ga kerasa angkatan gue tiba-tiba udah bagi ijazah aja, perasaan belum lama deh semenjak tangan gue patah gara-gara kucing kesurupan. beneran, gue ngerasa kok gue lulus cepet banget?????
seminggu yang lalu, gue udah ngelaksanain utbk dan gue pasrahin semua hasilnya ke Yang Kuasa aja , deh. oh iya, unfortunately seungmin ga keterima snm. tapi itu malah bikin dia seneng soalnya pas snm kemaren dia ngambil kedokteran (sesuai yang mamanya arahin) dan pas sbm ini dia ngambil perminyakan—jurusan yang dia pengenin.
"SIYEON, LO MAU JADI PROMQUEEN GUE, GAK?!" teriak jeno dari tengah lapangan sambil ngebawa karton bertuliskan 'PROM WITH ME? YES OR YES?' dan di depan kakinya ada sebuket bunga mawar pink.
keadaan gue dan cerombet yang ada di lantai 2 membuat kita buru-buru menengok kebawah buat ngeliat jeno. as expected, jeno do the promposal IN THE MIDDLE OF LAPANGAN DI JAM PELAJARAN, LIKE WHAT????
walaupun gue dan anak kelas 12 lainnya udah ga belajar lagi dan ke sekolah cuma ngambil ijazah, tapi adek kelas masih pada belajar—ya walaupun hari jumat, which is agak longgar—TAPI KAN TETEP AJA KOK JENO SEBERANI ITU?!
"yeon, buruan turun, anjir. entar jeno keburu dimarahin guru-guru, loh!" gusar tata.
"LO SEMUA TEMENIN GUE TURUN JUGA!" panik siyeon.
gue sama yeri ketawa ngakak, "yeon, anjir kalo gue jadi lo mending gue turun sambil tutupan kresek." kata gue.
"ya makanya, lan.. gue beneran malu banget, anjir!" jawab siyeon.
"JE, SIYEON GAMAU TURUN KATANYA!" teriak yeri ke jeno.
"APA GUE YANG KE ATAS, YEON?" tanya jeno dari bawah dan ya teriak supaya kedengeran.
beneran ga ada malunya ini jay naufal alias jeno, sekarang anak-anak kelas 10 dan 11 pada keluar kelas ngeliatin dia sambil ngecie-ciein. guru-guru juga ikutan keluar dan bukannya marah malah tepuk tanganin jeno.
"tai lo, yer!" kata siyeon yang mau gak mau buru-buru turun datengin jeno.
siyeon yang udah turun ke bawah otomatis ngambil bunga yang jeno bawa dan ternyata masih ada bunga lainnya. satu sekolah neriakin jeno dan siyeon dan tepuk tangan pas siyeon ngambil bunganya.
setelah acara promposalnya jeno, ternyata yang lain juga ikut-ikutan ngepromposalin pasangannya. atau sebenernya mereka emang janjian—tapi yang jelas, ini adek kelas pada asik banget jadinya ga pada belajar.
"lo mau di promposalin juga?" tanya seungmin yang nemenin gue ke parkiran, gue bawa motor sendiri hari ini.
"gue jambak lo ya kalo lo kaya jeno. lo tau sendiri gue ga suka kalo digituin." jawab gue setelah menyalakan motor dan udah siap meluncur.
"karena gue tau makanya gue ga gitu, sayang. but i still have something to ask u out." kata seungmin.
"hm? apaan?"
seungmin senyum jail, "see you there at 4, i'll pick u up."
"oke."
dan seungmin jemput gue di rumah tepat jam 4. dia bawa mobil hari ini dan gue segera duduk di bangku samping dia. pas gue noleh ke jok belakang mau naroh tas, gue liat sekotak donat yang dibungkus rapi.
"its my promposal, take it or leave it?" kata seungmin.
"pake nanya lagi. YA TAKE LAH!" ujar gue girang.
setelah itu, seungmin juga ngajak gue pergi jalan dan beliin gue segelas kopi juga eskrim.
2 minggu setelah orang-orang (termasuk seungmin) nge promposalin pasangannya, prom digelar di salah satu ballroom hotel mewah yang katanya kerja sama punya papanya chenle dan guanlin. lumayan, tahun ini prom kita dapet gratis sewa tempat, gila kan.persiapan gue buat prom ga memakan banyak waktu. baju gue ga terlalu ribet karena cuma dress satin maroon selutut dengan tangan lengan panjang model terompet gitu—gangerti deh jelasinnya gimana tapi intinya gitu. gue juga pake mahkota kecil biar rambut gue ga polos-polos banget.
temen-temen gue yang lain pada heboh banget. mereka pinjem dress yang udah kek orang mau mantenan. tapi gapapa, suasana promnya dapet banget jadinya.
seungmin katanya udah dateng jemput gue dan nunggu di bawah. padahal gue masih sibuk nyatok rambut karena gue baru kelar makeupan. setelah beres semuanya hampir sejam, akhirnya gue turun ke bawah dan liat seungmin yang nunggu kecapekan deh kayanya.
"YA AMPUN CAKEP BANGET PANGERAN DARIMANA, NIH?!" kata gue biar seungmin ga ngambek. tapi gue beneran pangling alias kok bisa ini orang secakep ini?!??!?!!
seungmin ga ngejawab tapi dia diem ngeliatin gue lama banget.
"ih, kenapa? bete ya? maaf kalo lama." ujar gue. "lagian lo sendiri tiba-tiba dateng ga nelpon dulu."
"ga usah ke prom, deh." katanya.
"HAH? KENAPA, IH?!" tanya gue.
"ke kua aja yok, ANJING CANTIK BANGET CEWE GUE." sambungnya.
ok.
"WOI, APAAN? LO LANISHA, KAN?"
"HAH?! LO LANISHA?"
"GUE PACAR LO, KAN?"
"ADUH CAKEP BANGET PENGEN GUE MAKAN!"
"LO MAU GAK JADI CEWE GUE?!"
gue bingung ngeliatin seungmin yang heboh sendiri. "kan udah?"
"IYA GUE TEMBAK LAGI BIAR LO JADI PACAR GUE KUADRAT." jawabnya.
"aneh."
"lanisha, lo cantik banget anjir gue ga kuat nyetir nih lemes." seungmin pura-pura mewek.
"APAAN KOK MANGGIL NAMA GUE?!" sahut gue setengah teriak.
"NAMA LO KAN LANISHA!"
"IYA TAPI BIASANYA JUGA GA MANGGIL GITU!"
"SOALNYA LO CAKEP BANGET! GUE JADI GA TEGA MAU MANGGIL BABI."
"EMANGNYA GUE TIAP HARI GA CAKEP?!"
"enggak." dia menjulurkan lidahnya sebelum gue ngejar dia dan mau ngelempar heels yang gue pegang.
KAMU SEDANG MEMBACA
benar || kim seungmin ✔️
Fanfic𝙨𝙚𝙦𝙪𝙚𝙡 𝙤𝙛 𝙨𝙖𝙡𝙖𝙝 15+ harsh words cuma cerita klasik completed ✔️ ©2019, suckolah