Sajak 19 - Bincang 2

221 52 7
                                    

Tuan  : Bagaimana hatimu? Jadi menyukai saya atau tidak?

Saya  : Menyukai Tuan? Yang benar saja!

Tuan  : Tak perlu malu begitu. Saya sudah tau semuanya.

Saya   : Tuan tau apa?

Tuan  : Tau kamu menyukai saya.

Saya   : Tidak.

Tuan  : Tidak salah lagi, bukan?

Saya   : Tuan jangan menggoda saya! Pergi sana!

Tuan  : Kenapa kamu mengusir saya? Apa ketampanan saya masih belum cukup untukmu?

Saya   : Apasih?! Siapa yang berkata Tuan tampan?

Tuan  : Kamu.

Saya   : Kapan?

Tuan  : Sebulan lalu. Saat kamu bertanya mengenai kriteria dan rasa simpatik saya untukmu.

Saya   : Memangnya saat itu saya berkata jika Tuan tampan? Sepertinya tidak.

Tuan  : Memang tidak. Tapi kamu mengumpamakan saya seperti pangeran dan kamu upik abu. Ingat?

Saya   : Tentu saja ingat!

Tuan  : Dan tentu saja kamu tau, bahwa pangeran itu memiliki wajah yang rupawan, bukan?

Saya   : Itu--

Tuan  : Tidak perlu menjawab lagi. Saya tau kamu tidak memiliki alasan yang logis untuk menyangkalnya.

Saya   : Bagus kalau sudah tau. Lalu kenapa masih di sini?

Tuan  : Memangnya tidak boleh?

Saya   : Bukannya tidak boleh. Tapi apa manfaatnya berdiri di situ sedangkan Tuan tidak melakukan apa-apa.

Tuan  : Kata siapa saya tidak melakukan apa-apa? Ada kok.

Saya   : Apa?

Tuan  : Memandangmu sambil menghabiskan oksigen di sekitar sini.

Saya   : Biar apa?

Tuan  : Biar nanti kamu sesak nafas karena kekurangan oksigen, lalu saya bisa memberikan nafas buatan untukmu.

Saya   : Apa?! Tuan sudah gila ya?!

Tuan  : Hahaha, jangan berteriak begitu! Telinga saya bisa bermasalah nanti.

Saya   : Jangankan telinganya, sekalian sama orangnya yang bermasalah saja saya ikhlas.

Tuan  : Hei! Jangan ketus-ketus begitu. Saya hanya bercanda.

Saya   : Saya nggak peduli.

Tuan  : Baiklah, jangan marah dulu. Saya di sini hanya mau menyampaikan kabar gembira untukmu. Mau dengar tidak?

Saya   : Kabar apa?

Tuan  : Kabar bahwa pangeran telah jatuh cinta pada upik abu.

Saya   : ....

Tuan  : Saya suka bercanda denganmu. Tanpa sadar, kamu telah menarik rasa simpatik saya sejak sebulan lalu. Saya pergi dulu.

~Selaksa Noktah

Selaksa Noktah (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang