? gue anter-jemput dia tiap hari, dianya malah begini." keluh seungmin.

"emang berita itu udah fix? maksud gue, bisa aja kan emang mereka sahabatan." kata gue berusaha postif.

"you know me so fuckin well, gue gak masalah dia mau sahabatan sama siapa aja, tapi ini dia juga sering mojok hahaha. waktu itu di sekolah dia ada jalan santai gitu kan, terus si soobin sama yeji gandengan gitu. katanya sih yeji capek makanya di gandeng sama soobin. tapi coba lo nalar deh, dia kan juga punya temen cewe—banyak banget malah, tapi kenapa harus soobin?" cerita seungmin. "sebulan terakhir ini juga dia jadi cuek sama gue, gak tau kenapa."

"pertama gue juga mikir, mungkin soobin emang sahabatan sama yeji dan gue juga gak ngelarang. tapi katanya, soobin lebih deket sama yeji daripada gue. padahal kan, gue pacarnya dia. gue udah capek marah sama dia, dia malah marah balik dan bilang kalo mereka tuh cuma temen. tapi sumpah, yeji tuh kalo marah serem banget. masalah kecil juga bisa jadi besar kalo sama dia." sambung seungmin sedih.

"ANJING!" seru gue. "yeji pulang sekolah jam berapa, sih?"

"setengah 4, kenapa?"

"mau gue labrak." ujar gue to the point.

seungmin terlonjak, "HEH, JANGAN!"

"kenapa? gak pantes cewe begitu didiemin, perlu dikasih pelajaran sedikit lah biar tau diri." geram gue. "btw, rambutnya panjang, kan? mantep dah kalo gitu."

"gue tau lo brutal tapi please jangan, gue gak mau lo kena masalah. gue gak mau putusin dia duluan, tunggu dia mau putus aja." sahut seungmin sedih. "gue bakal diem aja, lan. gue gak mau salah gerak entar keliatan banget gue cowo brengsek."

"apasih, siapa yang bilang lo brengsek? cewe lo tuh yang ular, bangsat banget jadi orang! gue panas denger cerita lo, bodo amat gue benci sama itu cewe!" ketus gue. "putusin aja udah, jangan mau keliatan goblok di depan dia!"

seungmin malah ketawa, "iyaaaaa, lani."

"lo mah iya-iya aja, seriusan pengen gue labrak itu cewe!" gue udah berapi-api.

"jangan, tau gak dia kalo marah berubah jadi setan?" sergah seungmin.

"kan emang setan." kesal gue.

seungmin mukul lengan gue, "sembarangan."

"pokoknya gue gak setuju kalo lo sama dia, mending lo putusin sebelum gue labrak itu cewe. bukannya gue mau ikut campur, tapi itu cewe dari awal udah gak jelas. jangan lo pikir gue lupa semua cerita lo ya, min!" gue udah gemes banget sampai ngepal tangan gue sendiri.

seungmin senyum lebar banget sampai matanya mau ilang, "iya lang, makasih masih mau peduli sama gue."

gue bergidik, "alay lo, najis."

"lo sama felix, tetep aman kan?" seungmin ganti topik.

"aman, tapi terlalu posesif dan terlalu cemburuan." gue menghela nafas panjang. "makin kesini juga dia makin cemburuan, gak tau ya kalo ke lo, dia bakal cemburu apa enggak. bodo amat, lah."

"gak boleh gitu, dia cemburu karna dia sayang, mending lah dicemburuin daripada gak dipeduliin sama sekali." kata seungmin.

gue gak mau cerita lebih lanjut soal gue dan seungmin, gue tau hubungan gue dan felix better daripada hubungan dia.

padahal tanpa seungmin tau, gue udah gak betah sama felix.

benar || kim seungmin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang