07

756 106 17
                                    

***

Biar ku perjelas, ini hari Rabu, tapi sekolah Elios diliburkan karena ada jadwal rapat bulanan, jadi Elios dirumah. Dan sekarang dia masih goleran di karpet depan tv sambil males malesan. Apa aja dia lakuin deh ditengah kegabutannya.

Mulai dari nonton acara gosip kekinian, acara musik pagi, kartun gumbal, gangguin Om Om petugas pengangkut sampah, nanyain kabar kucing tetangga, sampe ngetapelin burung yang ada di pohon depan rumah. Emang gitu Elios kalo gabut suka goblok'-'

Mata Elios yang tadi lagi fokus ke tv jadi noleh waktu nemuin sosok mommy nya jalan dari dapur.

"Mommy mau kemana?"

Shinhye nengok ke arah anak semata wayangnya itu, "mau ke tukang sayur depan komplek, kenapa mau ikut?"

Elios cuma hela nafas, sebenarnya malas banget, apalagi nanti ada acara ngobrol sama ibu ibu yang lain. Kan lama:(

"Mager-"




"Eliiii sini kamu bantuin Daddy bersihin kolam ikan-"








"Mommy tunggu Elios ikoooot!!" setelahnya pemuda tinggi tadi lari ikutin shinhye keluar.

Meskipun Elios gabut, tapi bersihin kolam ikan bareng Daddy nya adalah opsi terakhir yang bakalan Elios pilih. Kenapa?










Daddy nya rusuh. Pernah Elios diceburin kolam yang penuh ikan gurame terus bilang,


"Nah kan kalo gitu lebih gampang bersihinnya. Ayo, Daddy bantu doa,"







Kurang ajar emang!





























*

Elios cuma diem pas mommy nya masih milih milih sayuran di gerobak sayur bareng ibu ibu yang lain. Dalam hatinya ngerapal doa supaya mommy nya cepet pulang. Karena demi apapun, Elios risih digosipin kayak gini...

"Ih anaknya bu shinhye ganteng banget ya, tinggi lagi mirip bapaknya,"


Shinhye sih seneng seneng aja anaknya dipuji, Elios ituloh yang misuh misuh.





"Iya Bu dimakanin apasih anaknya kok badannya tinggi gitu, ganteng lagi,"



Shinhye senyum jumawa, "kalo tinggi sih mungkin karena waktu kecil suka banget minum susu," jedanya, "tapi kalo ganteng sih- ya mungkin keturunan kali ya,"





Elios meringis doank pas pipinya dicubit sama ibu ibu disamping shinhye.

"Gemesin banget anaknya, boleh jadi calon mantu saya nggak?"

Shinhye nyengir, Elios udah melotot lebar.

"Anak saya masih sekolah bu, belum ada tu pikiran pikiran kesana, hehe,"

"Aduhh sayang banget,"








"Mom," bisik Elios narik ujung baju shinhye, "ayo pulang,"

"Iya sebentar sayang," shinhye bales bisik.

"Elios suka makan apa?" Tanya salah satu ibu ibu

Elios nengok, alisnya terangkat.

"Dia mah makan apa aja suka, Bu, yang penting bukan seafood dan bisa dimakan. Mirip sama Daddy nya,"

Heran deh sama shinhye anak sendiri suka di diss:(


"Oh kalo gitu besok Tante masakin sop rumput laut mau nggak? Ntar Tante suruh anak Tante anterin deh,"

ELIOS | WonwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang