Hai, akhirnya setelah sekian lama aku balik lagi ke lapak ini.
Aku dapet komen, ada yang bilang book ASRAMA ini mirip banget sama book sebelah. Book sebelah itu apa? Aku gak tahu, lumayan banyak buku 97L yang aku baca.
Soal book ASRAMA yang mirip book lain, apakah ada yang merasa? /TOLONG INI DIJAWAB, AKU BENER BENER BUTUH JAWABAN/
Karena kalau kalian gak jawab, aku gak bakal tau mirip di mananya, atau sama book apa.GAK TAU DEH YA, POKOKNYA AKU SEDIH BANGET. INTINYA, KALAUPUN BOOK INI MIRIP BANGET SAMA BOOK SEBELAH (APAPUN ITU AKU GATAU), AKU GAK PERNAH NYONTEK KARYA SESEORANG BUAT BIKIN BOOK INI.
Let me explain, aku dulu pernah buat FF BTS x Gfriend, setelah itu aku sempet hiatus lama dan akhirnya kembali dengan buku ini. Aku tau buku ini cacat banget, banyak jeleknya, ceritanya gak seru, ketara banget kok dari yang baca, ngevote, sama komen. Kenapa tiba" aku bisa melipir dari BTS Gfriend ke 97L? Karena aku tiba" baca banyak book 97L, jadi aku terinspirasi buat bikin book ini.
Entah kenapa aku ngerasanya pas pertama kali buat alur cerita ini, oh aku tuh pengen banyakin cerita 97L di wattpad.
SEKALI LAGI AKU TEGASIN, AKU GAK PERNAH NYONTEK KARYA SESEORANG BUAT BIKIN SEBUAH KARYA! TOLONG JANGAN TUDUH AKU YANG NGGAK-NGGAK, KALAU MISALNYA KALIAN MERASA, LANGSUNG SEBUTIN BOOK MANA YANG AKU PLAGIAT ATAU JIPLAK APA SEGALA MACEM. TERSERAH, KALIAN MAU KIRIM DI PRIVATE CHAT, KOMEN APA SEGALA MACEM. TERSERAH TERSERAH TERSERAH!
Aku yakin aku ketik sepanjang ini pun gak bakal ada yang baca:")
Sampe apa yang paling parah? AKU UDAH MUTUSIN BUAT GAK MAU NULIS FF 97L LAGI, AKU MUTUSIN BUAT BALIK AJA FOKUS KE BANGCHIN.BAGI KALIAN YANG MAU PENJELASAN, NIH AKU KASIH ;
1. FF INI TERINSPIRASI DARI CERITA KEHIDUPANKU SEHARI-HARI.
Ada adegan Bambam sama Lisa lagi main growtopia, itu bener-bener ceritaku sama temen cowokku. Aku diajakin main GT, dan karena aku gak ngerti aku terus nanya dan minta" barang ke temenku.
Ada adegan dimana anak-anak suka banget curhat ke Bu Yoona (guru BK). SAMA AKU JUGA SERING BARENG TEMEN-TEMEN AKU DI SEKOLAH.
Ada adegan Yugyeom manggil Bu Taeyeon, tapi gak pake Bu. ITU SALAH SATU KEBIASAAN BURUKKU DI SEKOLAH /jangan ditiru/
Ada adegan dimana anak-anak buat drama untuk acara akhir tahun, drama yang terinspirasi dari kisah mereka sehari-hari. SAMA, PAS ACARA AKHIR TAHUN JUGA AKU BEGITU BARENG TEMEN TEMEN SEKELASKU.
(DISINI ADA YANG KOMEN CERITAKU MIRIP BANGET SAMA CERITA SEBELAH)Semua pelajaran yang ada di FF ini, SEMUANYA PELAJARAN YANG ADA DI SEKOLAHKU.
Adegan nilai ulangan Bambam jelek dan anak-anak sekelas minta traktir makan siang, ITU TERJADI DI KELASKU.
Ada adegan Bu Solar (guru tata boga) adain ulangan mendadak, AKU JUGA PERNAH ULANGAN TATA BOGA MENDADAK, DAN PAS KEJADIAN ITU PULANG SEKOLAHNYA AKU LANGSUNG NULISIN ITU KESINI.
Yaudah intinya, kalian mau gimana yang nuduh aku jiplak karya orang? Minta aku unpublish FF ini? Dari lama aku juga pengen unpublish:")
Terserah deh kalian mau anggep aku apaan, author kasar, gatau diri, gajelas, baperan. Aku gabakal marah juga, karena aku sadar diri.
Tunggu aja, bentar lagi FF ini aku unpublish. Masih bagus kemarin aku punya niat buat revisi, tapi seketika aku jadi males.
Makasih yang udah baca unek-unekku, dan tentunya yang udah voment buku ini. Aku pamit dulu.
-jinchaa7
KAMU SEDANG MEMBACA
ASRAMA ; 97L ✔
Randomkisah tentang anak-anak kelahiran 97 yang bersekolah di sekolah berasrama, sehingga mereka harus tinggal jauh dari orang tuanya. cast: jeon jungkook, jung eunha, jung jaehyun, kim jiho, kim mingyu, jung chaeyeon, koo junhoe, roseanne park, bambam, l...