Sihyeon melangkahkan kakinya turun ke dapur. Menyalakan saklar lampu lalu pergi menuju ke meja makan. Mengangkat tudung saji yang cukup besar, berharap di dalamnya ada makanan yang bisa dimakan untuk sarapan.
Tapi nihil. Saat Sihyeon membuka tudung saji itu, hanya ada selembar sticky notes bertuliskan,
'Kakak, Mama sama Papa lagi keluar kota. Cuman 3 hari kok, kantor Papa ngerayain anniversary. Kakak masak aja ya, ada indomi. Kalo males beli online aja, nanti uangnya Mama ganti.'
"Oke, beli online." Sihyeon kesenengan pas baca kata, 'nanti uangnya Mama ganti'. Mama Chae tau aja uang jajan Sihyeon udah mulai menipis.
Tiga hari ditinggal Papa Mingyu sama Mama Chaeyeon itu lumayan lama. Lagipula, gak mungkin kan dia tiga hari cuman berduaan aja bareng si Minju, adeknya.
Akalnya Sihyeon banyak, dia langsung nelpon Ryujin, Yuna, sama Heejin. Itu anak bertiga diajakin nginep, biar rumahnya gak sepi-sepi amat lah.
"Kak Sihyeon!"
Minju turun sambil lari. Dia nyamperin Sihyeon yang lagi main HP di sofa.
"Adaw!" Minju sempet kepleset di deket karpet. Untung dia pegangan sofa jadi gak jatoh.
"Dih, pagi-pagi dah pecicilan," ucap Sihyeon dan Minju bales dengan cengengesan.
"Kak, gua mau minta saran lu."
"Apaan, gua bukan guru BK."
"Anjir serius dikit napa."
Banyak yang bilang Minju alim, salah satunya Soobin dan temen-temen Papa Mamanya, contohnya Om Jungkook, Om Junhoe, dan Om Jaehyun. Padahal sebenernya Minju cuman pencitraan. Dalemnya mah bobrok setengah mati, nurun dari si Mingyu.
"Kak, lo kan tau gua udah official sama Kak Soobin ...."
"Anjer kapan!? Kok lu baru ngasih tau gua sekarang!?"
Jadi, setelah Minju ngasih kado yaitu gelang pas Soobin ulang tahun, disitu Soobin langsung nembak Minju. Asik, orang Minju-nya juga suka sama Soobin, yaudah terima aja.
Soal anceman Yohan ke Soobin buat jauhin Minju waktu itu, cuman dianggap angin lalu doang buat Soobin. Buktinya sekarang itu berdua makin nempel aja.
"Panjang ceritanya, gua cuman mau minta saran lu."
"Oke, apa?"
"Gua kan sama Kak Soobin udah jadian. Terus tiba-tiba Kak Yohan WA gua. Kan dia udah lama gak ngobrol sama kita ya semenjak dia keluar dari grup pas Kak Soobin ultah. Jadi gua agak curiga sama dia, soalnya dia ngajak gua jalan. Jadi menurut lu gua harus terima ajakan dia atau gak?"
"Kalau menurut gua, lebih baik lu tolak," jawab Sihyeon.
"Alasannya?"
"Karena lo udah punya pacar, sama kalau feeling lo udah buruk, yaudah tolak aja."
"Tapi kalau misalnya penting gimana? Gua cuman takut itu penting doang," ucap Minju lagi. "Kalau gua bilang ke Kak Soobin, dia gak bakal ngasih pasti."
"Gua tau!" seru Sihyeon yang membuat Minju tutup kuping.
"Lo terima aja ajakan dia, tapi lo sepanjang perjalanan lo harus nyalahin GPS HP lu," saran Sihyeon.
"Buat apaan njir? Kalau batre gua abis gimana?"
"Otak dipake." Sihyeon noyor kepala Minju. "Lo punya power bank kan? Pake pinter."
KAMU SEDANG MEMBACA
ASRAMA ; 97L ✔
Randomkisah tentang anak-anak kelahiran 97 yang bersekolah di sekolah berasrama, sehingga mereka harus tinggal jauh dari orang tuanya. cast: jeon jungkook, jung eunha, jung jaehyun, kim jiho, kim mingyu, jung chaeyeon, koo junhoe, roseanne park, bambam, l...