Lia udah dandan secantik-cantiknya dan dateng duluan 10 menit sebelum jam yang Soobin tentuin. Karena bosen, akhirnya Lia main hape, buka sosmed ngeskrol sana skrol sini tapi gak ada yang seru.
Buka instagram ngeliat ada story nya Soobin paling depan langsung aja Lia pencet. 7 menit yang lalu coy.
Isi story nya cuma item. Gak jelas banget emang Soobin.
Lia keluar lagi dari instagram karena Soobin udah dateng.
Lia senyum lebar banget ke Soobin yang hari itu cakep banget gak ngerti lagi. Mentang-mentang udah mau naik kelas 12 cakepnya gak di rem gitu, pusing Lia.
Soobin ngeliat Lia senyum selebar itu jadi ikutan senyum. Semenular itu senyum Lia.
“Udah lama ya nunggu?” Tanya Soobin sambil narik kursi di depan Lia.
Lia ngegelengin kepala nya. “Enggak, kok,” kata cewek itu sambil nyengir.
Cantik banget.
Soobin diem sambil ngeliatin Lia. Lia cuma narik satu alisnya.
“Kenapa?” Tanya cewek itu.
Soobin ketawa sambil geleng-gelengin kepalanya. “Enggak. Kamu cantik banget hari ini,” jawab Soobin yang bikin Lia jadi kegerahan.
Gak tau ya ini masih pagi tapi kok Lia ngerasa gerah banget.
“Oh iya, kamu mau ngomong apa?” Tanya Lia.
Senyum Soobin pudar sesaat, kemudian cowok itu senyum lagi. “Mesen dulu, gih. Belum mesen, kan?”
Lia ngangguk. “Kamu mau apa? Nanti aku yang pesen.”
Soobin auto geleng-geleng. “Gua aja yang mesen. Lu duduk aja di sini,” kata Soobin. “Lu mau mesen apa?”
“Aku green tea aja, makanan nya terserah ngikut aja.”
Soobin ngangguk-ngangguk, kemudian pamit ke Lia buat mesen.
Lia nunggu sambil ngecek hape nya. Lia buka instagram lagi kemudian motoin kakinya dan masukin ke story, nge tag Soobin juga tapi kecil tulisannya biar enggak ada yang notis.
Soobin ngerasa kalau hape nya geter, pas cowok itu ngeliat dari notifikasi bar ternyata Lia nge tag dia di story.
Soobin ngehela nafasnya sambil masukin lagi benda persegi itu ke dalam kantung celana.
Setelah lama nunggu, akhirnya Soobin balik sambil bawa nampan pesenan mereka.
Lia langsung masukin hape nya ke tas.
“Berapa bill nya?” Tanya Lia siap-siap buka tas mau bayar.
Soobin langsung ngegelengin kepalanya. “Enggak usah. Gua yang bayar, kan gua yang ngajak lo ke sini.”
Lia cuma ngangguk sambil ngambil minumannya. “Makasih, Bin,” kata cewek itu sambil senyum.
Soobin cuma ngangguk.
Setelah mereka berdua duduk lagi, Soobin cuma diem sambil mandangin gelas minumannya. Sedangkan Lia sibuk makan.
Lia noleh karena Soobin yang malah bengong bukannya minum atau makan.
“Bin? Gak makan?” Tanya cewek itu.
Soobin noleh. “Hah? Ah, iya.” Setelah itu Soobin nyendokin makanan ke mulutnya.
“Soobin hari ini agak aneh. Kenapa?” Tanya Lia sambil nyendokin makanan ke mulut.
Soobin cuma ngasih kekehan kecil. “Gak papa.”
Lia cuma oh,,,,, ya udah,,,,, kemudian lanjut nyeruputin minumannya.
“How's life?” celetuk Soobin setelah hening beberapa lama.
Lia ngernyitin alisnya sebentar. “I'm good enough. Why?”
“When i'm here?”
“Excuse me?”
“How about without me?”
“Excuse me??????”
“Answer it.”
“Answer what??” Tanya Lia, mulai emosi.
“How will you spend your life without me?”
Soobin masuk ke dalam mobil. Ada ayahnya di bangku kemudi lagi ngisep rokok.
“Gimana? Udah?”
Soobin noleh, tanpa ngejawab pertanyaan dari ayahnya cowok itu nunduk—ngecek hape.
Notif kalau Soobin di tag dari Lia masih disana, tapi pas Soobin buka instagram dan ngecek akun Lia, udah gak ada story lagi.
Bahkan foto profil di hapus, foto semuanya di arsip.
Soobin ngehela nafasnya, berusaha meredam rasa sakit yang masih mengganjal di hati.
Good, Soobin. This is the end.
This story has been ended.
Bahkan ketika Soobin belum memulai, cerita antara dia dan Lia udah harus berakhir disini.
“World is unfair.”
Ayahnya Soobin noleh. “Apa?”
“Fate is really unfair.”
_
hAAAAAAAAAAAA
masi ada epilog guys,,,,,, sabar,,,,,,,
KAMU SEDANG MEMBACA
attention seekers.✔
Fanfiction[#1] lia ft. choi soobin soobin sama lia itu sama-sama saling caper, tapi sama-sama gak peka kalo lagi di caperin. ©jaemarch, 2019