Walaupun sudah lama mereka pdkt, yang namanya Soobin sama Lia sampai saat ini belum jadian juga.
Ya, memang sih mereka jadi lebih deket dari yang lalu-lalu.
Tapi sama aja, hts alias hubungan tanpa status.
Minggu depan udah ujian kenaikan kelas, dan seperti ujian-ujian tahun sebelumnya, Julia Choi jadi lebih ambis.
Lia gak bakal mau ketemu atau ngeliat muka Soobin kalau cewek itu belum belajar atau setidaknya ngerti satu hal dari hal yang dia pelajarin.
Bahkan di rumah Lia gak bakal megang hape kalau dia belum puas belajar.
Beda banget ya sama aku.
Ngeliat seberapa ambisnya Lia, Soobin jadi ikut-ikutan pengen ambis.
Cowok itu sebenernya masuk ranking 10 besar, tapi Soobin mau coba buat ngeraih 5 besar.
Dan akhirnya Soobin milih buat ikut bimbel.
Lia lagi sibuk baca buku biologi sampe akhirnya hape dia geter. Ternyata ada telfon. Pas Lia ngeliat siapa yang nelfon, langsung aja Lia angkat soalnya itu Mama Lia.
“Lia pulang jam berapa?”
“Jam 3 lewat, Ma. Kenapa?” Tanya Lia.
“Pulang sekolah bisa temenin Mama, gak?”
“Emangnya Mama mau kemana?”
“Ke mall. Mama mau belanja bulanan nih.”
“Ohh, ya udah. Nanti pulang sekolah Lia langsung ke mall, ya?” Selepas itu panggilan dimatikan.
Pulang sekolah, Lia langsung jalan keluar ke halte bus.
Nyampe di halte bus ada Soobin lagi duduk sambil nontonin hape sama make earphone. Serius banget cowok itu sampe gak sadar ada Lia yang duduk disampingnya.
Lia ngintip buat liat apa yang bikin Soobin fokus banget sampe lupa sekitar.
Lia ngebuletin bibirnya setelah tau apa yang Soobin fokusin itu.
“Rumus gerak melingkar beraturan, ya?”
Soobin kaget, cowok itu ngelepas earphone ditelinga kanannya kemudian noleh. Ada Lia lagi nontonin hape cowok itu.
“Daritadi disini?” Tanya Soobin.
Lia ngegeleng. “Barusan, kok.”
Soobin ngangguk.
Lia masih asik nonton video belajar online dari hape Soobin walaupun gak ada suaranya karena Soobin make earphone.
“Nih,” kata Soobin sambil nyodorin sebelah earphonenya.
Lia natap Soobin bingung. “Kenapa?”
“Biar lo bisa dengerin penjelasannya juga gak cuma ngeliat doang. Nih pake aja,” kata Soobin sambil naruh earphone ke tangan Lia.
Lia ngangguk sambil masang earphone Soobin ke telinganya.
Soobin ngedeketin posisi hapenya biar Lia bisa liat lebih jelas.
Lia juga ngedeket ke Soobin.
Soobin ngelirik ke Lia. Cewek itu cantik banget kalo diliat dari jarak sedeket ini pas lagi fokus pula.
Soobin noleh pas ada bus yang berhenti. Gak lama karena gak ada yang naik, bus itu pergi.
Soobin noleh ke Lia. “Lia, lo mau kemana?” Tanya Soobin.
Lia yang lagi serius nyimak langsung noleh. “Hah? Mau ke mall.”
“Oh, searah dong?”
Lia ngangguk.
Soobin cuma senyum kemudian lanjut nonton.
Bus yang bakal mereka naiki sebenernya udah lewat.
Gak papa, Soobin masih bisa naik bus terakhir.
_
beberapa chapter lagi sebelum tamat.....
KAMU SEDANG MEMBACA
attention seekers.✔
Fanfiction[#1] lia ft. choi soobin soobin sama lia itu sama-sama saling caper, tapi sama-sama gak peka kalo lagi di caperin. ©jaemarch, 2019