1.Prolog

19.4K 644 64
                                    

Rasa.

Rasa yang sangat ingin kuhindari , kini perlahan mulai memasuki relung hatiku kembali
Rasa yang tak pernah kusadari kehadirannya kembali ini , kembali menyakitiku
Rasa yang tak pernah kuakui kembali kehadirannya , terlalu perih untuk kuterima kembali

Mungkin aku memang tak pernah menyadarinya
Mungkin aku memang tak pernah mau mengakuinya
Tapiaku tak pernahmenyangkabahwarasa itu singgah begitu mendalam di relung hati ini

Dia.

Dia penyebab rasa ini hadir
Dia penyebab rasa ini tinggal
Dan dia yang membuat ku ingin mengusir rasa ini sejauh yang kubisa

Aku tak pernah menyadarinya
Aku tak pernah mengakui
Bahkan tidak untuk menunjukkannya
Dan sekarang ,
Aku tak mampu melupakan rasa

Perih.

Perih adalah bagian dari rasa
Bagian yang tak pernah ingin dijumpai oleh setiap orang yang larut dalam rasa
Bagian yang selalu ingin dihindari oleh tiap pelakunya

Tapi perih mengenalkan kita pada manisnya rasa
Perih yang melukiskan warna pada rasa
Perih yang mengajarkan kita , betapa indahnya sebuah rasa

Mungkin aku tak kan pernah mendapatkanmu
Mungkin aku takkan pernah ada dihatimu
Mungkin aku takkan pernah bisa menjadi bagian dari dirimu

Tapi aku takkan menyerah untuk menjadi penopang bagimu
Sampai akhirnya ,
Hatiku takkan mampu lagi untukmenanggung semua rasa yangada

****

Friend Zone.

Hahaha , mainstream banget gila. Tapi percaya ga percaya , di saat lo terjebak di dalamnya , perasaan sakit itu akan lebih menyakitkan. Berada di dekatnya tapi ga pernah bisa memilikinya. Selalu bersamanya tapi ga pernah bisa untuk terus bersama hatinya. Its hurt bro. Mungkin gue lebay , tapi ga ada yang lebih berat dari menahan semua rasa sakit yang hanya bisa lo pendem.

Sebulan , dua bulan , tiga bulan. Mungkin lo masih kuat , tapi kalo terus begitu , apa lo yakin hati lo akan tetap tegar? Wake up! Ga ada hati yang ga rapuh , semua hati itu rapuh. Ga mandang sifat , sikap , male or female. Semua yang punya hati pasti bisa merasakannya. Jangankan manusia , hewan aja mungkin bisa.

Hati itu rapuh. Tapi hati itu jujur. Hati mungkin bisa salah. Tapi hati ga pernah bohong. Hati adalah bagian paling jujur yang tecipta dalam tubuh setiap insan manusia.

Mungkin, logika kita akan membuat kita tak ingin terlihat bodoh. Mungkin, otak akan memerintahkan mulut untuk mengucap suatu kebohongan.

Tapi sebuah kebahagiaan sesungguhnya adalh disaat lo bisa jujur dengan diri lo sendiri. Jujur dengan apa yang hati lo rasakan. Walau otak lo ga akan pernah ngebiarin itu keluar dari mulut lo.

Dan satu lagi,

Disaat kita terjebak 'Friend Zone' orang yang ga egois akan selalu mengalah. Mengalah demi kebahagiaan orang yang ia sayangi. Bukan cuma mengalah, tapi juga berkorban. Berkorban dengan seluruh kemampuan yang ia miliki.

Berkorban walau hatinya terus tertusuk. Berkorban walau hatinya tak pernah ia dengarkan. Dan berkorban walau dirinya yang harus menahan perih.

Berkorban memang tidak semudah memberi. Berkorban berbicara tentang kerelaan hati. Kerelaan hati mengorbankan perasaan yang amat teramat dalam demi seseorang.

Seseorang yang notabennya adalah Sahabat.

***

AUTHOR POV

Sheila Renata Adriana.Gadis berusia 16 tahun yang duduk di bangku SMA ini memiliki mata hitam, hidung dengan ukuran yang pas, dan bibir tipis yang pas menemani muka ovalnya.Rambut hitam panjang bergelombangnya itu ditemani dengan poni panjang sebahunya yang selalu ia jepit.

Chantika Alicia Andraini yang akrab dengan panggilan Chaca adalah gadis yang memiliki mata besar yang berwarna kecoklatan,hidung yang bisa dibilang mancung,serta bibir yang tidak tebal atau pun tipis.Muka tirus yang ditemani oleh poni badai menyampingnya itu dilengkapi oleh rambut panjang ikal di kepalanya.

Mereka berdua adalah sepasang sahabat dengan tingkah laku yang sama persis, tapi sifat yang berbeda.Persahabatan mereka dimulai sejak pertemuan mereka di SMP TUNAS BANGSA , yang akhirnya berlanjut sampai sekarang di SMA HARAPAN BANGSA.

Di SMA ini lah mereka menemukan seorang sahabat baru yang memang klop dengan mereka.ALEXANDER STEVEN PRATAMA WIJAYA. Steve adalah panggilan singkat namanya. Cowo tajir dan pinter juga sporty yang digilain banyak cewe ,tapi dengan sifat ajaib khasnya , menjadikannya seorang sahabat baru bagi Chaca dan Sheilas. Alhasil karna memang mereka dekat dari awal masuk, dan kls 2 mereka bertiga sekelas, mereka jadi benar-benar susah dipisahin. Dan gara - gara itu juga Chaca dan Sheila jadi banyak dienvyin deh sama anak-anak cewek lainnya.

Hari ini sepulang sekolah Chaca meminta Sheila dan Steve untuk menemaninya ke mall untuk mencari kado untuk mamanya yang bentar lagi ulang tahun,tapi karna Steve harus mengurus ekskul basketnya, ia jadi tidak bisa bergabung.

Sepulang sekolah, kelihatannya Sheila lupa dengan obrolan mereka kemarin, karna dia malah langsung melengos keluar kelas saat bel pulang.Alhasil Chaca malah harus mengejrnya terlebih dahulu.

Saat tiba di mall, Chaca dan Sheila pun langsung berburu barang untuk dijadikan kado ulang tahun Mama Chaca, tapi karna memang mereka itu heboh, dan kebanyakan bercanda, Sheila jadi nabrak orang. Alhasillll mereka kena semprot.

******

Hola!! Finally! Editan Prolognya udah jadi! *yeay* Baca, vote, dan comment yaa, da jangan lupa tetap tungguin kelanjutan cerita ini. See you!! Byeee.

-rdltv-

-started: 22/10/14 -

Complicated Friend ZoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang