1.15

10.3K 1.3K 69
                                    


Hyunjin pov :

Semuanya berjalan baik-baik aja dalam hidup gue, kecuali Lucy yang mulai ga bisa gue temuin.

Katanya dia sibuk belajar buat ujian dan juga ngurus segala keperluan buat masuk ke kampusnya Kak Yeonjun.

Gue ga mau kalah, gue juga harus masuk kesana. Gue ga bisa biarin dia makin deket nantinya sama Kak Yeonjun.

"Jin, tumben belajarnya sampe tengah malem gini? Tidur gih." Ujar Bunda gue yang tiba-tiba aja masuk ke dalam kamar.

Gue nyengir trus menggeleng, "Aku mau serius belajar biar bisa kuliah bareng Lucy." Kata gue diakhiri cengiran.

Bunda gue geleng-geleng kepala kemudian ngelus puncak kepala gue pelan, "Bunda seneng kamu niat belajar kayak gini, tapi usahain jangan karna seseorang, tapi karna diri kamu sendiri yang mau sukses. Bunda bukannya ngedoain, tapi belum tentu Lucy bakal selamanya sama kamu."

"Bunda ngomong apaan sih, Lucy bakal sama Hyunjin terus kok. Bunda tenang aja, Hyunjin udah ga mau aneh-aneh lagi. Hyunjin ga mau bikin dia marah lagi. Serem." Balas gue kemudian nyengir.

Bunda narik kedua sudut bibirnya keatas, entah ini cuma perasaan gue atau senyumnya Bunda emang maksa banget.

"Yaudah, iya. Tapi jangan lupa kamu harus istirahat juga. Bunda mau keluar dulu, good night sayang."

"Good night, Bun."

Udah dua hari sejak ujian berakhir selesai dan gue belum pernah ngeliat Lucy lagi

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Udah dua hari sejak ujian berakhir selesai dan gue belum pernah ngeliat Lucy lagi.

Entah apa yang terjadi tapi seakan dia menghilang ditelan bumi, gue jadi takut.

Gue pikir selama ini dia bilangnya mau fokus belajar, tapi kok dia malah beneran menghilang.

Pernah sekali gue datengin rumahnya, tapi rumahnya kosong dan pagarnya dikunci.

Gue masi berpikir positif kalau mungkin mereka sekeluarga lagi jalan-jalan bareng setelah ujian.

Entah kenapa gue jadi khawatir, beberapa minggu yang lalu Lucy ngemasin barang-barangnya, dan sekarang rumahnya udah kosong.

"Lu kenapa?"

"Hah?" Gue ngedongak, natap kearah cewe yang ga lain adalah sepupu gue.

"Ga papa." Balas gue kemudian ngalihin pandangan dari dia.

Yeji ngedengus, "Lu keterima di Universitas X ya? Berarti kita bareng lagi dong." Ucapnya dengan nada ga suka.

Gue ngangguk, "Lucy bilang kalian bertiga daftar disana, makanya gue juga ikut. Kenapa sih ga ngajak gue?"

"Bertiga? Siapa?"

"Elu, Seungmin sama Lucy kan?" Tanya gue dengan alis tertaut.

Yeji gelengin kepalanya, "Gue sama Seungmin doang, Lucy mah kuliah diluar negeri."

"Hah?"

"Apanya? Dia ga ngasi tau lu ya?" Tanya Yeji, "Dia beberapa hari ini tinggal dirumah Kakeknya, trus berangkat ke Australia tadi paー"

Tanpa ngejawab pertanyaan Yeji gue langsung cabut, gue harus nanyain ke Seungmin.

Gue ngetok pintu rumahnya Seungmin dengan ga nyantai, dan ga lama kemudian muncul Seungmin dengan serangkaian omelannya yang bikin kuping gue pengang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Gue ngetok pintu rumahnya Seungmin dengan ga nyantai, dan ga lama kemudian muncul Seungmin dengan serangkaian omelannya yang bikin kuping gue pengang.

"Lucy dimana?"

"Hah?"

"Lucy dimana Min, gue tau lu nyembunyiin keberadaan dia dari gue. Iya kan?" Tanya gue sambil ngeguncangin badannya.

Seungmin ngedengus trus masuk ke rumahnya, gue langsung ngekorin dibelakangnya.

"Lu udah bikin anak orang sakit hati, masi aja sok-sokan nyariin. Cih, pacar macam apaan lu." Sungutnya sarkas.

Gue dateng kesini buat tau keberadaannya Lucy, bukan buat dapat omelan dari Seungmin.

"Min, cewe gue sekarang dimana? Jangan nutupin sesuatu dari gue, please."

"Lucy ke Aussie, katanya udah pamit sama ortu lu. Emang Bunda ga ngasi tau ya?"

"Bunda? Bunda gue?"

Seungmin ngangguk, "Lucy bilang dia udah pamit sama orangtua lu."

"Emang dia ga ngomong apa-apa gitu? Wah parah tu anak, gue pikir dia cuma becanda pas bilang mau kabur dari lu." Kata Seungmin, ga tau kenapa dia malah cekikikan.

Gue ngusak rambut gue kesel, nahan amarah dan kecewa yang tiba-tiba nyerang gue.

Dia beneran kabur dari masalah, dan tanpa pamit ninggalin gue sendirian disini.

"Lucy bilang kalo dia seneng lu bisa diterima di Univ X, katanya dia sengaja ngomong kayak gitu biar lu semangat daftar kuliahnya. Dia juga bilang, dia sengaja ga ngasi tau lu soalnya dia takut lu malah pengen nyusul dia."

"Emang kenapa kalo gue nyusul dia? Ga boleh?"

Seungmin gelengin kepalanya, "Dia mau kuliah Jin, bukan mau nikah sama bule disana. Dia juga pernah bilang kalo dia ga bakal selamanya sama lu, dan sekarang dia ngebuktiin omongannya."

"Dia pengen sendiri, dan ngeraih cita-citanya tanpa harus terbebani sama lu ataupun Kak Yeonjun." Sambung Seungmin.

"Jadi gue beneran ditinggal nih?" Tanya gue dengan nada sarkas dan tawa yang sumbang.

Seungmin ngangguk trus nyengir, "Selamat menikmati kejombloan lu dah, sekarang lu bisa bebas main cewe sana sini. Udah ga ada juga yang bakal ngelarang lu, lu udah jomblo."

"Gue belum putus."

"Belum, tapi akan. Lucy bukan cewe yang bisa tahan sama LDR. Lucy putus dari pacar pertamanya karna LDR, dan sekarang mereka ketemu lagi di Aussie, gue ga sabar nunggu kabar mereka jalan bareng." Kata Seungmin, gue tau dia manas-manasin gue.

"Udah deh Min, diem aja ga usah ngomporin gue." Respon gue trus tidurin badan gue yang capek disofanya Seungmin.

Luce, aku percaya sama kamu.

Luce, aku percaya sama kamu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Hyunjin. (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang