See-saw 21

1.1K 167 19
                                    

Liana dan Yeji sudah membasuh muka dan menyikat gigi.

Mereka memang sepakat untuk tidak mandi karena akan CFD.

Nggak, yang sekarang murni mau lari kok. Bukan hunting makanan kayak kemaren.

Mereka berdua keluar kamar, mau nungguin Manda sama Salsha.

Eh, Bunda nyambut mereka di meja makan.

"Makan dulu ayo. Bunda udah masak banyak." Bunda senyum adem, sampe Yeji dan Liana gak bisa nolak.

Seungmin sama Hyunjin yang mau izin—pulang— ke rumah Jaemin jadi gak tega kalo langsung pergi.

Jadinya Hyunjin nyuruh Jaemin-Echan ke sini aja. Sekalian nyuruh mereka bawain bensin.

Hshshsh laknat.

Ya tapi berkah buat Jaemin-Echan juga.

Bunda ngajakin mereka makan bareng.

Jaemin-Echan gak enak dong, mana baru kenal gitu. Tapi, ya berhubung ini nyokapnya Hyunjin mah ayo aja.

Meja makan yang cuma punya 4 kursi aja tuh sampe gak cukup. Bikin Wandra lesehan aja di karpet depan TV.

Manda sama Salsha yang baru dateng kaget. Baru mau tanya 'ini kenapa rame gini' eh, diajak makan juga sama Bunda.

"Eh- cukup Bun nasinya?" Tanya Manda.

"Cukup asal lu makan setengah dari porsi lu yang biasa." Jawab Yeji.

"Anjay!"

"Udah, udah. Cukup kok cukup. Tenang aja. Nanti kalo abis, Bunda masak lagi." Bunda tersenyum.

Sungguh, baru pertama kali ini Yeji melihat Bunda tersenyum seperti ini.

"Ngerepotin, Bun. Jangan. Makan seadanya aja kita." Tolak Salsha secara halus.

Kalo gini caranya mah Rumbah makan sepuasnya dan gak jadi CFD.

Gagal lageeee

Jaemin-Echan juga masih di sini abis makan. Niatnya mau bantuin beresin piring. Tapi, sama Bunda gak boleh.

"Udah, gak apa-apa. Bunda aja yang beresin. Kalian main aja."

Yaudah, Wandra duduk aja di teras depan. Abis ngisi bensin sepeda motor Hyunjin. Trus duduk bikin lingkaran. Rapat, ceunah.

"Pulang, Ta. Nyokap bokap lu khawatir. Mereka udah tanya ke sekolah. Percaya waktu itu lu bimbingan." Kata Echan.

Seungmin diam tak menjawab.

Hyunjin membuka suara, "Emang mau pulang. Kan gue udah minta lu beliin bensin."

"Pak Adijaya gak nyariin elu?" Tanya Jaemin.

"Gak tau. Handphone gue mati. Kaga minjem charger ke Yeji. Lagian kagak mungkin nyariin gue sih." Jawab Hyunjin cuek.

"Trus, kalo gak nyariin elu, itu-" Tunjuk Haechan pada mobil yang berhenti di depan.

Hyunjin menoleh. Matanya membelalak dan otomatis berdiri.

BRAK!

BRUK!

Pintu rumah terbuka dengan Manda-Liana-Yeji-Salsha yang terjatuh dan tumpang tindih.

Atensi semua orang tertuju pada mereka yang mengaduh kesakitan.

Yeji mengangkat kepalanya, tatapan matanya bertemu dengan sang Papa.

Sang Papa malah mengalihkan pandangannya pada Hyunjin.

See-saw [Yeji Ft. Seungmin]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang