hari sabtu emang paling enak buat nongki di cafe. saking sukanya gue nongki, gue ga jarang buat pergi sendirian.
tapi, akhir-akhir ini gue jadi sering nongki bareng seungmin. alibinya sih belajar, ujung-ujungnya tetep aja ketawa-ketiwi ga jelas.
"udah ngerti, kan?" tanya seungmin sambil menunjuk jawaban akhir dengan pensilnya.
gue mengangguk pelan, "hm."
"pinter." sahutnya singkat lalu mengaduk kopi yang dia pesan sebelum diminum.
"gue ngerti, sih. cuma, gue ga bisa ngerjain cepet kek lo." keluh gue.
seungmin senyum lebar, "ga papa, pelan-pelan aja ngerjainnya. ga perlu cepet asalkan jawabannya bener."
"oke, gue coba kerjain dulu." gue akhirnya berkutat dengan soal-soal kimia di hadapan gue.
gue ga sadar kalo udah sibuk sendiri selama hampir setengah jam. dan lebih parahnya, gue baru ngerjain 3 soal. gue langsung ngelirik ke arah seungmin dan dia ternyata ga main hp samsek, malah ngeliatin gue.
"lah? gue kira lo mainan hp, min." sahut gue.
seungmin melebarkan matanya dan baru ngeluarin hp dari tas pundaknya. "ngga, nih."
"maaf ya, min. lo pasti bosen banget nungguin gue. ini aja daritadi baru ngerjain 3 nomer. gue ga sadar ternyata gue se lama itu ngacangin lo, sibuk sendiri gue." ujar gue sedikit memanyunkan bibir gue.
"iyaaaaa, bolangggg. gue dari tadi nungguin lo, siapa tau lo kebingungan sama caranya atau gimana." seungmin mencubit tangan gue pelan. heran dah, gatau maksudnya apaan.
gue senyum, "engga, kok. ini gue udah ngerjain 3 soal. hebat, ga?"
"mana coba liat." seungmin ngambil buku kerjaan gue dan ngeliat jawabannya satu persatu. "dah bener semua, nih. lanjutin sisanya, lang."
"nanti aja di rumah, ah." sahut gue.
"ih, ga boleh nunda-nunda pekerjaan. nanti kalo numpuk gimana?" katanya. "ga gue ajarin lagi kalo lo suka nunda-nunda."
gue mendengus, "ah iya udah nih, dikerjain."
"nah gitu, dong. anak pinter." seungmin mengacungkan jempolnya di hadapan gue.
gue lanjut ngerjain 2 soal lagi dan gue mulai terlarut sama kesibukan gue sendiri. gue ga ngehirauin bahkan ngelirik seungmin sedikit pun. iya gue emang gitu, kalo udah fokus ya suka ga inget sekitar.
sampai gue ke distract sama seungmin yang lagi ngitung, kek balita lagi belajar ngitung. "sembilan belas, dua puluh, dua satu, dua dua."
gue ngikutin arah pandang seungmin ke arah jalanan. gue clueless banget sama apa yang dia itung. "min, ngitung apaan, sih?"
"lima dua, lima tiga, lima empat, lima lima." sahutnya. "ngitung durasi lampu merah."
cafe yang kita datengin kebetulan ada di samping perempatan lampu merah. ga heran kalo dari tempat duduk gue dan seungmin emang langsung ngadep ke arah lampu merah.
"gue dah selese, nih." sahut gue.
"iya, ok." singkatnya, ga lama dia lanjut ngitung lagi. "oh, durasi lampu kuningnya 7 detik, lang."
"bodo amat, min. mau se jam juga gue kaga ada urusan." jawab gue pura-pura nangis.
"mending lo bantu gue ngitung." katanya.
"boleh, tapi sekarang jangan ngitung lampu lagi. coba itung berapa orang yang helm nya warna item. ngitungnya pas lampu ijo, berenti pas lampu merah." jawab gue, ini kenapa gue jadi ikutan bego juga gue ga sadar.
KAMU SEDANG MEMBACA
benar || kim seungmin ✔️
Fiksi Penggemar𝙨𝙚𝙦𝙪𝙚𝙡 𝙤𝙛 𝙨𝙖𝙡𝙖𝙝 15+ harsh words cuma cerita klasik completed ✔️ ©2019, suckolah