"Ketika kamu merasa disia-siakan, maka menoleh lah ke belakang. Ada aku yang siap untuk memperjuangkan mu."
-Bagas Arkansyah-
*****
"Gue denger denger lo berdua mau tunangan kan?"
Reza terdiam mendengar pertanyaan dari Bagas. Cowok itu melirik kearah Lia sekilas. Lia tengah duduk seorang diri. Reza bisa melihat raut wajah Lia yang nampak biasa-biasa saja. Padahal Reza sangat yakin bahwa Lia mendengar pembicarannya dengan Bagas.
Jadi, apa Lia benar benar tak menyukai Reza sedikitpun?
"Iya."
Reza kembali melirik kearah Lia, namun lagi-lagi wajah Lia terlihat biasa-biasa saja. Sungguh, Reza sangat berharap Lia marah. Karena kalau Lia marah tandanya Lia juga memiliki perasaan kepada Reza.
*****
Lia duduk sendiri dikursi muka kelasnya. Cewek itu menatap kosong kedepan saat melihat Reza dan Nisa yang sepertinya hendak menuju kantin.
"Ngelamun aja." Lia menoleh saat mendengar suara itu. Cewek itu tersenyum sopan saat mengetahui pemilik suara itu adalah Bagas.
"Udah lah ikhlasin aja, Reza udah sama Nisa." kata Bagas yang sadar kalau sedari tadi Lia memperhatikan Reza dan Nisa.
"Pengennya gitu, tapi gue nya yang gak bisa."
"Coba lo berpaling kebelakang, banyak yang sayang sama lo. Bukan cuma Reza doang."
Dengan polosnya Lia memalingkan tubuhnya. Bagas yang melihat itu berdecak.
"Perumpamaan Lia sayang."
"Ah sorry gue manggil lo sayang." Bagas nyengir.
"Iya kak."
Jantung Bagas sedari tadi sudah berdetak kencang saat dia duduk disamping Lia.
Dulu, waktu Bagas masih kelas 3 SMP dan Lia kelas 2 SMP mereka pernah dekat. Tidak ada yang tau kalau mereka pernah dekat sebelumnya, termasuk teman-teman Bagas dan Lia sekalipun.
Dan rahasia yang selama ini disimpan oleh Bagas adalah perasaan terpendamnya pada sosok Shelia Rahayu.
Demi Reza, Bagas ikhlas memendam perasaannya dan menjauhi cewek itu.
Tapi sekarang karena cowok itu sudah menyia- nyiakan Lia, maka Bagas akan mengejar Lia kembali.
*****
"Lo ngapain tadi duduk bareng Lia?" tanya Reza pada Bagas.
Sekarang Reza, Bagas, Arif, dan Nisa tengah berada diparkiran sekolah.
"Kenapa emangnya? Suka-suka gue lah." sahut Bagas santai.
Rahang Reza mengeras mendengarnya. Ingin rasanya Reza menonjok sahabatnya itu.
"Mungkin Bagas mau pdkt sama Lia kali." ucap Nisa santai. Cewek itu emang tidak tau apa-apa.
Reza dan Arif langsung menatap cewek itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
ReLia ✓
Teen Fiction(Judul awal Penantian Cinta) Hanya kisah sederhana antara Reza dan Lia. Reza yang mengejar, dan Lia yang selalu menghindar. Disaat Lia mulai menerima kehadiran Reza, perempuan di masa lalu Reza justru kembali. Lalu, akankah Reza memilih Lia atau jus...