"Kamu ngapain?" Tanya gue ke Hyunjin yang anehnya ada didepan rumah gue.Hyunjin nyengir, nampakin senyum dimatanya. "Mau jemput kamu, ke sekolah bareng." Cicitnya.
Gue ga tau ini bagian dari usahanya atau bukan, tapi dia kembali bikin gue ngerasa diprioritasin.
"Aku udah ada janji sama Kak Yeonjun." Balas gue sekenanya.
Ya mau gimana lagi, gue juga harus punya seseorang kayak Kak Yeonjun biar hati gue siap kalo suatu hari gue beneran bakal lepas dari Hyunjin.
Senyumnya seketika luntur dan diganti sama muka cemberutnya yang paling gue ga suka, iya gue ga suka karna ekspresi itu lucu banget dan selalu bikin gue luluh.
"Harus banget sama Kak Yeonjun ya? Kan kamu masi punya aku. Kenapa ga minta jemput aku aja."
"Biasanya kamu ga punya waktu buat sekedar jemput, jadi ya aku terima aja tawaran Kak Yeonjun. Baru kali ini kok, soalnya aku ada ulangan pagi." Balas gue, dan ga lama kemudian Kak Yeonjun dateng.
Dia turun dari motornya dan negur Papa gue yang baru aja pulang dari jalan-jalan pagi.
Ga sadar sebuah senyum terukir di bibir gue, ngeliat betapa cepetnya Kak Yeonjun narik hati Papa dan bikin Papa jadi pendukung nomor satunya.
"Papa kamu deket banget ya sama Kak Yeonjun?"
Gue ngangguk, "Kak Yeonjun pernah sekali menang pas main catur sama Papa, setelah itu Papa jadi ketagihan main catur sama Kak Yeonjun."
"Yaudah, aku berangkat dulu ya. Eh kamu udah makan kan? Aku baru inget Bunda ga ada." Tanya gue, dia gelengin kepalanya setelah itu narik lengan gue.
"Belom."
Gue ngedecak kesel, bukan karna ngerasa dihambat tapi karna dia ga sarapan. Hyunjin itu gampang banget kena maag tapi dia ga pernah peduli sama pola makannya.
"Kamu makan dulu didalem, ada Mama sama Kak Eunha kok."
"Temenin."
"Tapi Kak Yeonjun?" Tunjuk gue ke Kak Yeonjun yang sekarang jalan sama Papa kedalam pekarangan rumah.
"Loh, Hyunjin?"
Hyunjin balik badan dan nyengir pas Papa negur dia, "Pah."
"Udah sarapan?"
"Dia belom sarapan Pah, Udah Lucy suruh tapi dia ga mau." Jawab gue.
Papa ngedecak, persis sama kayak gue tadi.
Abis itu dia ngerangkul Hyunjin, "Ayo masuk ke dalem, Mama abis masak banyak tadi pagi. Yeonjun juga ya."
Buset Papa ...
"Eh, saya udah kok Om." Balas Kak Yeonjun malu-malu.
Papa malah ngerangkul dia juga, "Udah ayo sini, kita makan bertiga. Luce, kamu tungguin mereka makan baru berangkat ke sekolah."
Gue cuma ngangguk, niatnya mau belajar disekolah bareng Heejin malah ga jadi gegara Papa yang nahan Kak Yeonjun.
Ngerti ga sih betapa awkward nya situasi sekarang dengan congornya Kak Eunha yang ga bisa diem.
Dia daritadi godain gue gegara Hyunjin sama Kak Yeonjun yang diajak makan sama Papa.
"Papa keknya bener-bener niat bikin perang dunia, ya? Itu ngapa disatuin mereka hahahah."
"Diem deh Kak, orang mereka baik-baik aja."
"Mereka kan sama-sama tertarik sama lu, ya lu liat aja gimana caranya si Hyunjin sama Yeonjun narik perhatian Papa." Cicit Kak Eunha dibarengi tawa mengejek.
"Udah deh Kak diem aja, biarin mereka."
Kak Eunha yang lagi nyemil ciki natap gue dengan ekspresi menyelidik, "Dek, Sebenarnya hubungan lu sama mereka gimana sih?"
"Ya ga gimana-gimana,"
"Maksudnya gimana? Diperjelas dong."
Gue ngedengus dan natap dia sebel, "Gue lagi break sama Hyunjin, trus..."
"Trus? Lu lagi pdkt sama Yeonjun?"
Gue ngangguk ragu, "Ya gitu, tapi yaー ah gue ga tau. Gue ga ada rasa sama Kak Yeonjun. Menurut Kak Eunha gue harus apa?"
Kak Eunha masang pose mikir, dan sedetik kemudian dia nyeletukin hal yang pengen bikin gue ganti Kakak aja.
Dia bilang, "Dua-duanya aja, biar threesome."
"Kak..." Rengek gue kesel.
Kak Eunha malah cekikikan trus mukul lengan gue, "Siapapun yang bisa bikin lu bahagia, gue bakal setuju-setuju aja. Dan yang pasti, bahagia lu ga boleh diiringi sama air mata kesedihan."
Gue tau yang Kak Eunha singgung itu siapa, gue tau banget.
"Hyunjin bukan cowo yang baik buat lu, Luce. Tapi Yeonjun juga belum bisa bahagiain lu kayak Hyunjin. Tunggu aja, mungkin waktu yang bakal kasi jalan keluarnya."
"Semoga waktu bisa berpihak sama orang yang bener." Sambungnya terus naro toples ciki didepan gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hyunjin. (✓)
Fanfiction[현진] ; Jenuh juga lama-lama pacaran sama cowo bajingan. © 𝐜𝐡𝐢𝐜-𝐛𝐚𝐛𝐲,2019