008 - Eccedentiast [last part]

6 0 0
                                    

(n.) Someone who fakes a smile, when all they want to do is cry, disappear and/or die; someone who hides pain behind a smile


Semua orang di sekitarku selalu memakai topeng. Semuanya hanya berlandaskan keterpaksaan. Semua orang adalah pembohong. Lalu wajah seperti apa yang seharusnya aku lihat di balik topeng itu? Meskipun aku bertanya tentang hal itu, sebenarnya aku tidak peduli. Aku sudah terbiasa dengan kebohongan itu sendiri.

Sayangnya hadapanku adalah orang yang berbeda. Satu-satunya orang yang dapat mengubah perasaanku. Bahkan jika belum seutuhnya, di masa yang akan datang hatiku akan sepenuhnya berubah. Aku memberi kesempatan karena aku sendiri menanti-nantikan hal itu. Namun pertanyaaan yang sama muncul kembali.

Wajah seperti apa yang seharusnya aku lihat di balik topengmu, Rina?

Kali ini aku peduli dengan jawabannya. Aku tidak akan bisa terus di sisinya jika dia masih tetap memakai topeng itu. Aku harus menyingkapkannya apa pun resiko yang akan aku terima. Di balik topeng itu ada rasa sakit dan kegelapan yang belum pernah ditunjukkan kepada orang lain. Aku ingin gadis itu jujur di hadapanku dan mengenalnya lebih daripada orang lain.

Dasar pembohong!

In the Future Without YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang