IX. Concerning

1.1K 185 39
                                    




❝ʏᴏᴜ'ʀᴇ ᴘsʏᴄʜᴏᴘᴀᴛʜ❞

Beberapa jam yang lalu, Wilda dan Grace duduk menikmati waktu kosong seusai kuliah bersama dengan Tzuyu. Menikmati makan siang serta berbincang di salah satu restoran favorite Grace tidak jauh dari kampus mereka. Berhubung setelah ini tidak ada kelas lagi.

Namun, sejak beberapa menit yang lalu, Tzuyu belum juga kembali dari toilet. Hal itu membuat kedua Sahabatnya khawatir pada Tzuyu. Sebab, wanita itu pergi ke toilet terburu-buru dan terlihat tidak baik-baik saja dengan wajah yang bisa dibilang pucat.

Grace melirik Wilda yang terus saja bolak-balik mengarahkan atensinya ke arah toilet. Mereka berdua takut terjadi sesuatu pada Tzuyu di dalam sana karena Tzuyu tampaknya sedang tidak baik-baik saja.

"Bagaimana jika kita pergi melihat dirinya?" tanya Grace khawatir kepada Wilda yang mengangguk dan beranjak berdiri bersamaan dengan Grace.

Tetapi, belum sempat mau melangkah, Tzuyu keluar dengan wajah teramat pucat dan terus memegangi perut yang rasanya seperti diaduk-aduk. Wilda akhirnya melihat intens pada Tzuyu, dan ia baru sadar akan perubahan Tzuyu ketika perempuan itu jalan menuju meja mereka.

Tzuyu duduk kembali dan meneguk minuman miliknya, menarik nafas panjang. Ia melihat ada raut wajah kekhawatiran pada kedua Sahabat —tidak, hanya Grace. Wilda justru menampilkan wajah bertanya dengan alis yang menukik.

"Kau baik-baik saja, Tzuyu?" tanya Grace kembali duduk di hadapan Tzuyu di ikuti oleh Wilda masih pada pandangan sebelumnya.

"Eum, yah tentu saja." balas Tzuyu tampak kikuk. "Sedikit lebih baik dari sebelumnya."

Wilda menggelengkan kepala menepis apa yang diketahui oleh dirinya dan mencoba berpikir yang baik-baik tentang Tzuyu. Ia bukan sembarangan orang yang akan salah menduga, karena Wilda termasuk orang yang berpengetahuan luas dengan otak yang cerdas. Tetapi, untuk saat ini Wilda berharap ia salah dugaan tentang kondisi Tzuyu yang aneh menurutnya.

Wilda mendekat pada Tzuyu untuk memperhatikan lebih detail. Hal itu mendapatkan tatapan aneh dari Grace dan Tzuyu, karena Wilda tidak pernah melakukan hal seperti itu sebelum-sebelumnya berbeda dengan Grace yang bahkan sangat suka sekali memeluk atau merangkul salah satu dari mereka berdua.

"Tzuyu, apa aku tidak salah?" Pertanyaan Wilda yang masih intens memerhatikan membuat Tzuyu mengernyitkan alisnya bingung. Ia tidak mengerti apa maksud dari pertanyaan Wilda.

"Apa yang salah, Wil?" tanya Grace ikut mendekat dengan raut wajah ke ingin tahunya. "Kau bersikap aneh begitu Tzuyu keluar dari toilet."

"Aku berharap aku salah, sebab melihat kau banyak berubah terutama pada tubuhmu yang lebih berisi layaknya seorang wanita hamil." tukas Wilda mencoba mengingat-ingat dari yang ia ketahui.

"Tetapi, kau tenang saja. Mungkin aku yang salah menduga. Hanya saja apa yang aku lihat darimu belakangan menunjukkan ciri-ciri wanita hamil kebanyakan. Kau tahu bukan, jika Kakakku adalah seorang Dokter kandungan? Aku sering mendengar dan membaca buku-buku Kakakku ketika aku ingin tahu tentang pekerjaan. Kini kulihat apa yang kubaca tentang buku kandungan ada pada dirimu."

"Jadi, eumm ... Apa kau tengah mengandung?" tanya Wilda yang tadinya mungkin terdengar bertele-tele tetapi ia melakukan itu agar ia tidak dikira asal bicara dan bertanya. Wilda merasa takut mengeluarkan apa yang diketahuinya.

Sebenarnya lontaran pertanyaan dari mulut Wilda sama seperti lontaran pertanyaan dan perkataan dari kepala pelayan di rumah Bright. Tampaknya memang sangat kentara sekali melihat kondisi Tzuyu saat ini yang mulai tampak berisi layaknya wanita yang tengah mengandung. Ya, walau Tzuyu juga merasakan apa yang mereka katakan. Apalagi perubahan pada pinggulnya.

You're Psychopath (REVISI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang