11 ; Buka Bukaan

2.8K 287 13
                                    

Hari ini, anak-anak dikasih jadwal kegiatan mulai bulan ini, sampai bulan Juni tahun depan.

Tahun depan jelas banyak libur, soalnya anak kelas dua belas kan pada ujian, otomatis mereka libur puanjang.

Habis ini kegiatannya Ujian Akhir Semester dulu, baru libur natal dan tahun baru.

Sekarang lagi pelajarannya Bu Taeyeon. Asik nih, matematika. Itu katanya Jungkook dan Jiho selaku murid-murid yang pinter.

"Kita review sebentar. Apa rumus persamaan garis lurus?"

Bu Taeyeon lagi nyari murid yang gak fokus buat ditanyain. "Deka!"

Deka yang lagi bengong kaget sampe bukunya kelempar keatas. "Kenapa bu?"

"Jawab pertanyaan saya,"

"Saya lupa ibu tanya apa,"

"Lupa atau gak denger?"

"Dua-duanya, bu," Deka cengengesan. Sumpah ya, dari satu kelas cuman Deka yang berani sama Bu Taeyeon.

"Tanya sama Yuju soalnya apa,"

"Ju, soalnya apa?" tanya Deka.

"Rumus persamaan garis lurus," jawab Yuju.

"Jawabannya apa?" tanya Deka lagi. Dia lagi males mikir.

"y = mx+c,"

"Bu-"

"Kelamaan! Bambam jawab!" Deka udah ngangkat tangan dan siap-siap jawab, tapi Bu Taeyeon malah nyuruh Bambam yang jawab.

"Skip Bu, saya gak tau," jawab Bambam santai.

"Gimana mau ujian akhir kamu, Bam. Belajar aja masih santai-santai," Bu Taeyeon geleng-geleng kepala dan nyuruh Junhoe jawab.

"Ampun bu!" Junhoe nyatuin kedua tangannya karena dia gak tau jawabannya.

"Astaga! Lama-lama saya tobat ngajar disini," Bu Taeyeon lelah. "Na, jawab,"

"y = mx+c, bu.." jawab Eunha.

"Akhirnya ada yang bisa jawab," Bu Taeyeon balik ke kursi kebangsaannya. "Besok kita ulangan, yang dapet nilai dibawah KKM, langsung ikut pelajaran tambahan pulang sekolah setiap hari,"

"Astagfirullah, bu. Jangan tiap hari," protes Lisa.

"Iya bu, kita perlu waktu buat belajar yang lain juga," Rose ikutan protes.

"Mendingan gak usah peltam ibu," ceplos Jaehyun.

"Nanti khusus Jaehyun belajar di ruangan Pak Leetuk,"

"Ampun bu!" ucap Jaehyun.

"Bu," Jiho angkat tangan. "Saya mau izin ke toilet, boleh?"

Bu Taeyeon ngangguk.

"Ngapain Ho?" tanya Mingyu tiba-tiba. Biasa, pikirannya ngeres.

"Boker lah, ngapain lagi," ceplos Jungkook.

"Astagfirullah Jungkook anak murid ibu yang pinter, ganteng, kenapa pikiranmu kotor nak. Jangan kebanyakan gaul sama Bambam, Kook," ucap Bu Taeyeon.

Sementara itu, Jiho di toilet ketemu sama musuhnya.

Siapa lagi kalau bukan Yein.

"Ngapain lu liatin gua? Iya, gua cantik. Makasih," ucap Yein tiba-tiba.

"Kurang kerjaan banget ngeliatin lu. Mendingan gua liatin nasi busuk daripada liatin elu," balas Jiho gak kalah pedes.

"Jaga omongan lu!"

ASRAMA ; 97L ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang