tigapuluhtiga // bad news

1.2K 234 6
                                    

“Soobin pulang,” ujar cowok itu sambil buka pintu rumah.

Gak ada yang nyaut.

Karena udah biasa gak disahut, akhirnya setelah ngelepas sepatu Soobin langsung naik ke kamarnya.

“Mama? Mama ngapain?” Tanya Soobin bingung pas ngeliat ada Mamanya lagi duduk sambil ngeliat-liat buku-buku pelajaran Soobin.

Mama Soobin berhenti ngebalik halaman, naruh buku itu ketempatnya lagi kemudian berbalik buat ngeliat putra semata wayangnya itu.

“Kamu udah makan, nak?” Tanya Mama Soobin sambil bangun.

“Mama ngapain?” Tanya Soobin sekali lagi.

“Ya... gak ngapa-ngapain. Cuma pengen tau aja isi kamar kamu. Udah lama Mama gak masuk ke kamar kamu, kan?”

Soobin cuma ngehela nafasnya. “Mama mau ngomong apa?” Tanya cowok itu sambil naruh tas dan ngebuka dasinya.

“Kamu kenapa sih? Kok kayanya gak suka sama Mama?” Tanya Mama Soobin.

Soobin menoleh. “Bukan gitu, Ma. Cuma Soobin udah sering ngalamin kaya gini—Mama masakin Soobin atau ngajak Soobin belanja cuma karena Mama mau ngomong sesuatu yang kemungkinan besar bakal Soobin tolak.”

“Iya, kan?”

Mama Soobin cuma diem sambil natap wajah anaknya. Kemudian wanita yang umurnya akan menginjak kepala empat itu menghela nafas.

“Ayo kita makan dulu dibawah.”

“Gak mau. Soobin maunya disini,” tolak Soobin sambil memalingkan wajahnya dari sang Bunda.

“Choi Soobin, denger Mama.” Kata Mama Soobin dengan nada suara yang sangat dingin.

Soobin menoleh. “Apa?”

“Ayo makan dibawah. Sekarang. Papa kamu udah nunggu dibawah.”

Entah kenapa perasaan Soobin jadi gak enak.
































Soobin cuma diem selama papa sama mamanya itu ngocehin tentang Soobin yang katanya bakal dipindahin ke Amerika.

Soobin gak setuju. Tapi kalau Soobin nentang apa yang papanya bilang, Soobin yang bakal abis.

Awalnya Soobin iya-iya aja bakal dipindahin.

Tapi tiba-tiba Soobin keinget Lia.

Fak gua kan belum nembak Lia?!?!?!

“Pa—”

“Gimana, Soobin? Kamu setuju apa enggak sama rencana papa sama mama?” Tanya papa Soobin motong kalimat Soobin.

Soobin diem. Gak tau harus jawab kaya gimana, Soobin bingung.

Kalau ditanya apakah Soobin mau dipindahin ke Amerika sudah pasti jawaban Soobin adalah iya. Masalahnya cuma satu.

Lia.

Kalau boleh egois, bisa gak Soobin ngajak Lia ke Amerika juga?

Soobin capek. Hidupnya gak pernah berjalan sesuai skenario yang dia mau.

“Sayang? Gimana? Kamu maukan ke Amerika?” Tanya mama Soobin yang bikin lamunan Soobin buyar.

Soobin tetep diem. Masih mikir apa yang harus dia jawab.

“Soobin?”

“Ma, aku minta waktu buat jawab, boleh?” Tanya Soobin dengan air wajah serius.

Mama Soobin mengernyitkan alisnya. “Buat?”

“Aku.... masih harus pertimbangin satu hal.”

attention seekers.✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang