9. Sebulan Kemudian

5.9K 559 17
                                    

Sebulan tanpa Yoongi, Solji lebih banyak ngabisin waktunya buat kerja, main game sama Jungkook atau makan nasi goreng sendirian, bener dugaan Solji Yoongi itu jarang banget hubungin dia bisa diitung dalam sebulan ini cuma empat kali Yoongi hubungin dia selebihnya cuma mode read atau end call, untung Solji udah paham sifat Yoongi yang begitu, jadinya Solji lebih sering tanya kabar Yoongi ke Namjoon, males dia di abaikan terus-terusan juga.

Hari ini Yoongi pulang dan Solji udah siap nungguin di Airport barengan sama Jungkook dan Hoseok yang katanya kangen sama Minpd.

Yoongi baru sampe Korea jam tujuh malem tapi mereka udah di Airport sejak jam lima sore, mereka makan dulu dan ngobrol-ngobrol santai.

"katanya Namjoon udah ngelamar pacarnya yang di Amerika loh" ucap Hoseok.

"serius? Wah jadi dong punya keponakan bule" Jungkook seneng.

"serius kapan?" tanya Solji dia juga seneng banget dia tau perjuangan Namjoon buat dapetin Elea gak mudah.

"kemarin emang lo gak liat postan Namjoon apa?" jawab Hoseok dia mah update.

Solji langsung gerak cepet buka sosial medianya Namjoon dan dia terkejut sih pas liat postan Namjoon, "yah ini mah waktu gue lagi lembur gak sempet check ponsel" ucap Solji sedih sendiri gak sempet komen atau like postan Namjoon hari itu.

Hoseok sama Jungkook pasang muka datar maklum sama Solji yang kalau galau pasti nyibukin diri.

"berarti Yoongi liat dong" heboh Solji.

"nah karena itu dia disuruh ke Amerika dia disuruh bantuin Namjoon bikin lagu buat Elea sebenernya kita juga di suruh kesana tapi karena ada tanggungan yang gak bisa ditinggal akhirnya kita mengorbankan Yoongi hyung aja" ucap Hoseok terus tos sama Jungkook sambil terkikih seneng.

"jadi kalian udah ngerencanain ini?!" ucap Solji hampir teriak.

"hehe iya dari kita yang paling gak sibuk cuma Yoongi hyung" jeda, "disana juga ada Jimin hyung sama Seokjin hyung" ucap Jungkook.

Solji pengen jambak rambut Hoseok sama Jungkook rasanya, "gak sibuk apanya tiap hari yang ditatap cuma komputer doang!" kesel Solji.

"ya tapi Yoongi hyung udah selesai semua tanggungannya lah gue sama Jungkook masih ada tanggungan produserin Mv girlband baru, terus si Taehyung juga dia lagi syuting di Eropa" jeda Hoseok, "lagian Namjoon juga ngedadak dan yang paling pro diantar kita kan Yoongi hyung sama dia sendiri" jelas Hoseok.

Solji coba mengerti tapi tetep aja kesel, "terus dia tau kalau dia disuruh kesana buat acara lamarannya si Elea?" tanya Solji.

"ya jelas tau" jawab Jungkook.

Solji mau nangis rasanya kenapa dia gak diajak aja coba, "kenapa kalian gak bilang dari kamarin?! Kan gue bisa maksa ikut!" kesalnya.

"jangan salah paham kalau Yoongi hyung gak bilang dia cuma gak mau elo sedih disana" ucap Hoseok.

"gak diajak malah sedih" ucap Solji cemberut.

"bukan gitu, tapi lo kan tau Yoongi hyung belum mau terikat dia gak mau buat lo sedih saat tiba-tiba nanti lo minta kayak Elea dan dia gak bisa jawab apa-apa" ucap Hoseok, Hoseok itu selain moodmaker dia pengertian sama Solji dia tau apa yang Solji rasain dan Hoseok kalau ngomong apa adanya.

Solji menghela nafas, apa dia terlalu memaksa Yoongi buat cepet memperjelas hubungan ini.

"apa gue terlalu maksain dia ya?" tanya Solji akhirnya kalau udah sama Hoseok dan Jungkook mereka udah sama-sama terbuka.

"enggak juga sih, Aeyong juga minta nikah cepetan padahal gue mah belum mau" sambar Jungkook.

"iya wajar cewe minta di perjelas dalam berhubungan apalagi kalian udah lama tapi kalau belum siap mau gimana lagi" ucap Hoseok.

Solji jadi sedih dan ngerasa gak enak.

"gak usah murung gitu santai aja gue aja masih jomblo" ucap Hoseok yang entah kenapa malah buat Jungkook ketawa.

"gak usah ketawa!" kesel Hoseok tapi Jungkook tetep ketawa.

"makanya jangan putus nyambung mulu" kini Solji yang menepuk-nepuk punggung Hoseok bermaksud agar pria itu bersabar.

Memang kalau bersama Jungkook dan Hoseok sedihnya Solji hilang gitu aja tinggal gilanya.

Kini mereka bertiga sudah siap nunggu kedatangan Yoongi berdiri bersejajaran dengan membawa kertas karton buatan Jungkook yang tulisannya 'MINPD TERCINTA SELAMAT DATANG' yang dibawa Jungkook sendiri katanya sayang liat kertas karton yang mau dibuang sama Hoseok akhirnya dia tulis aja padahal mah nanti juga dibuang Yoongi.

Pintu terbuka dari sekian banyak orang keluar dia belum liat Yoongi, "eh benerkan hari ini balik?" tanya Jungkook mulai pegel pegang kertas.

"iya semalem nelfon gue bilang gitu" ucap Solji yang dianggukin sama Hoseok.

"eh itu itu" heboh Hoseok kemudian saat melihat sosok dengan setelan serba hitam dan masker hitam sedang menyeret koper hitamnya.

Solji udah senyum siap menyambut, Jungkook udah angkat kartonnya tinggi-tinggi.

"sayangggg" teriak Solji begitu Yoongi mendekat ia merentangkan kedua tangannya bermaksud agar Yoongi peluk eh yang ada malah di sentil dahi dia.

"ihh sakitt!!" kesel Solji usap dahinya sendiri.

"nih hyung selamat datang" Jungkook ngasihin karton buatannya dan beneran aja cuma dibaca habis itu dikasih lagi ke Jungkook.

"Hobi sakit" adu Solji ke Hoseok maksudnya biar Hoseok marahin Yoongi udah sentil dia, gak tau aja Hoseok itu the best brothernya Solji.

Tapi baru Hoseok mau ngeluarin suara Yoongi udah narik Solji kedalam pelukannya dan usapin dahinya Solji yang dia sentil.

Solji senyum seneng dia bales pelukan Yoongi ndusel-nduselin Yoongi karena kangen baunya, "kangen" guman gadis itu.

Yoongi cuma senyum, "Kook bawain koper hyungie" ucap Yoongi langsung aja serahin kopernya ke Jungkook terus dia gandeng Solji jalan lebih dulu.

"untung hyung keren" sabar Jungkook, yang memang kagum sama keahliannya Yoongi.

Hoseok yang disampingnya cuma nepuk bahu Jungkook suruh anak itu sabar.

...

WITH YOONGITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang