D E L A P A N / B E L A S [Makan malam <end>]

78 7 0
                                    

M - ereka diparkiran, menunggu pesanan Gacar di depan tempat makan mie ayam tadi.

Kate berjongkok dan menguap, disebelahnya, Arin sedang sibuk memainkan hapenya.

Arin : Yang tadi ganteng ya?

Katanya riang membuat Kate menoleh.

Kate : Semua aja lo kata ganteng, kayaknya monyet pake baju lo anggep ganteng juga ya?

Arin : Yakali! Emang monyet bisa pake baju?

Wajahnya yang kesal kini berubah menjadi polos, ia bertanya seakan-akan percaya apa yang dikatakan Kate itu benar.

Kate memutar bola matanya malas, menyipit ketika melihat seorang lelaki yang menjadi tukang parkir itu sibuk meniup peluitnya sembari menggerakan tangannya.

Tersenyum, ia kembali menatap Arin.

Kate : Lo mau gue ajarin bahasa inggris gak? Buat bisa ngomong sama orang-orang bule gante--

Arin spontan menoleh dengan mata berbinarnya.

Arin : MAU!

Kate : Kita mulai dari yang paling mudah dulu, I Love you

Arin mengikuti.

Arin : I Love you

Kate tersenyum.

Kate : Itu artinya elo jelek

Arin menaikan sebelah alisnya, kemudian tepuk tangan saat ia mengerti.

Kate : Lo liat gak orang yang disana itu?

Kate menunjuk, Arin ikut melihat yang ditunjuk Kate.

Seorang tukang parkir sedang duduk di atas jok motor sembari mengipas-ngipaskan topinya ke wajahnya, gerah.

Arin melihat lagi ke Kate, kemudian mengangguk.

Kate : Coba lo bilang ke orang itu I Love you

Arin : Gampang itu mah, lagipula sebelum diomongin juga udah kelihatan

Wow. Arin jika sudah berbicara memang tidak pernah di filter dulu, asal. Dan ceplas ceplos.

Arin kemudian berjalan ke arah tukang parkir itu, menunjuk, membuat tukang parkir itu menaikan sebelah alisnya tidak mengerti.

Arin : I LOVE YOU!

DEG!

Arin berlari ke arah Kate yang didepannya sudah ada mobil, Gacar mereka sudah datang.

Setelah Arin dan Kate pergi dari sana.

Tukang parkir mengelus dadanya.

Dalam hati kecilnya, ia berbisik.
"Gak ngerti, plus nyesek, tapi kok rasanya kayak ada manis-manisnya, ya?"

OOO

RATU MOLORTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang