"gue ga semangat." kata gue.
"bukan berarti lo ga makan." jawab seungmin sambil nyodorin sesendok penuh nasi rendang ke mulut gue.
"ya males, ngerti ga?!" gue tetep nganga dan makan yang disuapin seungmin.
"katanya males tapi kok tetep dimakan, aneh." ujar seungmin.
gue menjauh sejengkal, "ya udah."
"becanda, babiku." seungmin narik gue dengan merangkul dan menepuk-nepuk kepala gue lalu nyuapin gue lagi sampai makanannya habis.
gimana gue mau semangat kalo hari ini tuh hari pengumuman sbmptn. gue takut kalo gue—amit-amit ga dapet univ—KAN NGERI YA?!?!?!
tapi gue liat-liat nih, si seungmin santai banget dah. gue daritadi megang dadanya buat ngecek detak jantung dia, tapi dia ga deg-degan sama sekali, loh! apa karena dia udah sering ikut lomba gitu kali ya jadi kalo pengumuman gini tuh ga was-was lagi.
TAPI INI KAN SBMPTN..
atau emang dia aja yang aneh,
antara dua itu sih.
"lo ngapain sih megangin dada gue mulu? mau mesum lo, ya?!" seru seungmin.
gue buru-buru ngelepasin tangan, "YA GAK, LAH! gue ngecek detak jantung lo."
"ngecek-ngecek, dokter lo?"
"uhm, gak siehhhhhhh."
"atau lo terpesona sama badan gue, ya? gue tau gue keren, tapi ya bukan berarti boleh mesum juga." seungmin nyelentik jidat gue.
"AW!" seru gue kesakitan. "KURANG AJAR!" gue narik tangan seungmin dan gigit tangannya—pelan sih, tapi ada bekasnya.
"JOROK! JIGONG LO NEMPEL SEMUA, ANJIR!" kata seungmin.
"bodo." sahut gue lalu mengambil hp gue. "5 MENIT LAGI!" kata gue setelah ngeliat countdown pengumuman.
seungmin masih ngelap bekas gigitan gue ke baju gue. "ya udah, mau diapain?"
"gapapa, sih." kata gue.
"lo pasrahin aja semuanya ke Tuhan, lang. usaha kita selama ini kan udah maksimal. apalagi lo pagi-siang-sore-malem ngerjain buku soal, ngejar materi, nyatet-nyatet juga. gue ngeliat lo megang buku soal aja sebenernya udah takjub, takut kalo ternyata lo amnesia dan ga inget kalo lo lanisha." kata seungmin.
"yeuuuu, gue kan emang rajin." gue menjulurkan lidah gue.
seungmin senyum, "iya, gue sering bilang kan kalo lo tuh sebenernya bisa ngejar materi tapi emang males aja lo nya. sekarang entah deh kenapa lo rajin, lo libas habis kan itu semua soal di buku?"
"iya, gue juga heran." jawab gue.
"itu tandanya, lo punya tekad yang kuat dan itu salah satu kunci keberhasilan loh, lang." kata dia. "jadi, gue yakin hasil yang kita peroleh nanti emang yang terbaik buat kita, emang hasil kerja keras kita. kalo kita berhasil, berarti emang kita pantes buat disana. tapi kalo gagal, mungkin bukan rezekinya kita dan emang usaha kita yang kemaren-kemaren tuh tetep pelajaran berharga buat kita. contohnya aja, lo jadi rajin dan ngeluarin tekad lo, kan?"
"iya, seungmin jelek." jawab gue.
salah satu yang bikin gue tuh selalu nyaman sama seungmin adalah dia yang punya banyak banget saran dan kata bijak. seungmin orang yang dewasa banget walaupun kadang kelakuannya kek anak-anak. cara pandang dia dan cara menyikapi sesuatu tuh selalu the best menurut gue.
"lang, prom kemaren lo cakep banget. gue jatuh cinta pandangan pertama sama lo kemaren." katanya.
"sekarang emang gak cinta?" tanya gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
benar || kim seungmin ✔️
Fiksi Penggemar𝙨𝙚𝙦𝙪𝙚𝙡 𝙤𝙛 𝙨𝙖𝙡𝙖𝙝 15+ harsh words cuma cerita klasik completed ✔️ ©2019, suckolah