Sekarang gue duduk di taman, masih deket supermarket tadi. Gue ga sendiri, sama mama. Tapi jarak kita duduk bener bener jauh.
Jeno ngertiin gue, makanya dia nunggu gue duduk di depan supermarket yang udah disedian kursi sama meja gitu, sambil makan samyang yang udah diseduh. Kelaperan dia.
"L-len" panggil mama
"mama kemana aja? Aku telfon mama selalu sibuk"
Gue dapet lihat dari samping kalo mama mandangin gue.
"maafin mama"
"gaperlu minta maaf kalo mama sadar sama kesalahan mama"
Kita diem lagi. Gue males banget canggung kaya gini apalagi sama mama kandung sendiri.
"mama kenapa bisa kaya gini sih?" udahlah gue langsung aja ngegas.
"mama ditipu sama—"
"siapa lagi? Berapa pria hidung belang yang mama kejar? Sekarang mama sendiri kan yang kena akibatnya? Mama ngusir aku, buang aku, toh ujung ujung mama malah kaya gini sekarang" mata gue berkaca kaca.
Gue ngalihin pandangan gue.
"emang apa perubahan mama buang aku?"
"mama bukan buang kamu,"
"bukan buang? Mama nitipin aku ke Jeno juga tanpa kasi aku uang sepeserpun!"
Gue udah gabisa nahan emosi. Dapet gue lihat Jeno ngenotis gue, dia nengok ke belakang dan nyamperin gue sama mama. Mungkin suara gue kedengeran sampe ke Jeno.
"Len? Kamu kenapa teriak teriak kaya gitu sama mama kamu?"
Gue ga jawab. Gue berdiri membelakangi mereka. Gue juga nangis, gue kuat. Sejahat jahatnya mama, gue sebenarnya sayang banget. Gue masih sadar kalau mama yang lahirin gue ke dunia, walaupun gue gatau siapa bokap gue.
"Lena"
Mama nyamperin gue, dia megang tangan gue dan dielus gitu. Gue gakuat lagi, gue malah makin nangis, sambil nunduk.
"maafin mama ya, mama tau mama jahat, niat mama suruh Jeno jaga kamu biar kamu bisa ubah sifat kamu, biar sifat kamu itu ga nurun kaya mama. Mama khawatir, temen temen kamu laki laki semua, mama takut. Mama juga tau Jeno juga laki laki, tapi kenapa mama titipinnya ke Jeno? Mama kenal banget sama mamanya Jeno, kita udah dari sd temenan, sampe mama sendiri yang putusin tali pertemanan kita.
Mama tau Jeno, dia baik, dia bisa jaga kamu. Buktinya sekarang kamu, makin cantik"
Gue nahan nangis banget. Sama sekali gue ga lihat wajah mama waktu dia ngomong kaya gitu.
Tangan mama ngelus pipi gue. "mama minta, kamu tetep jaga diri, itu yang paling penting."
Gue lihat mama ngusap matanya biar ga ngeluarin air mata.
"Jeno" mama manggil Jeno, dan Jeno sendiri tentu mendekat, "iya tante?"
Mama tersenyum, dia juga ngelus pipinya Jeno sebentar. "gapapa kan kalau Lena tinggal sama kamu? Tante cuma takut, kebutuhan Lena gabisa terpenuhi, nanti gaada yang jagain Lena kalau tante kerja. Gapapa kan?"
"mama apa apaan sih, nanti Lena yang kerja, Lena udah lulus, Lena bisa cari kerja sekarang. Mama diem dirumah—" suara gue gemeteran.
Mama malah menggeleng. "engga, kamu lanjut sekolah, nanti mama tambahin biaya kuliah kamu, gausah pikirin itu."
Rasanya tuh, nyes banget, nangis banget gue. Gue udah paling ga kuat kalau orang tua udah kerja keras, banting tulang demi anaknya supaya bisa lanjut sekolah lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY BAD GIRL; lover | Lee Jeno[✔️]
Fanfiction[FINISH] Menghadapi gadis nakal seperti Lena, Jeno harus terbiasa. Apalagi untuk bertemu setiap hari.