= 20 = | insecure

1K 257 31
                                    

"lang, gue mau ikutan lomba karya tulis ilmiah." sahut seungmin sambil bawain nutrisari mangga lalu duduk tepat di depan gue. kita lagi ada di gazebo tempat kita biasa duduk santai.

gue langsung menyesap nutrisari mangga yang seungmin bawa, "mantep, dong."

"gue bakal jarang sama lo dulu, gapapa?" katanya lagi.

"iya gapapa, seungmin..." jawab gue sambil senyum. "lebih penting diri lo sendiri."

"ih, ga gitu." seungmin menggeleng. "lo nya jangan ngilang, ya?"

gue ketawa nyaring banget, bener-bener kaga ada jaimnya ini gue kenapa, sih?

"kenapaaaaa?" tanya seungmin heran.

"yakali gue jauhin lo gara-gara lo ikut lomba, min." gue ketawa kecil.

seungmin senyum lebar, "oke deh, bi. awas aja lo ngilang, gue bom rumah lo."

gue ketawa aja ngeliatin seungmin. sumpah, dia gemezz banget dah. gue ngerasa beruntung banget bisa deket sama seungmin; ganteng, pinter, gemezz, receh, PAKET KOMPLIT! minusnya sih, KERAS KEPALA!

serius, seungmin orangnya keras kepala banget banget banget. dia nurut cuma sama mama papanya deh keknya. contohnya sekarang, dia seharusnya lagi belajar buat karya tulis ilmiahnya dia, tapi malah nongkrong di gazebo bareng gue. gue gak ada nyuruh dia sama sekali buat main bareng gue, dia yang maksa buat temenin gue.

"nanti malem, kita belajar metik wajib, ya?" kata seungmin.

gue bingung, "lo gak belajar buat karya tulis ilmiah lo?"

"belajar bareng dulu, nanti gue ga bisa tidur kalo ga ngajarin lo." katanya.

HERAN GAK SIH SAMA DIA? jujur, gue sih udah kebiasa sama sikap seungmin yang bikin heran gini.

dan malemnya, seungmin beneran nelpon gue. dia ngajarin cara ngerjain beberapa soal. gila banget, ini orang otaknya dari apa, sih? seungmin pinter banget kalo seputar hitungan, tapi kurang bisa sama hapalan-hapalan kek sejarah atau biologi.

gue kalo diajarin seungmin tuh suka gagal fokus, gue gak boong, ada kharisma tersendiri kalo seungmin ngajarin gue.

"ini tinggal lo kali yang sebelah sini, terus entar lo jumlahin, bisa?" katanya dari seberang telpon.

gue diem, deg-deg an parah. gue ga terlalu baper kalo dia elus kepala gue, gue lebih baper dia ngajarin gue begini.

"lan? kok diem aja?" tanya seungmin. "halo? jaringannya jelek, ya? wifi gue bagus-bagus aja perasaan."

"engga, min. gapapa, kok." jawab gue.

"udah bisa?" tanyanya.

"bisa, min." kata gue.

"Alhamdulillah kalo gitu." katanya. "bentar deh, lan."

"mau ngapain?" tanya gue.

"mau sholat."

2 kata dari seungmin sukses ngebuat gue rasanya jleb banget. seungmin tuh, udah lah, ga usah gue jelasin, udah terlalu gak masuk akal cowo bentukan dia sukanya sama gue yang 180 derajat beda sama dia.

"aku matiin telponnya kalo gitu, ya?" tanya gue memastikan.

"dih, ngapain lo ngomong aku. kesambet apaan lo?" tanya dia balik.

gue menggeleng cepat, "ga sadar."

"iya, nanti selesai sholat gue telpon lagi kalo lo mau ngeliatin gue belajar." ujarnya.

"engga, lo fokus belajar aja sana. gue disini aja kok, ga kemana-mana." jawab gue.

"gue bilang goodnight duluan, deh. takutnya ntar lo keburu ngantuk kalo nunggu gue." seungmin senyum ngeliatin giginya. "goodnight, bi. babi."

"iyaaaa."

setelah itu dia matiin telponnya dan gue langsung diem. gue ngerasa ga pantes banget rasanya.

seungmin pinter, rajin sholat, baik ke semua orang, hangat, dan gue ga munafik dia tuh juga ganteng.

gue? ga pinter, sholatnya bolong-bolong, agak bandel, suka bolos, biasa aja. BEDA BANGET SAMA SEUNGMIN, SEDIH BANGET GUE.

gue jadi kepikiran buat ngejauhin seungmin karena seungmin pantes buat dapet yang lebih baik. gue ga mau dia jadi keliatan buruk gara-gara gue.

seungmin juga tiap malem tuh belajar. beda sama gue yang kerjanya nonton tv, twitteran, main ig, nonton yutup.

gue nangis, gue kepikiran ini sampai ga bisa tidur. gue ngerasa beruntung dapetin orang kek seungmin tapi gue ngerasa seungmin bisa dapet orang yang lebih baik daripada gue.

gue nelpon yeri, kalo urusan percintaan enak banget buat ceritain ke yeri.

"napa lagi lo, anjeng." kata yeri waktu baru aja telponnya kesambung.

"yer..." gue nahan tangis.

"Alhamdulillah, udah bisa nangis ya, bu? hebat banget seungmin bisa bikin orang ngerti nangis."

gue ketawa, iya lah ketawa anjir kocak banget. "goblok, lo."

"gue pikir, lo ga punya air mata, lan."

"anjir, kurang ajar."

"lanjut."

"ini, gue insecure."

"lah, tumben."

"gue ngerasa ga pantes banget anjir sama seungmin."

"emang sih, lan. kasian seungmin dapet setan macam lo."

"YER!!" gue ketawa ngakak. "bener juga lo."

"yaelah, lan, lan.... kalo dia udah milih lo, ya berarti lo emang pantes buat dia. kan dia sendiri yang milih, bukan orang lain yang pilihin."

"iya, tapi..."

"ga ada tapi-tapi. kalo lo ngerasa ga pantes, ya lo kan tau lo harus apa."

"ngejauh?"

"goblok!"

"terus?"

"ya lo harus bisa yakinin dia lah kalo lo pantes sama dia. kalo lo udah dia pilih, ya berarti mah dia udah pilih yang terbaik buat dia."

"tapi, yer—"

"logikanya ya, lan, lo sama dia udah temenan lama, dia udah tau banget lo gimana, terus ternyata dia suka sama lo. pastinya dia udah bener-bener yakin sih sama lo."

"asiap, pakar cinta." gue nyedot ingus gue sambil ketawa.

"mending lo tenangin diri lo, lan. he chose you, which means that you are worth, in any aspect you are."

"yer, lo siapa yang ngajarin begini?"

"yeu, anjeng." ujar yeri. "kalo lo gak percaya kata-kata gue, lo tanya sendiri ke seungmin."

bener, sih. tapi biar lebih lega, gue mau ngomong dan tanya langsung ke seungmin. oke besok, gue ajak dia ngomongin ini.

benar || kim seungmin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang