#13

895 78 11
                                    


Malam itu Haikal masuk ke kamar Mondy tanpa sepengetahuan siapapun, dia mencari cari map merah yang dipinta Mondy kakaknya.

"Dimana ya map itu? Kata kak Mondy sih di laci coba deh gue cari" ucap Haikal.

Dia kembali mencari ke laci kamar Mondy, dan ternyata memang benar map merah itu ada disana. Haikal membuka map itu namun isinya hanya kertas kosong biasa.

"Hah? Ko cuma kertas kosong sih? Apa maksudnya nih? Apa jangan jangan ada yang ngambil isi map ini ya sebelum gue? Tapi siapa?" ujar Haikal bingung.

Clek! Seseorang membuka pintu kamar Mondy, Haikal langsung menyembunyikan map nya kedalam lipatan jaket Mondy yang ada disana.

"Haikal? Kamu sedang apa nak?" tanya Rengganis yang mendapati Haikal dikamar Mondy.

"Eh mamah, enggak ini Haikal mau minjem jaketnya kak Mondy yang ini mah sayang kan bajunya kak Mondy gak di pake" balas Haikal berbohong.

"Iyah sayang, kamu pake aja tapi mamah selalu kepikiran sama kakak kamu gimana ya keadaan dia sekarang? Apakah dia baik baik aja atau ternyata dia sakit" ucap sang mamah penuh kesedihan.

"Mamah tenang aja kak Mondy baik baik aja ko mah" ucap Haikal keceplosan.

"Hah? Mondy baik baik aja? Ko kamu bisa bilang kaya gitu?" tanya Rengganis heran.

"Eumm.. Maksud Haikal ya semoga kak Mondy baik baik aja mah soalnya Haikal yakin kalo kak Mondy itu masih hidup" balas Haikal yang kembali mengarang cerita agar mamahnya tak curiga.

"Oh iyah nak, mamah juga yakin kalo kakak kamu itu masih hidup dan semoga aja dia selalu sehat dan selalu dilindungi dimanapun dia berada" ucap Rengganis.

"Amin ya Allah" balas Haikal.

"Maafin Haikal ya mah, Haikal belum bisa kasih tau mamah tentang keberadaan kak Mondy sekarang" batin Haikal.

"Ya udah nak, kamu nanti kalo udah selesai langsung tidur dan kunci kamarnya ya mamah mau istirahat dulu" ujar sang mamah.

"Iyah mah, mamah istirahat ya" Haikal tersenyum saat mamahnya keluar dari kamar Mondy.

"Huuhh, ampir aja ketauan! Gue harus cepet cepet kasih map ini sama kak Mondy!"

Haikal langsung keluar membawa map tersebut. Dia segera menelpon Boy dan menyuruh dia menemui dirinya disebuah Caffe.

"Kal, lo gak kira kira ya ngajak ketemuan jam segini? Liat ini jam berapa? Jam 11 malem gila lo" ujar Boy mengomel saat Haikal mengajak Boy ketemu.

"Yaelah, lo kayak cewek aja Boy baru juga jam 11 malem! Gue kesini tuh karena gue mau ngasihin map ini sama lo" Haikal memberikan map merah kepada Boy.

"Loh? Ko lo kasih ke gue sih? Bukannya Mondy nyuruh lo buat kasihin ini sama dia?" tanya Boy.

"Iyah Boy, tapi tadi itu gue sempet ke pergok sama nyokap pas nyari map ini dan gue gak mau orang rumah sampe curiga makanya lebih baik lo aja yang anterin map ini biar aman" jelas Haikal.

"Ok deh kalo kaya gitu nanti biar gue anterin ini sama Mondy" ucap Boy.

"Tapi gue heran deh, ngapain ya kak Mondy minta map yang isinya kertas kosong kaya gini?" ujar Haikal membuat Boy kaget.

"Hah? Kertas kosong? Serius lo kal? Coba gue liat" Boy langsung membuka map itu dan memang benar isinya hanya kertas kosong.

"Tuh kan lo liat sendiri, isinya cuma kertas kosong" balas Haikal.

"Kenapa Mondy minta map yang isinya kertas kosong ya? Apa maksud dari semua ini? Apakah ada sesuatu dibalik kertas kosong ini?" batin Boy yang merasa aneh.

KEIKHLASAN CINTA 💍Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang