Donghae menatap gelas kosong yang berada di hadapannya, ia menyentuh permukaan gelas itu sedangkan pikirannya melayang ke tempat di lain. Raut wajahnya yang kusam, menampakkan kalau dia sedang tidak baik-baik saja.
Siwon menghela nafas melihat sahabatnya, ia juga sedang dipusingkan oleh orang tuanya yang terus mengejarnya untuk menikah tapi tidak sebanding dengan permasalahan sahabatnya.
"Kau sudah berbicara dengan Jessica?" tanya Siwon pelan
Donghae hanya menggelengkan kepalanya pelan, "Dia menolak berbicara denganku" kata Donghae pelan
"Orang tuanya Jessica sudah setuju?"
"Tidak, tapi mereka tidak ada pilihan. Mereka marah" jelas Donghae sambil menuangkan alkohol ke gelasnya lagi dan menegaknya seketika, "Mereka menganggap aku harus menanggungnya, bahkan mereka melarangku untuk bertemu Jessica"
"Gosh, hae. Aku sudah tidak tau lagi apa yang harus kulakukan. Jika kau mau, aku bisa berbicara dengan Jessica. Mungkin dia akan mengerti" kata Siwon pelan memberi saran, "Aku bisa telpon Tiffany untuk meminta bantuan juga"
"Entahlah, aku tidak tau apakah lebih baik menceritakan kepada Jessica atau tidak. Aku tidak tau apakah lebih baik membiarkan dia pergi atau menunggu" kata Donghae dengan nada tercekat.
Siwon menghela nafas kesal, ia mengusap wajahnya kesal. Ia merasa mengetahui apa yang dipikirkan Donghae selama ini, "Yang kau khawatirkan selama ini Jessica?" kata Siwon pelan, Donghae mengangkat wajahnya dan menatap Siwon sambil tertawa kecil
"Apa yang harus kukhawatirkan selain dirinya?" tanya Donghae balik
"Hae" Siwon menghela nafas pelan sebelum kembali melanjutkan, "Bagaimanapun, kau akan menyakitinya. Tapi lebih baik kau katakan yang sebenarnya"
"Apakah dia akan membenciku?" tanya Donghae yang mulai menangis, Siwon hanya mengelus pundaknya pelan membiarkan Donghae menangis
"Molla" jawab Siwon jujur, rasanya ia ingin berbohong mengatakan akan baik-baik saja tapi ia tidak bisa untuk berbohong kepada Donghae
"Apa yang ia ketahui mengenai hubunganmu dengan Yoona?"
"Aku tidak pernah ingin membahasnya, aku awalnya mengatakan bahwa aku sudah putus dengan Yoona jauh sebelum mengajaknya untuk menikah" kata Donghae
"Tapi sebelum ku pergi dia baru mengetahui bahwa aku belum benar-benar putus dengan Yoona" lanjut Donghae
"Kenapa kau tidak jelaskan dari awal kepadanya? Tidak ada orang di dunia ini yang memahami lebih dari Jessica memahamimu tapi kalau seperti ini kau hanya terlihat memainkannya saja" erang Siwon kesal, sehebatnya sahabatnya dalam mengurus masalah bisnis dan perusahaan, terkadang dia juga bisa bodoh.
"Aku takut Jessica akan menolak tawaranku" jelas Donghae pelan.
"Kau tidak ada pilihan sekarang selain bertunangan dengan Yoona sekarang"
==
Berita pertunangan Donghae dan Yoona mengejutkan banyak orang, tidak banyak yang menyangka cerita percintaan yang semula padam kini tumbuh kembali. Tidak yang menyangka termasuk Donghae sendiri. Tangannya masih setia mengenggam handphonenya dan masih setia tertera nama yang sama di layarnya. Sudah nyaris 2 minggu, Donghae berada di China dan sampai saat ini Jessica belum berniat mengangkat teleponnya bahkan ketika ia mencoba menelpon melalui Siwon, ia dengan cepat menutup teleponnya.
Ia tidak tau kabar wanita itu, ia hanya bertanya kepada Tiffany mengenai kabarnya tapi Tiffany hanya mengatakan Jessica masih melakukan pekerjaannya seperti biasa. Membuat Donghae tidak tau apakah Jessica baik-baik saja atau tidak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Something Between Us [HAESICA]
Fanfiction"Hanya karena hubungan kita tidak diketahui, bukan berarti tidak ada apa-apa" - Donghae