duapuluhlima // surat

1.2K 247 19
                                    

Lia nguncir rambutnya sambil lari-lari karena pager sekolah udah mau ketutup. Lia bangun kesiangan hari ini. Kemaren cewek itu ngerjain tugas banyak banget jadinya begadang sampe jam 2 malem.

Lia ngegerutu kesel pas tau kalau hari ini ada pemeriksaan kelengkapan seragam sekolah, sedangkan Lia lupa make dasinya.

Lia ngeliat Soobin lagi lari ke arah gerbang. Cowok itu telat juga. Pas Soobin ngeliat ada Lia lagi diem berdiri didepan lobi sekolah, Lia langsung buang muka pura-pura gak liat.

Lia ngedengus sebel. Ah, Soobin ngapa pake seragam lengkap gitu sih?

Lia yakin pasti Soobin mau nyamperin dia, jadi cewek itu santai aja berdiri didepan lobi sementara siswa yang lain udah lari mati-matian ke lobi.

“Lia,” panggil Soobin.

Lia noleh. “Oh, hai Bin,” jawab cewek itu sambil senyum.

“Ngapain berdiri aja? Gak masuk?” Tanya Soobin.

“Eum..... ada razia, takut gue.”

“Emangnya seragam lo gak lengkap?” Tanya Soobin lagi.

Lia ngegelengin kepalanya. “Gak pake dasi.”

Soobin senyum. “Ya udah ayo bareng gua. Gua juga gak pake dasi nih.” Soobin langsung narik tangan Lia dan bawa cewek itu masuk ke lobi sekolah.

??????

Soobin kan seragamnya lengkap??????

Pas Lia nengok lagi, dasi Soobin beneran udah enggak ada. Lia kaget, soalnya tadi Lia beneran liat seragam Soobin itu lengkap. Ada dasinya juga kok.

“Bi—” Lia yang niatnya mau manggil Soobin itu langsung diem pas matanya ngeliat ada dasi yang nyembul sedikit dari dalem tas cowok itu.






























Lagi.

Lia dapet coklat lagi hari ini. Tapi kalimat yang ditulis dikertas itu udah beda, bukan pernyataan suka lagi, melainkan ancaman.







Kak Lia gak usah deket-deket Kak Soobin ya, aku cemburu.




Lia mengernyitkan alisnya. “Apasih? Dia siapa sih? Kan jadi penasaran gue.”

Lia akhirnya ngambil coklat itu, ngeremes kertas tadi terus ngebuangnya ke tempat sampah, nutup loker dan akhirnya jalan lagi mau ke kantin.

Diperjalanan ke kantin, Lia papasan sama Ningning yang lagi jalan bareng temen-temennya.

Cewek itu noleh sambil senyum manis ke Lia. “Hai, Kak Lia!”

Lia noleh, kemudian ikut senyum. “Hai juga Sieun.”















aku melihat kegemayan ceritaku sendiri bi laik :

aku melihat kegemayan ceritaku sendiri bi laik :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
attention seekers.✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang