11. Yuq ?

1.2K 118 7
                                    

Flashback Kisah Yuqi dan Doyeon.

7 tahun yang lalu.

Yuqi berlari ke arah papan pengumuman di Mading sekolah bertitle Internasional itu di Surabaya. Ia akan melihat peringkat berapa ia dan Doyeon saat itu.Yuqi dan Doyeon murid pandai, tidak butuh waktu lama bagi Yuqi untuk melihat peringkatnya karna Yuqi langsung menuju daftar 10 besar.

Gotcha, Yuqi menemukannya. Nama Yuqi pada urutan pertama dan Doyeon urutan kedua. Yuqi tidak membuang waktu, Ia akan mengatakan kabar gembira ini pada Doyeon.

Disana, di samping kursi guru Ia melihat Doyeon yang menatap kearahnya. Entah apa yang terjadi tetapi Doyeon terlihat sangat marah.

"Do, kita ada diurutan pertama. Serius aku tadi liat nama kamu di mad-ehh iya makasih Johny. Selamat juga buat kamu ya. Iya makasih ya Winwin, makasih Kak Ten. Makasih semua"Yuqi

"Udah ?" Tanya Doyeon.

"Oh iya sampai lupa, maaf ya tadi itu-"

"Gak usah dilanjut gue udah ngerti. Lo peringkat pertama dan gue kedua. Lo dapet pujian dari semua orang, itu yang mau lo bilang?"

Yuqi bingung dengan perubahan sikap Doyeon. Kenapa mereka berbicara dengan 'gue-lo' padahal biasanya 'aku-kamu'.
Sejak hari itu Doyeon menjadi sangat asing.

Doyeon berubah, Yuqi tidak mengerti apa yang terjadi. Sampai suatu hari Yuqi mengetahui bahwa Doyeon berpacaran dengan kating yang Yuqi sukai. Doyeon juga berpacaran dengan mantan Yuqi.

Setiap mereka berdua bertemu, selalu umpatan kasar yang keluar dari kedua cewek itu.Hal itu terus berlanjut hingga kelas 2 SMA Doyeon terjun ke dunia modeling. Bahkan ketika Doyeon berhasil mendapat peringkat pertama di sekolah. Hingga pada akhirnya Doyeon pindah sekolah ke Jakarta saat mereka naik ke kelas 3 SMA.

Yuqi tidak pernah contact dengan Doyeon, hingga satu tahun yang lalu ia mengetahui bahwa Johny selingkuh dengan Doyeon yang menyebabkan berakhirnya hubungan Yuqi dengan Johnny.




*Flashback off*

Yuqi, Lucas, Minnie dan Mark sudah berada di mobil Lucas. Pertama ia mengantar Mark yang memang letak kosannya lebih dekat daripada Minnie. Kemudian mengantar Minnie lalu kearah apartemen Yuqi.

Lucas tau ada yang tidak beres dengan Yuqi yang menjadi pendiam. Bukan Yuqi namanya kalau tidak berisik dan cerewet. Tetapi kini Lucas hanya melihat Yuqi yang diam dan seakan menahan tangis. Kenapa dengan Yuqi ?

Sesampai di basement apartemen Yuqi, Lucas menanyakan hal yang mengganjal isi hatinya.

"Yuq, lo kenapa ?"

Yuqi hanya diam, "gue ada salah ya sama lo, bilang sama gue apa kesalahan gue biar gue bisa koreksi dan perbaiki diri" Ucap Lucas melanjutkan kalimatnya.

Ada banyak hal yang ingin Yuqi luapkan. Banyak kata yang ingin ia sampaikan. Tetapi yang pasti, Yuqi ingin menangis sekarang. Terlalu sesak rasanya memikirkan apa yang dikatakan Doyeon padanya.

"Yuqi, kenapa ? Kalau kamu diem aja aku harus gimana, hmm ?"

Lucas, sungguh Yuqi ingin menangis sekarang. Lucas berbicara sangat lembut padanya, membuat Yuqi bimbang dengan dirinya sendiri. Ia terlalu lelah, Ia merasa bahwa telah jatuh hati pada Lucas, namun mengetahui bahwa Lucas pernah mengejar Kakaknya membuatnya merasa Lucas seperti cowok lainnya. Mendekati Kak Sua - ditolak - mendekati Yuqi demi Kak Sua. Alur yang sudah Yuqi hafal diluar kepala.

"Luc?"

"Iya?" entah kenapa Lucas merasa sesuatu yang mengerikan akan terjadi.

Yuqi bingung bagaimana mengatakannya, ia akan memutuskan Lucas ? Apanya yang putus, jadian aja kagak. Lalu bagaimana cara ngomongnya ?"

"gue gak tau apa hubungan kita, tapi gue pengen kita selesai."

Yuqi mengatakan hal itu lalu berniat untuk pergi. Namun reflek Lucas lebih bagus dari yang ia kira. Lucas dengan cepat memegang tangan Yuqi dan mengunci pintu mobilnya secara otomatis.

Sial batin Yuqi, bagaimana cara Ia menyembunyikan matanya yang sebentar lagi akan berair jika Lucas seperti ini.

"Yuqi tunggu, lo ga bisa kayak gini Yuq. Jelasin dulu ke gua apa salah gue. Lo gabisa tiba-tiba kayak gini. Wahh gue hampir gila rasanya. Lo kenapa sih Yuq ? apanya yang mau selesai kalo kita mulai aja belum ?"

Lucas masih memegang sebelah tangan Yuqi sambil menyibak rambutnya kebelakang. Yuqi terlalu tiba-tiba. Apa yang salah dengan dirinya ? tadi pagi mereka begitu mesra namun kini Yuqi memutuskannya, bahkan saat mereka belum pacaran. Belum jadian aja diputusin, gimana kalo udah jadian ?

"Kita udah sepakat akan terbuka kan ?" Tanya Lucas.

Yuqi meradang, Ia ingat bahwa mereka sepakat akan saling terbuka. Tapi apa buktinya ?

"Kita sepakat akan saling terbuka kata lo ? Gue udah terbuka tapi lo mana buktinya ? lo tetep sembunyiin semua dari gue dan ngebuat gue jadi cewek terbego". Yuqi mengatakan uneg-unegnya setengah berteriak.

Lucas kaget mendengar luapan emosi Yuqi. Jujur baru kali ini Lucas melihat Yuqi semarah itu. Lebih tepatnya sangat kecewa.

"Yuq, gue sembunyiin apa ?" Tanya Lucas was-was.

"Kak Sua"

Lucas terdiam, bom waktu yang dikatakan Mark telah meledak. Lucas, tidak mengerti apa yang sudah terjadi. Yang ia tahu hanya, ini sebuah Bencana.






*BERSAMBUNG*

Pendamping Wisuda [Lucas x Yuqi] ✔✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang