= 11 = | bolos

1.5K 346 103
                                    

semenjak kejadian screenshoot, seungmin udah gak mau lagi terikat sama kegiatan-kegiatan yang bikin dia masuk bk. dia sih sebelumnya emang udah beberapa kali masuk bk, tapi kata dia yang kemaren itu cukup buat yang terakhir soalnya kalo sekali lagi dia masuk bk bakal dikasih surat peringatan panggilan orang tua.

hari ini, anak-anak lagi pada bolos keluar sekolah karena guru-guru lagi rapat tapi kita semua harus tetap berada di dalam sekolah. mereka yang bolos harus manjat pagar yang ada di samping kantin karena semua gerbang dijaga satpam sekolah. kalau pun pada bolos sebenernya juga gak ada yang peduli karena gak ada jam pelajaran hari ini, cuma ya bisa berurusan kalo ketauan sama satpam.

temen-temen gue dikelas, hyunjin dan renjun, juga ikutan bolos. cuma jihoon yang enggak, karena dia emang anak baik-baik (jiakhh). kadang gue kurang nyambung sama jihoon, jadinya gue lebih sering bareng hyunjin atau renjun. gue juga kurang deket sama anak cewe dikelas, makanya gue mau ikutan bolos.

gue tentunya mampir kelas temen-temen gue dulu. gue pertama kali ke kelas siyeon, ternyata dia udah pergi bareng jeno. akhirnya gue ke kelas yeri dan yeri juga udah duluan bareng jaemin sama tata. seungmin tuh sekelas yeri, dia malah tiduran sambil main hp dengan 3 kursi yang digabung buat jadi alasnya.

"min, ayo." ajak gue.

"lo aja, gue gak mau masuk bk lagi kalo ketauan." sahutnya.

gue narik tangan seungmin, "yaaaaa makanya sekarang sebelum bapaknya liat!!!"

"gak mau, lo aja." ogah seungmin.

"sumpah, lo nanti gak ada temen." kata gue.

"ada hp." jawabnya.

"LAN!! BURUAN!!" teriak hyunjin dari balik pintu kelas seungmin.

"ENTAR ADA PAK SATPAM, LAN!" sahut renjun.

"ini loh si seungmin kaga mau ikut!" kata gue setengah berteriak, gue narik lagi tangan seungmin tapi dia tetep rebahan. "min, ayo!"

hyunjin dan renjun akhirnya datengin gue dan seungmin. "napa lo, bos?" tanya renjun.

"engga, gue ga ikut." kata seungmin.

"masuk bk sekali lagi gak bakal bikin lo dikeluarin, baru dikasih surat peringatan panggilan orang tua." timpal hyunjin.

"lo kalo nunggu sampai jam 12 masih lama, min. ini baru setengah 9." sahut gue.

"iya, gue nunggu aja." jawab seungmin.

"ah cupu banget lo, anjing." seru hyunjin.

gue melirik risau ke arah hyunjin dan renjun lalu melirik lagi ke arah seungmin. gue mikir entar dia gabut sendirian gak punya temen, kasian banget kan dia.

"ah, lo berdua duluan aja dah." seru gue ke hyunjin dan renjun.

"bangsat, daritadi kek lo!" sahut hyunjin lalu nyentil jidat gue.

"bikin lama aja lo, anjir." timpal renjun lalu menarik hyunjin buat bergegas pergi.

seungmin bangkit lalu menatap gue heran, "lo ngapain, sih? pergi aja udah sana, gak usah mikirin gue."

lah iya, ngapain gue mikirin dia dah?

"h–hah?" gagap gue. "si— siapa juga yang mikirin lo, sih?!"

"kenapa gak ikut? kan lo pengen mabal banget." tanyanya.

"gue tuh kasian aja sama lo, entar gak ada temen." ceplos gue. "tapi gue punya kertas dari piket buat izin keluar, kita keluar pake itu aja."

"lo gak usah aneh-aneh, lan." kata seungmin.

