Interogasi Hati

14 4 0
                                    

"Sore beb, apa ceritamu hari ini?"

Kukirim pesan melalui aplikasi facebook kepadamu, seseorang yang dulu aku sayang. Kenangan itu seenaknya saja hadir, tak kenal waktu dan tempat. Jujur.. aku tak membencinya, pun aku tak menyukainya.. lagi. Bagiku, kau adalah kenangan terindah dalam kisah asmaraku. Suatu hari nanti, mungkin aku jatuh cinta lagi, aku berharap jatuh itu dipangkuanmu.. lagi. Mustahil bukan, tapi aku percaya meskipun mustahil aku masih berharap. Bukan aku.. tapi hati kecil ini masih mencintaimu.

Tahukah kau, saat aku pulang dari tempat kerjaku, dari seberang jalan kudengar alunan lagu rindu. Merdu sekali. Hati yang sudah lama beristirahat, seenaknya saja mengenangmu. Aku kembali sadar, rasa ini mustahil terbalas.. lagi. Hati, begitu spesialkah dirinya untukmu?

Aku teringat lagu-lagu rindu yang dulu sering kunyanyikan. Kini, syairnya telah usang. Apalah arti sebuah lagu tanpa jiwa didalamnya? Hanya tinggal lirik-lirik penyesalan.

Jika nanti, lagu rindu sebagai saksi, aku akan menyanyikan lagu cinta. Membawaku menuju rumah. Jarak seberang mungkin memisahkan. Kuanggap itu sebagai ujian.. lagi. Bagiku kau adalah kenangan terindah. Bolehkah sekali lagi aku berharap?

Bolehkah..?

BreaKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang