Raya membawa makanan ke dalam kamar Mondy, ternyata dia tidur karena mungkin terlalu lama menunggu Raya memasak."Yah si aa teh malah tidur, bangunin jangan ya? Aduh kalo dibangunin teh kasian tidurnya lagi pules banget tapi kalo gak dibangunin si Aa kan belum makan"
Raya melangkahkan kakinya kembali, namun tiba tiba..
"Ray,?" ujar Mondy yang terbangun dari tidurnya.
"Eh Aa, aduh maaf ya a tidurnya jadi keganggu deh" ucap Raya.
"Gak papa ko Ray, ada apa?" tanya Mondy.
"Ini saya teh mau nganterin makanan buat Aa, kan Aa belum makan" balas Raya.
"Oh ya udah kita makannya diluar aja takutnya nanti abah pulang marah lagi kalo tau kita berduaan dikamar" Mondy tersenyum.
"Iyah atuh a ayo" balas Raya.
Raya dan Mondy keluar dari kamar. Mereka makan di ruang makan karena takut Abah pulang dan marah jika melihat Mondy dan Raya berduaan dikamar.
"Sekarang Aa teh makan ya" ujar Raya.
"Kamu gak makan Ray?" tanya Mondy.
"Enggak, Aa aja yang makan saya mah bisa belakangan" jawab Raya tersenyum.
"Kalo gitu aku juga gak mau makan ah, soalnya gak enak kalo makan sendirian" ucap Mondy.
"Ih si aa mah, ko gitu sih? Ayo atuh makan aa nya kan saya temenin nih" balas Raya.
"Makan dulu nih dikit baru aku mau makan, buka mulutnya aku suapin" ujar Mondy.
"Eum.. Enggak ah nanti ada yang liat malu aa" ucap Raya malu malu.
"Yang liat siapa kan kita didalem rumah, udah aku suapin buka mulutnya dong" rayu Mondy.
"Iyah deh iyah tapi sekali aja ya" ucap Raya yang akhirnya mau disuapi Mondy.
"Nah gitu dong, baru aku makan" Mondy tersenyum.
Raya menatap Mondy begitu dalam, mereka sama sama tersenyum. Raya menyuapi Mondy membalas perbuatannya tadi. ❤
"Ray, tiap hari kamu dirumah apa gak bosen?" ujar Mondy.
"Eh kata siapa dirumah terus, saya teh kalo sore biasanya ngajar anak anak sini Aa, kasian mereka gak bisa sekolah karena kurang biaya makanya saya teh coba ngajarin mereka sedikit sedikit ya minimal mereka bisa baca sama nulis" jelas Raya.
"Wah seru juga tuh kayanya, aku boleh ikut gak Ray? Soalnya bosen dirumah terus" ucap Mondy.
"Ya boleh atuh aa malahan saya teh seneng kalo aa mau ikut mah" balas Raya tersenyum.
"Ya udah kalo gitu aku mandi dulu ya Ray, tungguin 15 menit ko gak lama"
"Iyah aa, saya tungguin" Raya tersenyum melihat kelakuan Mondy yang dengan terburu Buru berlari ke kamar mandi.
"Meni lucu pisan si aa teh, tapi kenapa saya teh jadi takut kehilangan si aa yusuf ya kalo sampe ingatan dia pulih kembali" ujar Raya yang melamun.
"Asalamualaikum!" ucap Abah Rama yang baru saja pulang.
Raya tidak menjawab salam dari Abahnya, karena dia sedang melamun memikirkan Mondy.
"Astagfirullah, ini si neng teh kenapa? Ko salam abahnya teh tidak dijawab, ah jangan jangan kesambet nih si neng teh! Neng Heyy neng!!" Abah Rama menggerak gerakan tangan Raya.
"Astagfirullah Aladzim abah, ih kalo dateng itu ucap salam dulu atuh bikin kaget aja" ujar Raya.
"Eh neng, Abah teh dari tadi udah ngucap salam tapi kenapa atuh kamu teh malah melamun saja! Lagi mikirin apaan atuh neng?"
KAMU SEDANG MEMBACA
KEIKHLASAN CINTA 💍
RomansaIKHLAS adalah perasaan yang akan membuat kehidupan mu jauh lebih tentram, jauh dari keburukan dan jauh dari hal hal yang dapat membuatmu menyesal dikemudian hari. IKHLAS bukan hanya dalam menjalani hidup namun juga ikhlas dalam menjalani suatu hubu...