"udah ah, gue pinjem pensil." gue langsung bongkar kotak pensil seungmin gak perlu buat nyari pensil karena pasti selalu ada.

gue ngeluarin kertas izin piket dari kotak pensil gue, gue emang nyimpen kertas ini buat sewaktu-waktu kalo gue mau izin tapi gak dibolehin. gue nulis nama gue dan seungmin di kertas itu dengan keterangan sakit.

"gini ya, tas lo kan gede, ini tas gue dimasukin ke tas lo aja. entar gue aja yang bawa, kalo kita bawa masing-masing pasti gak boleh keluar, kan ceritanya lo cuma nganter gue yang sakit." atur gue.

"tapi, lang—"

"gue tau lo juga jenuh kalo di sekolah gak ngapa-ngapain. hari ini juga kan gak ada pelajaran, kalo kita mabal juga gak ada ruginya." kata gue.

seungmin natap gue ragu tapi akhirnya dia beresin barang-barangnya dan masukin tas gue ke dalem tas dia.

"lo tuh gak niat sekolah apa gimana sih, lang. ke sekolah cuma bawa kotak pensil doang, anjir." ujar seungmin sibuk masukin tas gue.

"gue bawa buku, anjir. gue taroh di laci tadi, biar gak berat tas gue." sahut gue.

seungmin ngasih hoodie nya ke gue, "lo pake hoodie gue aja biar keliatan beneran sakit."

kita menyusuri koridor dengan tergesa-gesa untuk menuju ke parkiran. seungmin berjalan di depan gue lebih dulu. sementara gue di belakangnya, sibuk dengan tudung hoodie dan rambut gue.

sesampainya di parkiran, kita langsung menuju tempat parkir motor seungmin.

"kertasnya biar gue aja yang pegang." kata seungmin dan gue langsung ngasih kertasnya ke dia. "lo gak bawa helm kan, bi? babi."

"lo kan selalu bawa 2 helm." timpal gue.

"masih apal aja lo, bi. babi." jawabnya lalu ngambil helm dari joknya dan pasang ke kepala gue.

setelah itu, kita bener-bener keluar sekolah dengan mudah. sebenernya juga kita gak tau mau kemana, yang penting keluar aja dulu dari sekolah.

motor seungmin mengitari jalan kota yang masih sepi, matahari yang belum sepenuhnya naik juga gak terlalu terik. entah kenapa jantung gue berdegup kencang banget, padahal ini bukan kali pertama gue digonceng seungmin. rasanya beda, gak tau kenapa.

"lang, mau makan bubur ayam, gak?" tanya seungmin.

"boleh, deh." jawab gue.

"enak banget ya, jalan pagi-pagi gini." kata seungmin.

gue ngangguk, "lebih asik, min."

"muter-muter dulu lah lang, baru makan bubur." sahutnya.

"iya, ngikut aja gue."

seungmin beneran bawa gue muter-muter. sekarang kita lagi di jalan yang kiri-kanannya banyak pohon yang tinggi banget. sinar matahari yang lembut juga bikin perjalanan kali ini asik banget.

"lang, gue mau nanya." seungmin lebih memperlambat laju motornya. dia juga bikin spionnya jadi ngadep ke gue.

"alay banget lo, mau nanya aja pake aba-aba dulu." sahut gue sambil mukul pundaknya pelan.

"emang kudu dikasih aba-aba, biar lo gak kaget." jawabnya.

"uhm?" bingung gue.

seungmin malah diem, dia natap lurus jalanan ke arah depan. gue mengernyitkan dahi gue, gak heran sih sebenernya kalo seungmin ngelakuin hal aneh, ada aja pokoknya tingkahnya.

dia ngelirik gue dari arah spionnya, "bi."

"apa?"

"hati lo udah kosong belum, sih?" tanyanya.

"hah? napa emang?" tanya gue balik.

"mau gue isi."

benar || kim seungmin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang