Hari Senin, hari yang paling membosankan bukan? Dimana waktu bersantai atau berkumpul telah habis dan kembali kepada rutinitas masing-masing. Kini ayla dan keluarganya tengah sarapan bersama.
"Pagi bun, selamat pagi ayah"sapa ayla sambil menuruni tangga."Pagi sayang, anak ayah udah cantik sekali pagi ini" goda rama--ayah ayla.
"Ya mesti cantik dong yah, kan mau dijemput pacar"jawab bunda ayla menimpali
"Ih bunda apasih nggak kok kan emang biasanya juga kayak gini"jawab ayla sambil mengoleskan selai pada roti. Melihat itu bundanya langsung bicara "lia kamu gamau makan nasi? Bunda kan udah buatin nasi goreng.
"Lia lagi kepengen roti aja bun"
"Oiya lia, dika nanyain kamu tuh katanya kangen tapi kirim pesan ke kamu gak jarang dijawab katanya"
"Bukan gak dijawab sih yah, cuma abangnya aja yang sok sibuk masa giliran lia bales gak dibales lagi" jelas ayla memanyunkan bibirnya. Ayla pun mengambil handphone nya disaku dan mengecek beberapa pesan yang masuk karna sejak pulang semalam ia tak menyentuh handphone nya sama sekali. Ada pesan dari revan, ayla pun langsung membacanya dan itu adalah pesan yang masuk semalam.
Revansyreza;
mksh uda tmnin gue malem ini, gud nite. Oiy btw bsk gue g sklh, jd gue gbkl jmpt. Lo hati-hati, ttp smngt😅Tanpa menunggu waktu lama, ayla pun langsung mengetikkan balasan.
Aylamel;
Gue yang hrs nya makasih kak, oke deh
Ni jg mau otw. Pasti dong semangat 😜Ayla pun tersenyum setelah membalas pesan tersebut, entahlah rasanya sangat malas membaca pesan lainnya toh pesan tersebut tak lain dari shilaa dan raina yang pasti nanti akan ketemu. Ayla pun langsung bangkit dari duduknya
"Yah, bun. Lia berangkat ya"pamit ayla."Loh memangnya nak revan sudah datang?"tanya ayah ayla.
"Nggak, lia naik taxi aja yah. Kak revan soalnya ga sekolah katanya"jelas ayla.
"Duh ayah juga ada pertemuan sama klien pagi ini jadi gak bisa antar kamu"
"Gapapa kok yah"
"Yasudah kamu hati-hati semangat belajar sayang"ucap ayah ayla sambil mengusap kepala ayla.
"Iyayah, yaudah lia berangkat. Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam, jangan jajan sembarangan"peringat bunda ayla, ayla pun hanya mengangguk dan bergegas keluar.
***
10 IPA 1
Setelah selesai upacara dihari senin, kini suasana kelas pun sangat berisik. Yaa, mereka semua lelah dan diberikan waktu istirahat selama 15menit sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Banyak murid yang memilih ke kantin untuk membeli minuman atau bahkan sarapan dan ada juga yang memanfaatkan tidur sampai ada guru pengajar yang masuk kelas.
"Aylaaaa"panggil shilaa."Hm"gumam ayla.
"Lo kemana aja gilaaaaa, gue chat gak ada respon pisan"
"Tau nih gue juga gak ada balasan"kini raina pun ikut bicara.
"Ya iyalah, orang die jalan sama revan jadi mana inget sama lo pada"ucap aldi yang tiba-tiba hadir ditengah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay Here
Novela JuvenilAyla Amelia, gadis remaja lemah lembut yang harus pindah sekolah ke Jakarta dikarenakan orang tuanya tugas dinas disana, berat baginya meninggalkan kota kelahirannya, ya bandung. Kota asri nan nyaman, ia pikir kepindahannya ke Jakarta akan baik baik...