Disebuah kampung ada seorang gadis cantik yang bernama Raya, setiap hari dia selalu mengantarkan makanan untuk Abahnya yang berada disawah. Setiap hari juga dia harus melewati sungai untuk bisa sampai disawah Abahnya itu."Alhamdulillah ya bah, ternyata sawah kita teh meni Bagus pisan" ujar Raya saat dalam perjalanan pulang bersama Abahnya.
"Iyah atuh neng, mudah mudahan teh pas nanti panen hasilnya bisa bertambah dari tahun kemarin" balas Abah Rama.
"Amin ya bah, neng doain semoga teh panen kita banyak" ujar Raya tersenyum.
"Amin ya Allah ya robbal alamiin" balas Abah.
"Eh Abah, itu teh apaan ya bah yang ada dibatu besar tuh?" Raya melihat sesuatu yang ada diatas batu besar.
"Ah itu mah paling juga baju yang nyuci di sungai neng, ketinggalan pasti eta mah! Udahlah biarin aja" balas Abah.
"Iihh.. Abah nanti dulu itu mah bukan baju abah tapi orang masya Allah, iyah bah itu mah orang" ujar Raya.
"Ah masa sih neng, atuh nanaonan ada orang disitu lagi tiduran kitu di atas batu" balas Abahnya bercanda.
"Ish Abah nih malah becanda, ayo kita liat Abah jangan jangan itu teh orang yang hanyut disungai"
Raya langsung mendekati batu besar itu, lalu dia mulai mendekati tubuh seorang pemuda yang berada dibatu besar itu dalam keadaan tak sadarkan diri.
"Astagfirullah Aladzim abah beneran ini mah orang, tuh liat ih laki laki meni kasep deuih kasian pisan Abah" ucap Raya.
"Ih gening iyah neng, aduh terus harus gimana atuh ini teh kasian juga kalo di tinggal disini mah" balas Abah.
"Iyah jangan di tinggal atuh abah, dibawa pulang aja" usul Raya.
"Kalo dibawa pulang teh moal ngarepotkeun kitu nantinya neng" ucap Abah.
"Nya moal atuh Abah, biar nanti neng yang ngurusin eh tapi di cek dulu Abah orang nya masih hidup apa udah mati ini teh" balas Raya.
"Iyah bener pisan, kela ku abah dicek hela ini teh masih hidup apa udah mati"
Abah langsung memegang tangan Mondy dan memeriksa denyut nadinya. Ternyata denyut nadinya masih ada namun sangat lemah.
"Gimana bah? Masih hidup si Aa nya?" tanya Raya.
"Alhamdulillah neng masih hidup, Ayo atulah kita bawa pulang saja nanti biar abah lapor ke pak RT kalo ada orang yang ditemukan disungai"
"Ya udah ayo atuh bah jangan lama lama kasian si Aa nya ya Allah meni kasep pisan Aa"
"Eh, si neng mah kalo ngeliat laki laki kasep teh suka begitu, gak boleh eta teh neng bukan muhrim" ucap Abah.
"Ya biarin atuh abah, sedikit mah boleh udah ah ayo bawa"
Akhirnya Raya dan Abahnya membawa Mondy pulang ke rumah mereka karena kondisi Mondy yang tidak sadarkan diri membuat Raya harus merawatnya.
"Kamu teh siapa atuh? Kenapa bisa hanyut di sungai? Ya Allah kasian pisan kamu teh Aa" Raya mengelap tubuh Mondy dengan sapu tangan yang sudah dibasahi air terlebih dahulu.
Dengan telaten Raya membersihkan tubuh Mondy yang kotor, bahkan Raya mengobati luka luka Mondy terutama di bagian dahinya yang berdarah.
"Asalamualaikum neng" ucap Abah yang baru pulang dari rumah pak Rt.
"Walaikumsalam Abah udah pulang? Gimana bah kata pak Rt?" balas Raya.
"Alhamdulillah neng kata pak Rt teh gak papa si ujang ini teh tinggal disini sampai dia bener bener sembuh" ucap Abah.
KAMU SEDANG MEMBACA
KEIKHLASAN CINTA 💍
RomanceIKHLAS adalah perasaan yang akan membuat kehidupan mu jauh lebih tentram, jauh dari keburukan dan jauh dari hal hal yang dapat membuatmu menyesal dikemudian hari. IKHLAS bukan hanya dalam menjalani hidup namun juga ikhlas dalam menjalani suatu hubu...