Kerja Kelompok

938 25 0
                                    

Pembagian kelompok membuat film perjuangan

Kelompok 5

Rena
Salsa
Viola
Aleta
Rere
Arsen

Jduar

Bak disambar petir, Aleta ingin pingsan rasanya. Stok oksigen yang ia hirup rasanya berkurang, dan nafasnya sesak.

Gimana enggak, dia satu kelompok sama cowok paling tidak jelas di kelasnya. Arsen.

"Gilaaa gila gilaaa.. Gue mimpi apa semalem Nad, masa gue sekelompok sama makhluk gak jelas itu si??" tanya Aleta pada temannya, Nadia.

"Maksud lo Arsen Al?? Iya si emang dia gak jelas.  Tapi lo syukurin aja si sekelompok ama dia. Mayan, dia kan tajir bisa lo porotin.." kata Nadia sambil fokus ama hp nya.

"Ya tapikan Nad, tu bocah gak bisa diandelin banget jadi cowok. Pasti kalo disuruh kerkom ga pernah berangkat. Orang sehari harinya aja banyakan alfa.." kata Aleta yang sedari tadi kesal.

"Iya si.. Duuuh lo sabar aja ya.. Kelompokan ama Arsen itu harus banyak banyak doa dan tahajudnya" kata Nadia. Cewek itu nepuk nepuk punggung Aleta biar dia sabar.

"Ck... Ini tugas gue alamat bangkrut.. Mana guru sejarah kita sableg banget, bilangnya si sebulan.. Orang tugas diberi tanggal 28 Agustus dikumpul 5 september.. Sebulan apaan" Aleta saking sebalnya ampe remes remes buku matematiknya.

"Sabar ya Al ini ujian.. Btw itu buku matematika lo di remes remes.. Ga inget kalo didalemnya ada pr yang harus dikumpul nanti.." kata Nadia.

Aleta langsung sadar. Dia mukul Nadia kenceng banget. Reflek.

"Sakit bego!!" Nadia reflek teriak kenceng tapi Aleta gak ngerasa bersalah.

"Lo kok baru ingetin si Nad.. Duuuh.." kata Aleta berusaha buat ngerapiin bukunya yang lusuh biar kembali seperti semula.

Nadia nggak merhatiin Aleta. Cewek itu masih ngusap usap lengannya yang abis di tampol ama sahabatnya yang bar-bar itu.

"Naaaad.." tiba tiba Aleta ngrengek ama Nadia.

"Paan si Al??" tanya Nadia

"Tugas gue gimana Nad.. Ama Arsen ini.. Mana kalo muka salah satu anggota gak keliat ga dapat nilai.. Apa gue protes aja ya Nad.." Aleta mulai jambak jambak rambut udah kaya orang frustasi.

"Silahkan aja lo protes. Tau kan Pak J itu kaya apa? Tuh orang gak killer suka bikin ketawa tapi kalo menyangkut tugas jangan tanya galaknya gimana.. Lo protes juga paling ditolak mentah mentah Al.." Nadia jelasin panjang lebar

Aleta cuma mantuk mantuk. Emang gitu sifat guru sejarahnya. Namanya Jarwanto, tapi gamau dipanggil nama aslinya, jadi panggil aja Pak J.

Guru paling sableg di dunia. Umur tiga satu tapi belum nikah juga. Pak J itu setia, dia udah dikhianatin berkali kali ama mantanya.

Back to topic Aleta udah keliatan kayak orang gila. Gabisa bayangin pokonya dia kerkom ama Arsen. Meskipun ga pinter pinter amat, Aleta kan  pengin dapat nilai bagus juga.

Akhirnya sampe pulang, Aleta cuma mikirin nasib kelompoknya yang udah pasti gatot alias gagal total.

***

Malam hari di kamarnya, Aleta ngebuka aplikasi wattsapps di hpnya

Aleta ngeliat beberapa chat muncul dari temennya tapi banyakan dari grup. Maklum, jomblo itu nolchat.

Rena  (2)

Kerkom Sejarah (5)

Friend Zone [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang