Part 17

146 19 0
                                    

Assalamu'alaikum
Jangan lupa vote dan follow akun aku ya guys

Selamat membaca
.
.
.
.

Rayhan menjelaskan semuanya ke linda dari awal sampai dia meminta izin ke ummi dan abinya rayna untuk mengkhitbah nya.

****

"Dek nanti malam kita makan malam bersama ya.. Itung itung syukuran buat adek yang udah lulus sekolah"

"Iya ummi siap, adek pasti dandan yang cantik"

"Gausah dandan dek, cukup berpenampilan sederhana aja. " tutur ummi

"Iya baik ummi sayang, ummi mau masak kapan? Boleh rayna bantu?"

Ummi melihat jam dinding yang berada dikamar rayna menunjukan pukul 17:00.

"Sekarang aja yu dek" ajak ummi

Rayna mengikuti ummi kedapur dan membantu memasak untuk makan malam nanti.

Allohu Akbar .. Allohu Akbar
"Nak udah kita berjamaah sholat magrib dulu nanti kita lanjutin lagi masak nya, sekalian suruh kakakmu berjamaah dimasjid"

"Iya ummi siap laksanakan"

Rayna mengetuk pintu rayha dan meneriakan untuk segera berjamaah ke masjid.

****

"APAAAAAAA?!?!?!?!?!?!Jadi yang ada di mimpi ka ray itu Rayna??!?!?

"Emang kenapa gitu nda? Ga boleh?"

"Bukan gitu kak, gue ngga nyangka aja ternyata lu tuh suka sama best friend gue"

"Gimana ngga suka dia cantik trus berhijab dan pokonya gue suka deh nda"

Setelah itu, Linda dan rayhan bersiap-siap untuk acara keluarga nanti malam

Rayhan bersiap-siap dan dia memakai baju koko, celana hitam. Sedangkan Linda memakai gamis dan hijab syar'i nya.

Tak lama kemudian, orang tua mereka sudah sampai dirumah. Mengantar rayhan lamaran.

"Assalamu'alaikum Linda ummi pulang"

"Ummiiiiiiiii.. Nda kangen sama ummi, ummi lama amat si sama abinya. Kan linda jadi rindu berat" kata linda sambil berlinang air mata.

"Jawab dulu salam ummi dek" kata abi

"Ehh iya wa'alaikumsalam, ummi emang bener ya ka ray mau tunangan sama temen nda?"

"Ngga nda bukan tunangan, tapi mengkhitbah temenmu itu nda.. Katanya ray suka sama dia, tapi ummi ngga tau dia nya suka apa ngga. Ya kalo misalkan udah disana mah terserah dianya aja.. Ya kan ray?"

"Iya mii tapi keinginan ray, rayhan diterima oleh rayna"

"Yaudah kalo udah pada siap ayo kita jalan" kata abi

"Ayo bi" kata rayhan dan linda.

Linda dan Rayhan naik mobil dengan abi dan ummi, rayhan nyetir dan abi duduk didepan. Sedangkan ummi dengan linda duduk dibelakang.

Setelah beberapa lama, mereka sudah sampai didepan gerbang rumah Rayna.

Melihat Rayhan, linda cengar cengir sendiri. Gimana linda ga cengar cengir coba. Dia melihat wajah rayhan yang tegang kaya yang lagi nahan kalo mau defekasi. (Defekasi adalah pengeluaran zat padat yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh tubuh) kalian ngertikan defekasi? Ngerti aja ya lah . kalo misalkan masih ngga ngerti, defekasi itu sama dengan pup. Wajahnya itu ngga ada manis manisnya , yang biasanya murah senyum ehhh ini malah kayak tembok😂😂

"Lin awas ya lu kalo misalkan nanti ngetawain gue pas lagi prak prakannya"

"Heheheehe ngga tau lah bang, gimana nanti aja gue mah😆😆" jawab linda

"Awas aja lu gue berenti beliin lu ice cream " ancam rayhan

"Dihhh lu mah gitu sama gue teh" jawab linda sambil cemberut

"Udah udah ini udah waktunya ayo keluar" jawab abi

"Iya abi" jawab linda dan rayna barengan.

****

Pukul 19:00 rayna masih dirias oleh ummi nya. Dia hanya memakai bedak, maskara dan lip ice agar tidak terlalu menor.

"Ummi, katanya jangan dandan. Tapi kenapa ray sekarang dirias ummi segini tebalnya?"

"Kan ini spesial dek, kapan lagi ummi akan merias adek kan?" jawab ummi

"Ya ntar kalo misalkan adek wisuda kan pasti dirias ummi lagi, trus pas nanti kalo misalkan adek mau ke undangan yang rias nya kan ummi lagi. Kenapa ummi bicaranya kaya gitu?" tanya rayna.

"Hhe iya yah adek bener juga"

"Yaudah dek ayo kita udah selesai dandannya. Kita turun yuk, dibawah udah pada nungguin"

"Iya ayok mi"

Rayna turun dari kamar bersama dengan umminya. Rayna terkedjoet melihat disana banyak orang, dan rayna heran kenapa dibawah sana ada Linda dan kakak nya ummi nya juga ada.

Kenapa keluarga linda ada disini ya?atau mereka mau ngerayain kelulusan ku dengan linda? Ah iya kan mereka juga tau kalo aku sahabatan dengan linda jadi pasti mereka ingin merayakan bareng kelulusan kita"batin rayna

Rayna tersenyum kepada linda tapi disamping itu, ada orang yang sedari tadi memperhatikan Rayna dari ujung kepala sampai ujung kakinya. Dia terpesona dengan kecantikannya rayna tanpa disadari rayna, rayhan terus memperhatikan rayna. Hingga pandangan mereka bertemu dan rayhan langsung mengarahkan pandangannya ke arah lain agar tidak ketahuan rayna, bahwa dia sedang memperhatikannya.

Sesampainya rayna dibawah, rayna langsung duduk berdampingan dengam ummi nya.

"Yaudah mari kita mulai aja acaranya, dari pada menunggu lama lagi, karena yang orang yang utamanya pun sudah ada disini" abinya rayna angkat bicara.

"Baiklah kalo gitu om makasih atas waktu luangnya bisa menghadiri acara ini, langsung ke intinya saja bahwa saya disini ingin mengkhitbah putri om yang bernama Rayna Putri Natasya. Dari awal saya melihat putri om, hati dan jantung saya terus berdegup kencang, tadinya mungkin saya kecapean tapi lama kelamaan saya suka sama rayna, saya suka melihat rayna dan saya ingin menjadikan rayna sebagai penyempurna agama saya, ijinkan saya membina dan membimbing rayna ke jalan yang lebih baik. Saya ingin menjadikan rayna bidadari dunia dan akhirat saya. Apakah abi dan ummi mengijinkan saya mengkhitbah rayna?" kata rayhan panjang lebar.

"Kepada nak rayhan, abi berterima kasih karena telah menyukai anak saya dan memintanya dengan sopan. Abi hanya ingin rayna bahagia dunia akhirat, bahagia lahir batin dan abi tidak ingin melihat rayna bersedih apalagi menangis. Tapi , abi tidak akan semena mena memberikan putri abi kepada nak rayhan, abi hanya akan mengijinkan jika putri abinya sendiri mau dan meridhoi semua ini, jadi semuanya tergantung kepada putri abi saja. Gimana dek apakah kamu bersedia menjadi penyempurna agama nak Rayhan?" tanya abi.

"Emm.. Rayna gatau abi.. Rayna belum tau mau nerima atau ngga. Rayna butuh....
...
...
...


*Bersambung...

Hay readers maap ya baru update lagi, soalnya aku lagi sibuk ngerjain tugas dan siap siap buat ujian ujian hidup yang lainnya.

Apalagi nanti kalo tahun depan, aku ngga janji update sering sering, soalnya aku bakalan ujian yang lebih berat lagi, iya UN aku bakalan un ..

Kalian tahu kan aku sekarang udah kelas 12 jadi aku lagi sibuk sibuknya belajar, lagi sibuk sibuknya memperbaiki nilai, memperbaiki sikap, pokoknya memperbaiki segalanya..

Juga mempersiapkan untuk nanti .. Biar nanti ngga kaget kan , jadi dipersiapkan dari sekarang

Dihhh akutu ngomong apasi gaje amat😂😂😂😂

Ehhh makasih ya selama ini udah mau baca cerita aku yang segini adanya.. Maap ya bila ceritanya ngga seru

Soalnya ini cerita pertama aku. Maapin aku ya.

Menjemput Jodoh ImpianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang