14: Guidance before marriage

1.2K 116 23
                                    

15.30 pm

Sore ini, Rose dan Jungkook sudah siap. Mereka akan menikah sekitar tanggal 30 Oktober mendatang. Pernikahan mereka di percepat karena, kontrak dengan entertaiment mereka belum selesai.

"Rose-ya! Jungkook sudah sampai, kau sudah siap?" teriak Jenna.

"Nde, sebentar!" kata Rose, lalu keluar dari kamarnya.

Jungkook ditemani Jaeyong, tentunya. Dan mereka akan berangkat ke Gereja ber-empat.

"Ayo kita berangkat!" ajak Rose.

"Nde, mari berangkat," kata Jungkook, lalu mereka pergi menuju mobil yang telah di siapkan.

Mereka akan melakukan bimbingan sebelum pernikahan. Mereka wajib melaksanakannya, sampai mereka sah sebagai suami istri.

.

Jeondong Cathedral, Jeonju

Mereka sudah sampai di Gereja yang dituju. Itu adalah Gereja Jeondong, Gereja Katolik yang terletak di daerah Jeonju.

"Hai, silakan masuk...," sapa seorang suster, suster itu bernama Maria Park.

"Ah, terimakasih...," kata Jungkook, disusul Rose yang menundukan kepala.

Mereka duduk di kursi paling depan. Bimbingannya berlangsung selama satu jam penuh.

"Rose, kau tidak sabarkah untuk menikah denganku?" bisik Jungkook, di tengah-tengah acara.

"Ndee, aku tidak menyangka akan sampai kesini...," balas Rose, dilengkapi senyumnya.

Sebelum peng-ujung acara, tiba-tiba Pastur bertanya.
"Siapa calon istri yang belum bisa memasak?"

Sontak Rose, sangat terkejut. Ia belum terlalu mahir memasak.

"Ah, aku tahu kau belum terlalu mahir...," kata Jungkook, disusul tawa kecilnya.

"Ah iya benar, Jennie eonnie yang punya solusinya," kata Rose, dilengkapi senyumnya.

.

16.30 pm

Semua anggota Blackpink sedang berkumpul. Mereka sedang menonton drama yang di perankan oleh Rose.

"Whoa, daebak Rose! Kau bisa menampar Jungkook dalam adegan ini!" puji Jisoo.

"Aku justru merasa bersalah," kata Rose, sedikit cemberut.

"Rosie...," panggil Jennie, dengan senyum tengilnya. "Aku dengar Pastur memergokimu belum bisa memasak ya?"

Pipi Rose menjadi merah, ia malu di pergoki oleh eonnienya.

"Nde, hehe...," kata Rose, kikuk.

"Rosie, aku akan mengajarimu memasak dessert dari strawberry," kata Jennie, lalu mengajak Rose ke dapur.

.

"YAK ADONANNYA BELUM SELESAI!"

Tampaknya agak kacau, Jennie sudah beberapa kali berteriak.

"Aishhh, perlukah aku bisa memasak?"

Drama-Rosekook Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang