Jeno
"kok ga ngabarin aku sih mama sama papa mau kesini?"
Tanya gue setelah menaruh dua gelas berisi jus strawberry. tentu gue lah yang buat
"emang kenapa kalau mendadak gini? Ganggu kalian berduaan?" kata papa.
"engga gitu pa, kan aku bisa beli makanan. Kulkas aku juga kosong."
Mama malah ketawa setelah minum jus buatan gue. "kita baru pulang dari Paris Jen, jadi kita langsung kesini jenguk anak sendiri masa gaboleh?"
Gue menghela nafas. "biasa juga pacaran tanpa inget anaknya" kata gue.
"eh mulutnya"
Mama sama papa gue emang romantis. Romantis banget malah. Mereka itu pacaran setelah menikah, jadi ga heran kalo gue sering liat mereka pelukan didapur yang mama lagi masak, dan papa gelendotan meluk mama dari belakang.
Mereka juga sering bolak balik luar negri, kota karena pekerjaan. Katanya hitung hitung sekalian honeymoon lagi.
Ya gue minta tinggal sendiri mending kan.
"gimana sama Lena? Dia ga bandel?" tanya papa.
Gue langsung duduk tegap gitu. Papa yang liat kaya heran. "kenapa kamu? Deg deg an papa nanyain Lena?"
"apasih pa ah! Mau jawabannya ga?"
Papa terkekeh. "yaudah yaudah, apa jawabannya?"
"ya, engga lagi. Biasa aja kok" kata gue. Ya masa gue harus bilang Lena cewe yang ga baik? Maksud gue, dia ga nakal lagi kok, cuma ya, gue masih perlu ngurusin cara dia berpakaian aja.
Bentar, gue langsung keinget Lena masi pake seragam dan dia malah keluar tadi. Seragamnya ngetat, dan dia gabawa jaket. Oke tadi kenapa gue bilang dia ada kerkom sih ah bego anjing.
"pa, ma, tunggu sebentar deh, Jeno ada perlu. Kalian silahkan anggep rumah sendiri."
Gue langsung keluar setelah ngambil kunci mobil, dan hp.
Gue nelfon Lena, untung langsung diangkat.
"kamu dimana?" tanya gue langsung.
Lena kaya buang nafas kesel gitu. Astaga iyalah gue kaya ngusir dia secara ga langsung tadi.
"menurut lo? Gue dihalte dari tadi. Emang gue harus kemana?"
Untung ga jauh. Gue sedikit berlari untuk nyusul Lena. Bener aja dia duduk di halte. Mukanya agak cemberut gitu. Gue mau ketawa tapi gajadi, karena liat roknya Lena pendek banget, itu paha dia keekspos dan diliat bapak bapak aneh yang lewat lewat dari tadi.
Gue lari deketin si Lena. Begitu gue deket Lena langsung berdiri. Iya gue tau dia mau marahin gue.
"gimana sih? Panas kaya gini lo malah diemin gue pergi tadi"
Gue tepuk tepuk kepala dia pelan. "maaf, ya gimana dong nyari alasan lagi. Masa aku harus bilang kita habis ciu—"
"ih ya gausah disebut malu" kata dia motong kalimat gue. Gue nahan tawa.
"ayo pulang. Baju kamu sumpah Len udah gapake jaket lagi"
"kan udah bilang panas. Masa pake jaket lagi" dia ngomongnya agak ngegas gitu.
"iya iya. Besok beli seragam baru ya, aku anter"
"gamau ah, nanggung bentar lagi juga lulus. Ngapain beli baru lagi"
"Lena"
"Jeno" dia ngelawan.
Gue cuma liat mata Lena yang kaya nantang gue. Astaga. Gue kasi tau bukannya nurut, dia malah kepala batu.
"yaudah ayo sekarang pulang, mama sama papa nungguin" gue genggam tangan Lena.
Selama dijalan, ga sedikit yang natap Lena aneh, apalagi untuk cowo cowo yang matanya jelalatan kemana mana. Mereka terlalu terang terangan liat tubuhnya Lena.
Ah ini yang perempuan Lena harusnya dia yang risih, tapi kenapa malah gue?
Gue mendecak membuat Lena noleh ke gue. "kenapa?"
"gabisa kaya gini. Ikut aku" gue narik tangan Lena ke toko baju khusus perempuan gitu apalah namanya.
Gue ajak dia ke bagian jaket. "pilih mau yang mana"
Lena natap gue. "hah? Ngapain kesini? Katanya pulang kok belanja?"
"pilih aja sayang" kata gue pelan. Sabar Jen lo harus sabar.
Akhirnya Lena nurut, dia milih jaket. Tapi yang dipilih, jaket crop gitu. Gue nunduk dan mijit pelipis gue pelan.
"ini bagus kan? Mau yang ini aja—"
"engga taruh itu. Biar aku aja yang pilihin."
"ih Jeno itu bagus tapi warna pink nya bagus soft gitu"
Oh dia suka warna pink. Oke.
Gue nemuin jaket yang lumayan besar. Warnanya juga soft kaya yang dibilang Lena tadi.
"mbak ini ya" gue langsung kasi ke spg nya, dan kita ke kasir.
Lena ngekorin gue.
"kok yang itu? Buat siapa? Besar banget kalo di gue Jen" ga gue jawab.
Gue fokus ke mba kasir yang lagi ngitung harganya.
"299.900 kak" gue kasi kartu gue ke mbaknya. Pas si mbak mau bungkus jaketnya, gue ga kasih.
"eh, mbak jangan dibungkus deh, mau langsung dipake"
Gue ngambil jaket itu dan ngelepas tasnya Lena yang masih digendong sama dia.
"ih kok kok, ih Jeno apasih gamau" gue nahan tawa banget karena mukanya Lena lucu dimata gue. Gue pakein dia jaket, dan ya gede banget dibadan dia.
Trus gue tanya ke mbak kasirnya yang mau kasi gue kartu beserta struk belanja.
"mbak ini ukuran apa ya?"
"itu triple xl kak. Mau dituker yang lebih kecil? Bisa kok"
"ah gausah, ini aja. Makasih ya"
Kita keluar dan langsung pulang jalan kaki, tapi pelan.
Lena masih kesel ternyata.
Akhirnya gue ketawa liatin dia.
"lihat, gede banget kan, ukuran baju aku M kamu beliin yang triple xl. Jahat"
Gue agak nunduk untuk deketin kuping gue ke Lena. "gimana? Coba bilang lagi"
"apa yang mau dibilang lagi?? Ini gede banget diaku. Kamu baru pas ini"
Gue senyum liatin Lena dan ngusap rambutnya dia.
"cie kamu" kata gue bercanda.
Dia malah malu.
✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖✖
Jangan lupa untuk STREAMING BOOM ya teman teman!!!❤
KAMU SEDANG MEMBACA
MY BAD GIRL; lover | Lee Jeno[✔️]
Fanfiction[FINISH] Menghadapi gadis nakal seperti Lena, Jeno harus terbiasa. Apalagi untuk bertemu setiap hari.