= 15 = | tenang

1.4K 307 53
                                    

gue sama siyeon lagi sibuk nyari bahan buat lomba poster yang diadain untuk seleksi lomba tingkat kota. lomba ini emang boleh berkelompok dan gue memilih buat sekelompok sama siyeon soalnya dia banyak ide dan jago banget ngegambar. gue yang basic nya cuma bisa ngelukis tapi kurang jago gambar tentu bisa kerja sama dengan siyeon.

gue sibuk pilih-pilih cat poster sementara siyeon sibuk milih pensil yang cocok. rencananya kita mau bikin poster yang aesthetic tapi pesannya tetep dapet, tema kali ini itu tentang lautan.

gue sama siyeon udah dapet gambaran sih, kita mau bikin dasar laut tapi binatangnya tuh sampah semua gitu, misalnya; ikan yang dari botol plastik dan ubur-ubur dari kresek bekas.

pokoknya, minggu ini kita sibuk mikirin poster. belum lagi revisi-revisi supaya dapet hasil yang terbaik. gak ada lagi waktu kita buat nongkrong santai kayak biasanya. pusing-pusing dah mikirin buat lomba poster ini, gak jarang gue sama siyeon stress banget soalnya sketsa yang udah jadi disuruh ubah ini-itu sama guru pembimbing.

belum lagi tugas sekolah yang makin hari makin gila numpuknya, siyeon mah enak punya jeno yang bisa disuruh bantu ngerjain. lah gue punya siapa?

sepulangnya dari beli bahan, gue sama siyeon langsung bongkar lagi sketsa kita yang masih perlu dibaikin setelah revisi dari guru pembimbing.

"yeon, di area ini kayaknya masih kosong, deh. komponennya keliatan kurang banget disini." ujar gue.

"iya sih, gue juga ngerasa gitu. coba gue tambahin sedikit terumbu karang, ya." siyeon lalu menggambar terumbu karang dan hasilnya jauh lebih baik. gue langsung ngewarnain pake pensil warna.

akhirnya sketsa gue sama siyeon selesai dan langsung kita foto buat dikasih ke guru pembimbing. kita emang ekstra banget ngerjain sketsa ini soalnya sketsa ini yang bakal dilombain di lomba tingkat kota nanti kalo emang gue sama siyeon yang kepilih.

"lo tadi liat gak sih, adek kelas yang jadi saingan kita tadi ada disana juga." timpal siyeon sambil meneguk es kopi susunya.

"iya! sumpah ya, gue kesel banget sama dia!" seru gue. "lo tau gak sih, kemaren pas kita revisi tuh dia kan ada juga tuh mau revisi, dia ngintip-ngintip sketsa kita, dong!!!"

"gapapa dah, ngintip doang, lan. gue sih optimis banget kita bisa maju buat lomba tingkat kota. gimana enggak, menurut gue sih poster kita gak ngebosenin gitu. gue tanya jeno juga katanya konsepnya dah bagus, kok." jawab siyeon.

gue ngangguk setuju. "bener, sketsa kita gak ada lawan, sih."

"kemaren gue gak sengaja denger, katanya punya adek kelas itu temanya lautan tentang kutub gitu, deh." kata siyeon.

"oh, iya? awas aja ya kalo dia ngintip-ngintip terus mau nyolong ide kita, gue murka banget, sih." seru gue sambil mengepalkan tangan gue.

"asal gak dia yang menang." kata siyeon sambil ketawa.

besoknya, sketsa kita udah diiyain sama guru pembimbing dan gue sama siyeon langsung eksekusi sketsanya. kita serius banget dan ngerjain inituh sungguh-sungguh.

butuh 3 hari buat gue dan siyeon sampai akhirnya benar-benar rampung. gue sama siyeon cukup puas dengan hasilnya yang lumayan menurut kita. kita yakin banget poster kita bakalan menang apalagi poster lawan kita juga menurut gue idenya udah umum banget.

hari ini waktunya gue sama siyeon ngumpul sketsa kita, kita udah antusias banget dan buru-buru ke ruang guru sehabis bel pulang sekolah bunyi. tapi, apa yang terjadi cukup membuat gue dan siyeon kaku di tempat.

benar || kim seungmin ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang