"Kita harus bangga. Kaum kita sudah terkenal di dunia manusia sampai-sampai mereka rela membuatkan kita menu makanan khusus." Setan 1 terkekeh melihat smartphone-nya yang menampilkan artikel dari sebuah laman berita berjudul Menu Makanan Setan yang Lagi Hits.
"Tapi, Bos, ini ada public figure fitnah kita, Bos." Setan 2 menyela.
"Mana mana?" Setan 1 berang.
"Nih, di berita ini ditulis: Mengaku Mendapat Bisikan Setan, RS Sebut Dirinya Pencipta Hoax Terbaik!" Setan 2 menunjuk thumbnail sebuah artikel lain.
"Wah, gendeng ini! Kenal aja nggak kok!" Setan 1 geleng-geleng kepala.
Tak lama kemudian, Setan 3 datang dengan tergopoh-gopoh. "Bos! Bos!" panggilnya.
"Ada apa?"
"Bahaya, Bos! Kita harus jauh-jauh dari makhluk bernama ayam."
"Lho, kenapa?" Setan 1 alias Si Bos heran.
"Masa tadi saya baca di sebuah rumah makan ada tulisan gede-gede: Ayam Bakar Setan sama Ayam Geprek Setan. Gitu, Bos. Lah, kita bisa mati dibakar atau digeprek gara-gara si ayam itu."
Setan 2 menepuk dahi. Tapi Si Bos tertawa kencang dan malah menjawab santai. "Tenang! Kita sudah punya antisipasinya. Kita tinggal cari saja bakso."
"Hah? Kok bakso?" Setan 2 dan 3 berbarengan bertanya. Bingung.
"Karena sekarang sudah ada bakso beranak setan." Si Bos terbahak.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Mini Stories [COMPLETED]
RandomAda banyak cerita dalam hidup ini . . Dan selalu ada secuil kisah menarik tentangnya. Apakah yang menarik itu? First published in September 2, 2019 Update tiap hari